The deary game, Kamis 30-11-2023 ( Verifikasi izin Operasional Pesantren )

in Steem SEA10 months ago

IMG20231201091059.jpg


Assalamualaikum..


Hai sahabat steemit Apakabar semuanya hari ini, semoga dipagi yang cerah ini kita semua diberikan kesehatan tanpa kurang satupun, Mudah-mudahan hari ini lebih baik lagi dari hari-hari yang sudah kita lewati semoga tidak ada halangan satu pun di pagi hari ini untuk melakukan aktivitas kita sehari-hari, Amiin.

Pada pagi ini pukul 06:45 WIB saya menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri, kemudian saya ber siap-siap untuk berangkat kekantor dan tak lupa juga saya sarapan pagi yang telah di siapin oleh istri, setelah sarapan saya langsung berangkat menuju kekantor, alhamdulillah saya sudah sampai di kantor dengan selamat dan segera melakukan finger print kehadiran pagi. setelah itu saya masuk keruangan dan menyiapkan segala perlengkapan kerja. setelah beres, kemudian saya keluar lagi dan ikut nongkrong di Pos Piket bersama dengan beberapa orang teman dan kami ngopi di situ sambil bercengkrama. selesai ngopi semua pegawai kembali keruangan dan melanjutkan pekerjaannya yang belum selesai.

Saya pun menuju kembali ke ruangan melakukan aktivitas seperti karyawan lainnya yang menjadi tanggung jawab masing masing dan saya membuka aplikasi SITREN ( sistem informasi tanda keberadaan pesantren ) karena ada beberapa pondok pesantren yang mengajukan izin operasional kemudian saya melihat satu persatu satu pondok pesantren yang telah mengajukan kemudian ada beberapa pondok yang belum lengkap datanya dan permohonan izin tersebut harus ditolak, tak terasa jam pun pukul 12:15 WIB saya menghentikan pekerjaan dan saya pulang ke rumah untuk makan siang bersama keluarga, setelah makan siang saya beristirahat sejenak.

Sekitar pukul 14:15 WIB saya tiba di kantor untuk melanjutkan pekerjaan yang belum selesai dan tak terasa adzan Ashar pun berkumandang dan saya pun ikut salat berjamaah bersama teman-teman di mushala Al-ikhlas Kantor Kementerian Agama kota Lhokseumawe. setelah shalat Ashar saya duduk sejenak sambil menunggu jam pulang kantor dan ketika jam menunjukkan pukul 16:30 WIB yang berarti jam kantor berakhir baru kami semua membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Sesampainya di rumah saya mengajak istri dan anak-anak untuk pergi ketambak untuk membersihkan tempat untuk membagun pondok dan memberi pakan udang vaname, sebelum sampai ketambak saya singgah warung sebentar lagi untuk membeli jajanan anak anak. setelah selesai langsung berangkat ketambak, sesampainya disana saya langsung memberi pakan udang setelah selesai memberi pakan udang lalu membersikan tempat yang akan saya diri pondok, kemudian saya mengajak untuk pulang ke rumah karena hari sudah menjelang magrib.

IMG20231122123900.jpg

IMG20231122123738.jpg

Setibanya di rumah saya duduk Kemudian saya mendengar suara azan berkumandang, saya langsung masuk kerumah dan menuju kekamar mandi untuk membersihkan diri dan mengambil wudhu untuk melaksanakan shalat magrib di rumah. setelah shalat saya makan Bersama.

jam 19:30 WIb kawan saya tiba di rumah kemudian kami berangkat memancing ke pelabuhan PT. arun. sebelum sampai ke pelabuhan kami singgah sebentar diwarung untuk membeli Aqua, setelah selesai kami berangkat menuju ke pelabuhan PT. Arun, sesampainya di sana kami langsung mengeluarkan peralatan mancing kami dan menikmati mancing bersama di laut, alhamdulillah hasil yang luar biasa kami dapatkan malam ini, namun tidak terasa malam semakin larut dan cuaca semakin dingin, kamipun bersiap-siap untuk kembali pulang ke rumah, setibanya di rumah setelah saya membersihkan diri lalu saya menuju ke kamar untuk beristirahat bersama anak-anak.


Demikian postingan saya,

Wassalam

@zacky17

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

Terima kasih atas dukungan tuan

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63178.17
ETH 2581.50
USDT 1.00
SBD 2.71