The Diary Game (Senin, 23 Oktober 2023) Membeli Kebutuhan Pokok Hidup Sehari-hari

in Steem SEAlast year

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_5285.jpeg

Sedang di toko kelontong

Pagi-pagi sekali saya sudah diberitahukan oleh istri bahwa ada beberapa kebutuhan pokok yang hampir habis terutama beras. Saya mengiyakan pemberitahuan istri saya tersebut dan akan membelinya nanti. Untuk memenuhi semua kebutuhan pokok ini tentu saja akan membutuhkan pengeluaran ekstra karena banyaknya kebutuhan pokok yang harus dibeli, setidaknya ada pemasukan pada hari ini untuk menutupi pengeluaran besar tersebut.

Mengawali hari kerja pada hari Senin ini banyak pegawai pemerintahan yang sibuk di jalan menuju kantornya masing-masing, begitu pula karyawan yang bekerja di perusahaan terdekat juga memacu kendaraannya mengejar waktu agar jangan sampai terlambat datang ke tempat kerjanya. Saya sendiri sudah membuka toko tempat usaha fotocopy sejak pukul 06:45 tadi. Tidak berapa lama kemudian tetangga yang bersebelahan dengan tempat usaha saya juga membuka tokonya untuk menggelar dagangannya.

IMG_5282.jpeg

Tetangga toko sedang membuka tempat usahanya

Pagi hari ini ada terjadi sedikit insiden kecil saat anak-anak sekolah sedang ramai-ramainya di jalan. Salah seorang ibu orang tua murid kelas I sekolah dasar bersenggolan motornya dengan siswa sekolah menengah pertama yang membawa motor beriringan dan ugal-ugalan dengan temannya. Ibu ini tidak terima motornya mengalami lecet akibat senggolan tersebut, dia minta ganti rugi motornya untuk diperbaiki. Selanjutnya dibawa ke kantor sekolah untuk dicarikan solusi.

Pagi hari memang saat yang sibuk sekali dengan aktivitas pelajar yang sedang pergi ke sekolahnya di jalan. Orang tua murid kelas I dan Kelas II sekolah dasar juga sibuk mengantar anaknya ke sekolah karena ada aktivitas dan pekerjaan lain yang menantinya. Saya duduk-duduk di luar toko memperhatikan suasana pagi yang sibuk.

Konsumen mulai datang ke tempat usaha saya untuk membeli keperluan sekolah anaknya. Saya melayaninya dengan penuh keyakinan karena hari ini saya perlu uang banyak untuk membeli kebituhan pokok. Selanjutnya saya menikmati sarapan yang telah disuguhkan oleh istri.

IMG_5279.jpeg

IMG_5281.jpeg

IMG_5277.jpeg

IMG_5278.jpeg

Kesibukan anak sekolah pada pagi hari

IMG_5280.jpeg

Melayani konsumen yang datang ke toko

Setelah sholat magrib dan makan malam, saya kembali beraktivitas di tempat usaha fotocopy untuk melayani konsumen yang datang. Malam ini @sisol tidak bisa datang untuk bekerja karena harus menemani istrinya yang diopname di Rumah Sakit Prima Inti Medical Krueng Geukueh. Pukul 20:30 saya menjemput anak gadis kecil saya pulang dari pengajian malam.

Setelah menjemput anak, saya meminta kepada istri untuk menjaga tempat usaha fotocopy karena saya akan pergi ke toko grosir barang kelontong “NIKMAT”untuk membeli kebutuhan pokok hidup sehari-hari. Kali ini saya membeli 2 sak beras agar bisa tahan sebulan. Kemudian membeli telur, gula, kecap, mie instan, susu kental manis, tepung agar-agar dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Pada kesempatan ini saya membeli kebutuhan mandi seperti sabun mandi, shampoo, odol dan sabun muka. Tidak lupa juga saya untuk membeli detergen dan sabun cuci.

IMG_5283.jpeg

IMG_5284.jpeg

IMG_5286.jpeg

Membeli kebutuhan pokok di toko grosir barang kelontong

Agak lama juga saya berada di toko grosir kelontong ini karena pekerjanya cuma satu orang yang masuk dan harus melayani beberapa orang pembeli. Setelah membeli semua kebutuhan pokok kemudian saya pulang untuk menutup toko tempat usaha fotocopy yang diakhiri dengan istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Bersama ini saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness pada akun Steemit Anda untuk pertumbuhan kita bersama pada komunitas


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 
 11 months ago 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 11 months ago 

Terima kasih atas dukungannya terhadap postingan saya ini

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62152.13
ETH 2441.74
USDT 1.00
SBD 2.65