The Diary Game (Selasa, 27 Juni 2023) Aktivitas Hari Meugang Pertama

in Steem SEAlast year

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_3247.jpeg

Kegiatan saya pada hari ini tidak terlalu padat karena kegiatan belajar mengajar di sekolah sudah memasuki masa libur kenaikan kelas sekaligus libur dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah bagi umat muslim di seluruh dunia. Begitu pula halnya dengan pegawai kantor kecamatan maupun kantor-kantor lainnya juga dalam suasana libur.

Hari ini juga merupakan hari meugang pertama ditempat kediaman saya, mungkin begitu juga di tempat tinggal teman-teman steemians semua. Untuk hari meugang ini saya tidak membeli daging di pasar karena sudah lebih dulu memesannya pada salah seorang teman yang berprofesi sebagai penjual daging lembu, hanya tinggal menunggu diantar saja nanti malam.

Teman saya ini menjual daging lembu bukan hanya pada hari meugang saja namun hampir setiap hari minggu dia memotong lembu untuk dijual dagingnya. Untuk hari ini saya berkeliling pasar Keude Amplah untuk melihat suasana pasar hari meugang sambil memantau harga daging yang dijual pada hari ini. Walaupun hari pertama meugang namun saya melihat banyak lapak penjualan daging lembu yang tersedia di pasar dan animo masyarakat juga sangat tinggi.

IMG_3291.jpeg

IMG_3292.jpeg

IMG_3290.jpeg

Setelah melihat-lihat suasana pasar pada hari meugang pertama ini dan berjumpa dengan beberapa kawan-kawan yang sedang membeli daging untuk keluarganya kemudian saya kembali ketempat usaha fotocopy milik saya untuk beraktivitas sebagaimana biasa. Pada hari ini memang sangat sedikit yang membutuhkan jasa layanan fotocopy karena tidak aktif perkantoran, kecuali masyarakat biasa yang datang memfotocopy berkas untuk keperluan berobat pada puskesmas.

Setelah menutup toko pada pukul 18:00 sambil menunggu datangnya waktu magrib saya menyempatkan diri untuk memotong kuku yang sudah sangat panjang. Walaupun terlihat kecil namun memotong kuku ini adalah salah satu persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah agar terlihat bersih dan rapi saat melakukan sholat Idul Adha. Sebenarnya memotong kuku ini bukan hanya sekedar menyambut hari raya saja melainkan untuk kebersihan diri cuma momentnya saja bertepatan dengan hari raya.

IMG_3249.jpeg

IMG_3248.jpeg

Setelah selesai memotong kuku tangan serta kuku kaki dan sudah terlihat bersih kemudian saya bergegas ke kamar mandi untuk mandi sore sekaligus untuk menunaikan ibadah sholat magrib. Pada malam harinya, sesaat setelah buka toko saya berniat untuk bikin mie daging di salah satu warung setempat. Namun sebelum keinginan saya terwujud, pada pukul 20:45 turun hujan dengan sangat deras sampai pukul 23:30 sehingga saya urung untuk bikin mie daging. Akhirnya saya menutup toko lalu istirahat.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

Melaluli postingan ini saya ingin mengajak sahabat steemians semua untuk mendukung dan memilih @pennsif.witness sebagai witness pada akun steemit anda Disini

Steem.png

About Me

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58495.77
ETH 2579.09
USDT 1.00
SBD 2.44