The Diary Game (Selasa, 18 Juli 2023) Keseharianku di Tempat Usaha Fotocopy

in Steem SEAlast year (edited)

IMG_3852.jpeg

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, perasaan baru saja mata ini terpejam di alam peraduan yang syahdu. Buaian mimpi indah belum juga berakhir dan mata pun masih terasa sayu. Dari jauh sayup-sayup gema adzan subuh terdengar berkumandang dari sang muadzin dengan suara yang merdu, namun badan ini terasa berat untuk bangkit dari tempat tidur. Tak terasa suara deringan alarm berbunyi keras pada smartphone ku membuat saya harus cepat-cepat beranjak dari tempat tidur untuk menunaikan sholat subuh dua rakaat.

Setelah berolah raga pagi dan membersihkan toko dari sisa-sisa sampah pekerjaan tadi malam kemudian saya membuka toko tepat pukul 07:00 a.m. Anak-anak sekolah mulai berdatangan, ada yang datang bersama kawan-kawannya dan ada pula yang diantar oleh orang tuanya masing-masing. Kebiasaan para pelajar setiap datang dan pulang sekolah dengan teman-temannya selalu bergerombol memenuhii badan jalan sehingga membuat pengendara merasa kesulitan saat melintasi jalan.

IMG_3846.jpeg

IMG_3847.jpeg

IMG_3849.jpeg
Pelajar sedang pergi ke sekolah

Sebagian dari siswa-siswi baru terlihat ada yang belum memakai baju seragam, mereka masih diizinkan memakai baju bebas untuk minggu-minggu pertama masuk sekolah sebab masih dalam tahap pengenalan lingkungan sekolah yang baru. Untuk selanjutnya tentu akan disesuaikan dengan peraturan sekolah masing-masing.

Saat sedang beraktivitas ditempat usaha fotocopy, saya didatangi oleh @zulbahri salah seorang teman steemians yang sudah lama saya kenal dan juga merupakan seorang tenaga pengajar atau guru pada Maddrasah Ibtidayyah Negeri (MIN) 15 Aceh Utara. Dia datang ke tempat usaha fotocopy saya untuk mengambil barang-barang pesanan sekolahnya. Sebagaimana diketahui bahwa MIN 15 Aceh Utara mengambil barang-barang keperluannya di tempat saya. Namun untuk ajaran baru pada tahun ini belum ada pemberitahuan dari pihak sekolah apakah masih melanjutkan kerja samanya atau tidak.

Saat berada di tempat saya @zulbahri juga sempat bertemu dengan @sisol, mereka saling menyapa dan bersenda gurau serta membicarakan banyak hal tentang kegiatan mereka masing-masing pada platform Steemit.

IMG_3853.jpeg
Steemians dan juga seorang guru

Pada tempat yang sama dengan waktu yang berbeda saya kembali berjumpa dengan seorang teman steemians yaitu @muhammadfiras dengan pakaian seragamnya sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sedang berdinas di Kantor Komando Rayon Militer 023 Nisam. Pada saat jam istirahat hari ini @muhammadfiras datang ke tempat saya untuk menanyakan perkembangan serta informasi-informasi baru mengenai platform Steemit. Sesama teman steemians kami saling berbagi informasi, ilmu dan belajar bersama-sama di Steemit.

IMG_3856.jpeg
Teman steemians

Sore hari, saya pergi ke Krueng Geukueh bersama @sisol untuk membeli mouse PC komputer yang telah rusak. Saat memasuki toko yang menyediakan bahan-bahan komputer, @sisol menyarankan kepada saya agar membeli mouse yang memakai kabel saja sebab kalau mouse yang wireless gampang rusak seperti yang sudah-sudah. Masih menurut @sisol, selain gampang rusak mouse wireless juga cepat menghabiskan baterai, sebentar-sebentar harus diganti baterainya. Saya pun menyetujui saran @sisol karena dia memiliki pengalaman lebih tentang ilmu komputer. Dan setelah membeli mouse untuk komputer kami singgah di warung mie Aceh untuk makan mie dengan memakai topping daging.

IMG_3858.jpeg

IMG_3859.jpeg
Membeli peralatan komputer dan makan mie Aceh

Setelah sholat magrib dan makan malam, pada pukul 19:30 p.m saya kembali beraktivitas di tempat usaha fotocopy dengan beragam kegiatan yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang demi untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Saya menutup toko pada pukul 23:00 p.m untuk istirahat.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan pengembangan hasil tinggi yang ditargetkan dengan sumber daya yang tersedia. CLICK HERE

Steem.png

About Me

Sort:  
 last year 
 last year 

Memang @yuswadinisam selalu menjadi teman dalam segala dibidang bukan dibidang platform Steemit, dalam hal-hal lain juga bisa saya andalkan.

 last year (edited)

Konten bagus dan mendapatkan.dukungan kurasi 100% dari saya dan teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 last year 

Terima kasih banyak @waterjoe atas dukungan yang selalu anda berikan, saya akan terus berusaha memberikan karya-karya terbaik

 last year 

Ramai juga steemian yang tinggal di daerah tempat tinggal bapak, salam dari saya buat mereka pak.

 last year 

Kami disini masih ada beberapa orang yang masih aktif, salam kembali dari mereka semua untuk anda

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58607.22
ETH 2616.94
USDT 1.00
SBD 2.43