The Diary Game (Selasa, 05 Desember 2023) Aktivitas Fotocopy Soal Ujian

in Steem SEA9 months ago

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_5965.jpeg

Menghitung jumlah lembaran yang harus difotocopy

Seperti yang saya ceritakan kemarin bahwa pada saat sedang bekerja pada malam hari setelah mengisi toner, mesin fotocopy milik saya mengeluarkan kode error pada layar monitor sehingga tidak bisa beroperasi sama sekali. Saya memanggil teknisi perbaikan mesin fotocopy untuk kedua kalinya dalam sebulan ini.

Firasat saya kemarin tidak meleset sedikitpun, hari ini telah diantar naskah soal ujian milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Nisam untuk difotocopy. Setelah saya hitung jumlah soal ujian yang harus difotocopy mencapai 18000 lembar. Saya menghubungi sekali lagi teknisi perbaikan mesin fotocopy agar secepatnya datang ke tempat saya karena pekerjaan fotocopy soal ujian sedang menanti.

Nyaris saja teknisi perbaikan mesin fotocopy berangkat ke tempat lain terlebih dahulu yang letaknya sangat jauh dari tempat usaha saya, yaitu di Lhoksukon. Telat sedikit saja saya telepon maka dia akan pergi kesana dan baru bisa datang ke tempat saya mungkin pada sore hari.

Saya memohon kepadanya agar datang ke tempat saya dulu sebab sangat banyak pekerjaan fotocopy yang harus saya kerjakan pada hari ini. Syukur Alhamdulillah, dia bersedia datang ke tempat saya lebih dulu dan saya mengucapkan terima kasih kepadanya.

Saya merasa sangat senang karena tidak lama kemudian teknisi perbaikan mesin fotocopy telah datang ke tempat saya dan langsung mengecek sumber kerusakan agar bisa diperbaiki. Menurutnya ada satu sparepart yang harus diganti yaitu sejenis motor untuk pemanas sesuai dengan kode error yang ditampilkan di monitor. Saya pun menyuruh untuk menggantinya supaya saya bisa segera bekerja memfotocopy soal ujian.

IMG_5960.jpeg

IMG_5961.jpeg

IMG_5963.jpeg

Teknisi perbaikan mesin fotocopy sedang melakukan pekerjaannya

Setelah diperbaiki dan diganti spareparts yang rusak maka mesin fotocopy bisa beroperasi kembali. Kebetulan ada naskah soal ujian yang akan difotocopy maka bisa dilakukan pengetesan untuk menguji kelayakan spareparts yang diganti tadi. Teknisi perbaikan mesin fotocopy ini tidak segera pulang, malahan dia membantu saya memfotocopy soal ujian sekaligus uji coba mesin fotocopy yang baru selesai diperbaiki.

Karena jam telah menunjukkan pukul 14:00, saya menawari teknisi perbaikan mesin fotocopy makan siang di tempat saya sekaligus menunaikan kewajiban ibadah sholat dzuhur. Kemudian saya melanjutkan lagi pekerjaan fotocopy soal ujian milik SMK Negeri 1 Nisam, sementara itu teknisi perbaikan mesin fotocopy pamit pulang untuk pergi memperbaiki mesin fotocopy di tempat lain.

Satu demi satu naskah soal ujian saya fotocopy dengan cermat dan teliti supaya jangan sampai terjadi kesalahan yang bisa berakibat fatal hilangnya kepercayaan sekolah yang bersangkutan. Kepercayaan pihak sekolah perlu saya jaga sebaik mungkin demi penghasilan menghidupi keluarga saya. Saya selalu berusaha untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh orang lain kepada saya.

IMG_5968.jpeg

IMG_5969.jpeg

IMG_5970.jpeg

Pekerjaan fotocopy soal ujian dengan cermat dan teliti

Saya melanjutkan pekerjaan fotocopy soal ujian pada malam hari hingga selesai semua pada pukul 23:45. Saya merasa senang dengan hasil pekerjaan yang saya lakukan karena rampung sesuai dengan janji kepada pihak sekolah yang akan mengambil hasil fotocopy ini besok pagi pukul 07:30. Tidak lupa saya mengucap syukur kepada ALLAH SWT atas semua pencapaian ini. Saya menutup toko untuk isirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Bersama ini saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness pada akun Steemit Anda untuk pertumbuhan kita bersama pada komunitas


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  
 9 months ago 

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @yonaikerurso
 9 months ago 

Thank you very much for supporting my post

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 9 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 9 months ago 

Berjiwa kerja keras

 9 months ago 

Berjiwa kerja keras membuka pintu kesuksesan. Dengan dedikasi yang tinggi, seseorang mampu mengatasi tantangan dan mencapai prestasi. Semangat ini juga menciptakan nilai tambah dalam pembentukan karakter dan kualitas pekerjaan. Berkerja keras bukan hanya tentang hasil, tetapi juga perjalanan menuju perkembangan pribadi dan pencapaian yang memuaskan. Terima kasih telah singgah di postingan saya 🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59010.30
ETH 2515.57
USDT 1.00
SBD 2.45