The Diary Game (Sabtu, 22 April 2023) Ke Rumah Mertua di Hari yang Fitri

in Steem SEAlast year (edited)

B1699DF8-B268-451D-84EE-DAA8E8A11D81.jpeg

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar Anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

Dengan segala kerendahan hati
@yuswadinisam & sekeluarga mengucapkan :
“Selamat Hari Raya Idul Fitri”
1 Syawal 1444 Hijriah
“Mohon Maaf Lahit Batin”

Semoga Allah SWT memberikan kita kehidupan yang penuh berkah dan rizki dan bertemu Ramadhan yang akan datang, Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.

Sabtu 22 April 2023, bertepatan dengan 1 Syawal 1444 Hijriah, merupakan hari raya umat Islam. Setelah bangun tidur pukul 05.30 saya melakukan sholat Subuh dua rakaat. Kemudian membantu istri membereskan pekerjaan rumah tangga. Istri saya sibuk mencuci piring dan mencuci baju sedangkan saya membersihkan rumah dengan menyapu lantai.

Setelah bersih-bersih rumah saya bergegas mandi menuju Masjid Al-Aqsa Nisam untuk mengikuti sholat Idul Fitri berjamaah. Saya segera pergi ke mesjid agar bisa bergabung dengan barisan paling depan.

807449D7-9A47-4ADE-9FD3-F596218B939E.jpeg

Bersiap-siap ke masjid

Karena kalau telat sedikit, tidak akan bisa mengikuti shaf-shaf yang ada di masjid. Maklum, biasanya seperti tahun-tahun sebelumnya jemaah sholat Idul Fitri sangat ramai hingga penuh sampai ke teras masjid.

30A4030C-CBAB-4FAB-BABB-C109A420A32D.jpeg

F278FEA9-B0D0-4D8E-8B25-23BD01176233.jpeg

Mesjid Al-Aqsa Nisam

F2AC10DE-B5C8-46E5-8D51-19BC29EA9722.jpeg

Mendengar khutbah Idul Fitri

Setelah mengikuti semua prosesi sholat Idul Fitri yang diakhiri dengan saling meminta maaf, saya kembali ke rumah pada pukul 09.30. Sesampainya di rumah saya menunggu istri dan anak saya memakai baju untuk pergi ke rumah ibu mertua. Ayah mertua saya telah meninggal dunia. Kedua orang tua kandung saya juga telah meninggal beberapa tahun yang lalu.

Lebaran menjadi momentum yang sangat baik bagi menantu untuk lebih dekat dengan mertua. Berkunjung ke rumah mertua saat lebaran merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan agar terjalin hubungan baik antara keduanya.

Pukul 11.40 saya dan keluarga tiba di rumah ibu mertua dengan membawa beberapa oleh-oleh yang sudah disiapkan oleh istri saya. Rupanya ibu mertua saya sedang menunggu kami. Ibu mertua langsung memeluk saya dengan air mata haru sambil mendoakan segala kebaikan untuk saya dan keluarga. Kemudian kami disuguhi minuman dan makanan lezat.

BE596ABD-5683-4F64-98D5-FCE8EED4A4C1.jpeg

Menikmati hidangan bersama kerabat

Setelah menikmati makanan, saya pergi ke masjid yang terletak di dekat rumah ibu mertua saya untuk menunaikan sholat fardhu Dzuhur. Kemudian kembali ke rumah ibu mertua untuk bersilaturahmi dengan kerabat.

Istri saya sedang bersiap-siap untuk pergi ziarah ke makam ayahnya, tetapi saya tidak pergi karena mengantuk akibat kelelahan. Ibu mertua saya menyiapkan bantal dan kasur untuk saya beristirahat. Jam 16.10 istri saya sudah pulang dari ziarah, saya bangun untuk sholat Ashar di mesjid. Sedikit rezeki saya bagikan kepada ibu mertua dan beberapa keponakan dengan niat bersedekah di hari raya Idul Fitri ini.

Setelah anak-anak puas berada di rumah neneknya, saya dan keluarga akhirnya berpamitan untuk pulang.

Demikian The Diary Game singkat saya, sekian dan terima kasih…

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

About Me

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54147.93
ETH 2274.31
USDT 1.00
SBD 2.35