The Diary Game (Sabtu, 13 Mei 2023) Hari Yang Penuh Kegiatan

in Steem SEAlast year

84CD17B4-9AFF-48E6-AC35-BEE6F076E398.jpeg

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar Anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

Diawali dengan sholat subuh, saat saya bangun tidur pukul 05.30 melakukan olah raga dan membersihkan usaha fotocopy dari sisa-sisa pekerjaan kemarin. Ibadah sholat yang kita laksanakan merupakan ibadah diri kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT.

Pada hari ini saya tinggal seorang diri di rumah karena istri dan anak perempuan bungsu saya pergi ke Banda Aceh bersama rombongan dari pihak mertua dalam rangka melayat ke rumah duka salah seorang saudara dekat yang meninggal. Saya sedikit kewalahan tinggal tinggal seorang diri karena harus mengurus rumah dan beraktivitas ditempat usaha fotocopy.

Bukan soal makanan yang membuat saya kewalahan melainkan karena keluarga saya memelihara beberapa ekor kucing dirumah. Apalagi indukan kucingnya telah melahirkan tiga anaknya lagi beberapa hari yang lalu. Saya harus menjaga dan memberinya makan agar tidak keluyuran ke rumah orang lain untuk menghindari ketidakharmonisan bertetangga, saya sangat menjaga hal-hal seperti ini walaupun kelihatan sepele tetapi efeknya besar. Jangan sampai hanya gara-gara kucing menjadi sumber keributan sesama tetangga.

E6B7C6B6-255F-4900-B69F-224179D046BB.jpeg

04211DF9-E5BF-49C8-861A-7E8672B2D7AF.jpeg

Kucing peliharaan

21CF5D46-71B7-47CF-A30E-607C85700103.jpeg

Induk kucing yang baru melahirkan

Walaupun ini kucing biasa yang kami pelihara tetapi anak saya sangat menyukai dan menyanginya. Pernah suatu waktu kucing peliharaan di rumah menghilang entah kemana, anak saya sampai sampai menangis dan tidak mau makan hingga nyaris sakit. Namun beberapa hari kemudian kucingnya kembali lagi dengan sendirinya yang membuat anak saya kembali senang.

Dalam beraktivitas di tempat usaha fotocopy, melayani konsumen sebaik mungkin itu hal yang sangat penting saya lakukan untuk menjaga performa agar banyak diminati orang. Waktu demi waktu saya lewati sendiri pada hari ini, hampir tidak ada waktu santai. Saya terus menyibukkan diri dengan berbagai macam kegiatan yang bermanfaat.

Sambil beraktivitas di tempat usaha fotocopy saya menyempatkan diri untuk membersihkan dan memperbaiki kipas angin yang mengalami kerusakan. Daripada membeli yang baru, saya akan mencoba memperbaikinya sendiri alih-alih untuk penghematan. Saya sangat suka mengutak-atik segala sesuatu yang rusak dengan harapan bisa dipergukan lagi. Saya mengilhami ilmu dari almarhum ayah yang suka memperbaiki sendiri barang-barangnya yang mengalami kerusakan.

33316C2F-874A-4D04-A6C2-5A2859CF2833.jpeg

970C43F9-0AF3-4E07-9ECF-F589426B2971.jpeg

C8015736-95AB-4D6B-BF9F-3105979C9810.jpeg

Memperbaiki kipas angin

Saya terus berusaha sebisa mungkin memperbaiki kipas angin yang rusak hingga normal dan bisa dipergunakan kembali. Dengan mengerahkan segenap pikiran dan tenaga akhirnya kipas angin yang saya perbaiki bisa normal kembali dan dapat dipergunakan lagi. Padahal kipas angin ini sudah lama tersimpan dan hampir saya buang akibat kerusakannya. Dan yang lebih aneh lagi sudah pernah saya bawa ke tukang servis tetapi tidak bisa diperbaiki lagi katanya.

4D20B759-DCC5-415D-9857-680EB815E0EB.jpeg

Kipas angin kembali normal

Pukul 18:10 saya menyudahi kegiatan ditempat usaha fotocopy kemudian memberi makan kucing , selanjutnya saya mandi dan menunaikan ibadah sholat magrib.

Demikian The Diary Game singkat saya, sekian dan terima kasih atas waktunya.

Melaluli postingan ini saya ingin mengajak sahabat steemians semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness sebagai witness pada akun steemit anda Klik Disini

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

About Me

Sort:  
 last year 

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.


Curated by : @ridwant

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 last year 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 last year 

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 50%.

His publication has been awarded for being one of the winners of the contest of the user @steem.sea

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high quality contests for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote in the weekly list of Top Contests.

 last year 

Thank you @inspiracion and @steemcurator03 for your presence and support for my writing, I hope I will be more inspired and enthusiastic about producing higher quality work

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64970.70
ETH 3238.82
USDT 1.00
SBD 2.64