The Diary Game (Rabu, 17 Juli 2024) Menerima Orderan Fotocopy Dari Sekolah

in Steem SEAlast month

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_1205.jpeg

Beristirahat sebentar setelah menutup warung fotocopy pada sore hari

Kembali pada hari ini suasana pekan hadir di pasar Keude Amplah dimana banyak pedagang dari luar daerah akan menggelar dagangannya disini dan menyambut warga masyarakat yang akan berbelanja. Setiap seminggu sekali yang bertepatan tiap hari Rabu pasar keramaian selalu hadir di pusat pasar Keude Amplah dan sudah dimulai sejak dari dulu sebelum saya lahir.

Pasar keramaian seperti ini sangat baik dampaknya bagi masyarakat yang golongan ekonomi menengah kebawah karena harga yang ditawarkan relatif sangat murah, apalagi itu menyamgkut dengan segala kebutuhan dapur. Tampak para pedagang sudah mulai menyiapkan lapak dagangannya saat saya mengelap barang dagangan di tempat usaha. Dugaan saya pasar keramaian pada hari ini akan diramaikan oleh kaum ibu-ibu yang akan membeli pakaian seragam sekolah untuk anaknya.

IMG_1191.jpeg

Pedagang musiman sedang menyiapkan lapak dagangannya

Kemudian saya mendapat orderan fotocopy dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Nisam berupa dokumen buku piket harian. Fotocopy buku dokumen tersebut harus saya selesaikan saat itu juga karena mereka akan dikunjungi oleh pengawas sekolah untuk mengecek barang-barang inventaris yang tersedia di sekolah. Setelah difotocopy, lembaran-lembaran dokumen tersebut harus dibukukan supaya tidak mudah tercecer atau terselip ke tempat lain saat diperlukan.

IMG_1192.jpeg

IMG_1193.jpeg

Fotocopy buku piket harian SMK Negeri 1 Nisam

Belum sempat duduk dari mengerjakan orderan fotocopy SMK Negeri 1 Nisam, saya mendapat orderan fotocopy lagi dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 9 Nisam berupa sampel ijazah atau sertifikat yang dibagikan kepada murid yang telah lulus pada tahun ajaran 2023/2024. Bisa dikatakan ini merupakan ijazah sementara yang diberikan sebelum ijazah yang asli dikirim dari Jakarta. Fotocopy sampel ijazah ini juga harus saya selesaikan saat juga sebab dtunggui oleh pegawai bagian tata usaha.



Pekerjaan fotocopy sampel ijazah SD Negeri 9 Nisam

Setelah beraktivitas di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis dari pagi hingga sore hari, pukul 17:45 saya bersiap-siap menutup warung fotocopy untuk santai sejenak di luar sebelum mandi sore. Saat duduk santai tersebut ada satu dua pelanggan yang datang sekedar membeli voucher paket data internet dan token listrik.

Setelah sholat Magrib dan makan malam, saya kembali membuka warung fotocopy untuk beraktivitas seperti biasa. Hingga hari ketiga masuk sekolah masih saja ada orang tua yang membeli perlengkapan sekolah untuk anaknya. Seorang pelanggan tampak membawa anaknya ikut serta untuk memilih sendiri bahan-bahan apa saja yang diperlukan. Saya rasa sudah sepatutnya seperti ini daripada nanti salah beli dan anak pun tidak mau menerima saat dibawa pulang.



Pelanggan bersama anaknya sedang membeli perlengkapan sekolah

Saya sangat senang bisa melayani pelanggan yang datang ke tempat usaha saya malam ini dengan penuh kepuasan. Pukul 23:00 saya menutup warung fotocopy untuk istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

TEAM 3
: Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts and good comments.

center ## Additional notes center pdiv class=text-justify - We reserve the right to skip curation for accountsarticles that are suspicious or hateful or controversial. - We reserve the right to gr (2).png

Curated by : @anasuleidy
 last month 

Thank you very much for supporting my post, @anasuleidy🙏

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiarysteem.amal 10%
burnsteem25
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 last month 

Thank you very much for moderating my post

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 64196.23
ETH 2757.67
USDT 1.00
SBD 2.71