The Diary Game (Minggu, 23 Juli 2023) Menuruti dan Memenuhi Selera

in Steem SEAlast year (edited)

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_3800.jpeg

Kembali pada hari Minggu ini tidak ada agenda khusus ataupun rencana keluar jalan-jalan bersama keluarga, apalagi sekarang baru minggu-minggu pertama masuk sekolah tahun ajaran baru. Dan nanti siang istri saya ada kegiatan kelompok kaum ibu-ibu wirid yasin bersama dirumah salah seorang anggota kelompok. Hari ini saya membuka toko pada pukul 09:00 a.m karena setelah sholat subuh pada 06:30 a.m saya melanjutkan tidur sebentar lagi untuk menjaga stamina tubuh yang terasa kelelahan beraktivitas seminggu penuh membuka toko mulai pagi hari sampai sore. Saya melakukan begini pada hari-hari libur saja kecuali ada permintaan konsumen untuk menyelesaikan tugasnya yang mendesak.

Entah kenapa pada pagi hari ini sesaat beraktivitas di tempat usaha fotocopy, saya berkeinginan makan masakan ayam kampung. Saya memanggil istri saya untuk menjaga toko, saya akan pergi ke pasar Krueng Geukuh Dewantara untuk membeli ayam kampung dan bumbu masak agar dimasak sesuai selera yang saya inginkan. Sesampai di pasar saya memilih ayam kampung yang berukuran sedang dan masih muda, tentu saja yang kondisi sehat. Setelah mendapatkan ayam seperti yang saya inginkan dan terjadi kesepakatan harga kemudian saya meminta untuk disembelih dan dibersihkan bulu-bulunya tanpa harus dipotong-potong kecil.

IMG_3953.jpeg

IMG_3955.jpeg

IMG_3954.jpeg
Membeli ayam di pasar Keude Krueng Geukueh

Sambil menunggu ayam dibersihkan, saya menuju ke pasar ikan untuk membeli sedikit udang sebagai menu pelengkap masakan hari ini. Saat pulang, saya mampir ke toko grosir alat-alat tulis untuk membeli beberapa item barang yang sudah habis persediaannya di toko saya. Sebagai pedagang, saya menganut sistem sambil menyelam minum susu. Artinya jika saya ada keperluan sesuatu, baik itu membeli ayam dan ikan seperti hari ini bahkan saat jalan-jalan dengan keluarga sekalipun saya tetap mampir ke toko grosir alat-alat tulis untuk membeli barang-barang yang sudah menipis persediaannya di toko agar setidaknya uang yang saya gunakan hari ini dapat tertutupi dari keuntungan barang yang saya beli.

IMG_3956.jpeg
Mampir ke toko grosir alat-alat tulis

Pulang dari belanja, saya kembali beraktivitas di tempat usaha fotocopy melayani konsumen yang datang dengan berbagai keperluan yang tersedia di toko saya. Istri saya mulai memasak masakan ayam yang saya beli tadi sesuai menu selera saya hari ini. Ditengah-tengah beraktivitas di tempat usaha fotocopy, saya mendapat panggilan telpon seluler dari adik bungsu yang menetap di Lhokseumawe menanyakan kabar kami sekeluarga. Dia mengatakan jika saya dan keluarga pergi ke Lhokseumawe agar mampir ke tempat usahanya yang berlokasi di depan bekas Kantor Bupati Aceh Utara. Adik saya tersebut membuka usaha coffee espresso dan berbagai minuman favorit terkini dengan menggunakan mobil sebagai tempat usahanya.

Pada pukul 13:30 p.m, istri saya telah selesai memasak masakan ayam dan menghidangkannya di meja makan. Dia menggantikan saya di tempat usaha fotocopy, sebelum makan siang saya mendahulukan ibadah sholat dzuhur terlebih dahulu. Istri saya merasa senang melihat saya sangat lahap memakan menu masakannya pada hari ini, dia mengatakan bahwa yang membuat masakannya enak pada hari bukan terletak pada bumbu yang saya beli tadi dan bukan pula pada ayam pilihan saya melainkan terletak pada resep cinta dan bumbu kasih sayang yang dia berikan. Ada-ada saja istri saya hari ini, hehehe.

Pada pukul 16:30 p.m atau sesudah sholat ashar saya pergi ke Lhokseumawe ke tempat adik saya jualan kopi espresso seorang diri karena saya merasa tidak enak hati dengan panggilan telpon dari adik saya tadi sebab jarang-jarang dia menelpon saya. Namun sesampainya saya disana, dia tersenyum-senyum karena katanya tidak mesti harus datang hari ini dan bertanya kepada saya kenapa pergi seorang diri tanpa membawa anggota keluarga? Karena sudah terlanjur datang, saya minta dibuatkan kopi sanger espresso spesial yang paling enak sambil duduk-duduk menikmati suasana sore.

IMG_3799.jpeg

IMG_3797.jpeg
Di tempat usaha kopi espresso adik saya

Setelah beberapa lama ditempat adik saya kemudian saya mohon pamit untuk pulang dan sekali lagi minta dibuatkan minuman milenial terkini dibungkus untuk saya bawa pulang buat anak istri di rumah. Tiba di rumah, saya mandi agar badan terasa segar kembali. Dan pada malam yang berbahagia ini, saat menulis postingan saya melakukan Power-Up pada akun Steemit saya sebesar 51.460 STEEM sebagaimana yang sering saya katakan bahwa saya ingin berinvestasi di Steemit walaupun dalam skala kecil. Disini saya ingin mengejar dan mendapatkan dolphin demi dolphin seperti steemians-steemians sukses lainnya. Semoga saja tercapai…!!!

IMG_3961.jpeg
Power-Up akun Steemit

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

camera Picturesmartphone
ModeliPhone 12 Pro Max
iOS16.5.2
Original picture@yuswadinisam
LocationAceh, Indonesia

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan pengembangan hasil tinggi yang ditargetkan dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  
 last year 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 last year 

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58083.18
ETH 2578.52
USDT 1.00
SBD 2.42