The Diary Game (Kamis, 27 Juli 2023) Berjumpa Teman SteemiansteemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year

IMG_4015.jpeg

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

Kembali menyongsong hari Kamis yang berbahagia ini, seakan waktu yang berlalu begitu cepat tak terpuaskan, rasanya mata itu akan terpejam dalam keheningan malam dan jatuh ke dalam buaian mimpi indah. Namun saya memaksakan diri untuk segera bangun pagi dan mengisi hari dengan berbagai aktivitas. Diawali dengan sholat subuh sebagai tanda bakti diri kepada sang pencipta. Selalu mengingat untuk berdoa dan meminta diberi umur panjang dan kemudahan hidup.

Setelah membersihkan tempat usaha fotocopy dari sampah yang berserakan, aku berjalan mengelilingi rumah menghirup segarnya udara pagi menyambut mentari. Sepulang dari jalan-jalan, saya membasuh diri di kamar mandi agar badan terasa segar dan bersemangat melayani pelanggan yang datang ke toko nanti.

Saya buka toko pagi ini jam 6:45 pagi. atas saran orang tua saya, yang akan selalu saya ingat dengan ungkapan "carilah rezeki diawal pagi hari sebelum dikikis ayam". Sambil menunggu pelanggan datang, saya memutar video-video lucu di smartphone saya agar suasana pagi terasa rileks. Kemudian terlihat @sisol mulai datang untuk bekerja ditempat usaha saya pada bagian layanan jasa komputer. @sisol bekerja ditempat saya mencari uang tambahan selain bekerja sebagai guru di SMKN 1 Nisam.

Sekarang di kecamatan Nisam sedang marak-maraknya pendaftaran calon kepala desa / Geusyik, sebab banyak kepala desa yang akan berakhir masa kerjanya pada tahun ini. Calon-calon kepala desa ini membuat segala persyaratannya ditempat usaha saya mulai dari pengetikan formulir pendaftaran yang terdiri dari beberapa surat pernyataan hingga mencetak foto untuk mengurus surat keterangan berkelakuan baik di kepolisian. Semua pekerjaan ini ditangani oleh @sisol.

Tak terkecuali, seorang teman steemian yaitu @assidiq juga berencana untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa didesanya yang juga akan berakhir masa kerja kepala desa yang terdahulu. Namun pada hari ini @assidiq tidak membawa berkas-berkas berupa data diri dan keluarga untuk kelengkapan membuat semua surat-surat pernyataan yang diperlukan. Dalam hal ini @sisol memberitahukan dan menjelaskan kelengkapan-kelengkapan apa saja yang mesti dibawa untuk bisa diisi pada seluruh surat pernyataan tersebut.

IMG_4013.jpeg

IMG_4014.jpeg

Pada malam hari kembali seorang teman steemian @teukuipul87 datang ke tempat usaha saya untuk menyelesaikan tugasnya mengupload video prosess belajar mengajar di kelas pada sekolah tempat ia mengajar. Tugas ini dibebankan kepada seluruh guru penggerak dalam mewujudkan kurikulum baru yang dikenal dengan “Merdeka Belajar”. Lagi-lagi @sisol yang menangani tentang pekerjaan ini. Sambil menunggu antrian, saya dan @teukuipul87 berbincang-bincang sebentar mengenai steemit. Setiap berjumpa dengan teman-teman steemian, saya selalu membahas perkembangan-perkembangan baru mengenai steemit karena saya sangat berkeinginan sekali menggapai dolphin demi dolphin pada akun steemit saya.

IMG_4019.jpeg

IMG_4020.jpeg

Tetapi saat ini saya merasakan seperti kurangnya dukungan Tim Steemit terhadap akun saya dan saya pun tidak tahu apa penyebab berkurangnya dukungan tersebut. Terlebih postingan challenge, biasanya saya mendapatkan dukungan minimal tiga postingan dalam seminggu namun sekarang sudah lama saya tidak merasakan lagi dukungan tersebut padahal saya sudah mengikuti prosedur-prosedur yang dianjurkan. Walaupun demikian saya selalu berusaha untuk tetap konsisten menulis postingan di steemit. Pada pukul 23:00 p.m saya menutup toko untuk istirahat.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

camera Picturesmartphone
ModeliPhone 12 Pro Max
iOS16.5.2
Original picture@yuswadinisam
LocationAceh, Indonesia

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan pengembangan hasil tinggi yang ditargetkan dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 
 last year 

Mantap bang... Semakin banyak teman Steemean semakin mudah kita berkonsultasi....semoga sahabat Steemean di sekitar kita selalu betah di sini

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58607.22
ETH 2616.94
USDT 1.00
SBD 2.43