The Diary Game ( Jumat, 12 Mei 2023 ) Memperbaiki Kerusakan Mesin Fotocopy

in Steem SEAlast year

97459DC0-9C48-4773-8314-FD3B42338719.jpeg

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar Anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

Pada hari yang berbahagia ini pekerjaan ditempat usaha fotocopy sedikit terhambat karena terjadi kerusakan ringan pada mesin fotocopy. Mengawali hari ini saya beranjak dari tempat peristirahatan pada pukul 05:20 untuk melaksanakan ibadah shalat subuh. Adapun setelah itu saya membersihkan dan memberesi tempat usaha fotocopy agar pada saat beraktivitas nanti bisa lebih leluasa.

A7F47DC6-F8FA-4CCB-8588-174F215F5938.jpeg

Olahraga pagi berupa jogging dan push tetap saya lakukan rutin bila sempat dan tidak hujan. Kadang-kadang saya membawa smartphone pada saat olahraga untuk mendengarkan lagu kesukaan ataupun mengabadikan momen-momen tertentu yang indah. Tetapi kalau lagi malas saya tidak membawanya karena kurang bebas pada saat bergerak.

Pulang dari olahraga saya mandi pagi biar badan terasa segar setelah sebelumnya beristirahat sejenak untuk mengeringkan keringat. Setelah mandi saya sarapan dengan beberapa potong kue dan teh manis. Sebenarnya hari ini saya sedikit malas dalam beraktivitas karena mesin fotocopy satu-satunya mengalami kerusakan pada bagian roll, akibatnya kertas tersangkut dibagian tersebut dan tidak mau keluar.

Saya sudah memanggil tukang servis mesin fotocopy namun dalam dua hari ini dia tidak bisa datang karena harus pergi ke kawasan Bener Meriah dan Takengon dengan tujuan untuk memperbaiki mesin fotocopy juga. Dia tidak bisa mengelak sebab lebih duluan mendapat panggilan dari sana.

Berhubung hari ini adalah hari Jumat, maka pada pukul 11:30 saya bersiap-siap untuk pergi ke mesjid mengerjakan ibadah sholat jumat dua rakaat secara berjamaah. Hari ini di mesjid saya terlihat lesu dan sekali-sekali memejamkan mata karena penyampaian khutbah yang kurang menarik dari sang khatib. Penyampaian isi khutbah terlalu bertele-tele, mungkin teman-teman steemians juga pernah mengalami hal seperti ini.

Pulang dari sholat saya makan siang yang sudah disiapkan oleh istri, walaupun menunya sangat sedehana namun saya sangat lahap memakannya. Setelah makan saya mencoba memperbaiki sendiri mesin fotocopy yang saya miliki. Sebenarnya saya bisa memperbaiki sendiri namun pada kerusakan kali menyangkut bagian sparepart yang sangat sensitif. Daripada menunggu lama saya memberanikan diri untuk memperbaikinya.

E3C5FE91-0C70-4F3D-B277-49205461F109.jpeg

F2BFC159-BEC4-4DB9-8E31-D3801BF50A21.jpeg

96D9BB66-A02C-4060-89B2-62D31D684228.jpeg

Pertama-tama saya menghidupkan mesin fotocopynya untuk mengecek bagian kerusakannya. Setelah memastikan bagian yang rusak saya membuka mesin fotocopy dengan sangat hati-hati karena posisi mesin dalam ON atau menyala. Karena mesin dalam keadaan menyala maka seluruh bagian dalamnya terasa sangat panas, oleh sebab itu perlu kehati-hatian saat membukanya.

Saya memperhatikan sedetil mungkin proses penarikan kertasnya. Akhirnya saya menemukan sumber penyebab kerusakan dan setelah saya perbaiki, Alhamdulillah mesin fotocopynya bisa beroperasi normal kembali. Saya merasa sangat senang karena tidak perlu mengeluarkan biaya besar mendatangkan tukang servis.

2EA25FF3-A22D-4789-A98D-2F96E3896D0F.jpeg

Saya merasa lega beraktivitas ditempat usaha fotocopy karena mesinnya sudah normal kembali. Saya melanjutkan pekerjaan hingga pukul 18:00 dan bersiap-siap untuk mandi menunggu waktunya ibadah sholat magrib.

Demikian The Diary Game singkat saya, sekian dan terima kasih atas waktunya.

Melaluli postingan ini saya ingin mengajak sahabat steemians semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness sebagai witness pada akun steemit anda Klik Disini

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

About Me

Sort:  
 last year 

mantap bang bisa montir sendiri

 last year 

Coba-coba daripada panggil mekanik butuh biaya besar

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54266.19
ETH 2288.06
USDT 1.00
SBD 2.31