The Diary Game ( 16 Maret, 2023 ) Menjemput Sang Buah Hati Pulang Dari Pesantren

in Steem SEA2 years ago

7F1E5FD4-AD1A-410A-9D63-F21E46FA8DD9.jpeg

Hai sobat steemian semuanya, bagaimana kabar Anda hari ini, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya @yuswadinisam kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

Hari ini saya terbangun dari tidur jam 06:05 karena dibangunkan oleh istri. Saya terkejut karena waktu subuh hampir habis, saya segera bangkit dari tempat tidur sambil tergopoh-gopoh untuk membasuh muka dan mengambil wudhuk. Setelah shalat saya memberesi tempat usaha fotocopy dan menyapu lantai. Sehabis itu saya menikmati sarapan pagi dengan segelas teh hangat dan sepiring nasi goreng.

Hari ini saya tidak membuka tempat usaha fotocopy karena harus menjemput anak di pesantren “Madinatuddiniyah Jabal Nur” Paloh Lada - Dewantara yang telah memasuki masa libur bulan puasa. Setelah mandi saya duduk-duduk santai sambil memainkan smartphone menunggu istri siap-siap berkemas.

653EA2F1-405B-43F1-A072-471B4EB4A4B0.jpeg

21B5FE74-527A-4CC3-9EEF-51160FB25E18.jpeg

Jam 10:30 saya dan istri berangkat menuju ke pesantren Madinatuddiniyah Jabal Nur, setibanya disana saya melihat sudah banyak wali santri yang berdatangan untuk menjemput anaknya. Wali santri harus menunggu beberapa saat karena sedang ada pengarahan kepada santriwan/santriwati oleh pihak pengelola pesantren. Wali santri diharuskan melunasi iuran bulanan dan menandatangani surat penjemputan.

5D7EE86B-0C95-42DC-A756-40AC4BC126F7.jpeg

Pesantren Madinatuddiyah Jabal Nur adalah salah satu pesantren yang melaksanakan seleksi ketat bagi siapa saja yang ingin menempuh pendidikan disana. Setiap tahun melaksanakan uji kemampuan peserta didik tingkat MTs dan MA. Bagi siapa yang lebih mementingkan pendidikan anak diatas segalanya dengan alasan bahwa pendidikan nantinya akan dapat menentukan nasib anak-anak, maka pesantren Madinatuddiniyah Jabal Nur ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

0B223510-607C-46CD-B0CA-DBB2FCA4BEFA.jpeg

Setelah menyelesaikan semua proses administrasi penjemputan maka wali santri dan santri diperkenankan pulang.

255AB2D4-0BA9-4F4C-B218-401C7F980A99.jpeg

Sebelum pulang, saya beserta istri dan anak melanjutkan perjalanan menuju ke Gampong Lhok Mambang Kecamatan Gandapura untuk menghadiri acara “Seunujoh” salah satu kerabat orang tua saya yang meninggal. Setelah duduk-duduk dan berbincang-bincang dan melaksanakan shalat magrib berjamaah dengan sanak saudara di Gampong Lhok Mambang akhirnya jam 19:30 saya beserta istri dan anak pamit pulang.

Kami sekeluarga tiba dirumah pukul 20:55 wib. Setelah membereskan semua bawaan anak pulang dari pesantren kemudian saya mandi dan menunaikan shalat Isya. Sambil melepaskan lelah saya menyiapkan postingan ini dan siap-siap untuk istirahat. Wassalam !!!

Demikian diary game saya 16 Maret 2023. Terimakasih atas perhatian teman-teman steemians semua.

Salam Steemian,
@yuswadinisam

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 2 years ago 

Menjelang puasa sudah saatnya santri2 di pesantren diizinkan pulang. Ini mengingatkan saya kepada kenangan lama saat saya masih di pesantren dulu😊

 2 years ago 

Betul tgk, ini memang sudah menjadi kebiasaan menjelang puasa

 2 years ago 

Buah hati.masa depan

 2 years ago 

Doa dan harapan semua orang tua untuk yang terbaik

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60506.66
ETH 2400.27
USDT 1.00
SBD 2.58