The Diary Game (Senin, 3 Mei 2021) Ponakan dan Lukisan Kontemporernya

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210502_101516.jpg

Assalamualaikum sahabat SteemSea yang baik hatinya. Hari ini saya kembali menceritakan keseharian saya hari ini. Pada pertemuan kali ini saya akan membahas tentang keponakan saya yang mempunyai bakat menggambar.

Namanya Falisa saat ini usianya beranjak 4 tahun, dia adalah tipe anak yang pintar dan ceria. Sudah dua hari ini dia mengunjungi nenek dan Berbuka puasa si situ. Ketika siang hari Falisa mengisi hari-hari di rumah nenek dengan bermain dan melukis. Tadi sore jam 4, ketika sedang duduk-duduk kami terkejut melihat hasil lukisan Falisa.

Lukisan Falisa hanya berupa corat-coret saja akan tetapi keindahan corat-coret itu yang membuat menarik. Kalau tidak salah ini mirip lukisan bergenre kontemporer, yang berupa lukisan dari tumpahan cat.

IMG_20210502_101518.jpg

Ketika itu kami lagi duduk saya dipanggil oleh Falisa, tapi saya tidak terlalu open dengan panggilan nya Sampai dia Menarik Tangan saya untuk memperlihatkan sesuatu pada saya. Kemudian saya ikot mengikuti nya untuk melihat sesuatu. saya pun terkejut melihat perkembangan lukisannyaya yang menarik. Sekalipun itu berupa corat coret atau tumpahan cat semata bagi itu adalah sebuah karya yang luar biasa bagi anak umur empat tahun. Tentu sja dia tidak pernah tahu di dunia ini ada berapa jenis lukisan dan hasil lukisan nya itu termasuk dalam lukisan apa.

Jam enam sore ponakan ku itu pamit pulang, dia dijemput kakeknya dari pihak ayah. Aku mengantar nya sampai halaman rumah saja, mereka menolak berbuka di rumah karena berhubungan ada keperluan. Aku katakan pada ponakan bahwa besok-besok mau berkunjung lagi. Oke.. Jawabnya dia akan kembali lagi hari raya idul Fitri yang tidak lama lah lgi. Kami semua tertawa mendengar jawaban nya yang mirip orang dewasa ketika berbicara.

Setelah ponakan pulang, kami semua masuk, menyiapkan menu berbuka, dan menunggu imsak. Buka puasa sudah beberapa hari sudah kita lewatkan waktu terus berjalan dan benar saja ternyata bulan Ramadhan hanya tersisa 9 hari lagi. Semoga amal ibadah kita pada bulan suci ini diterima oleh Allah SWT.. Amin ya robbal alamin..

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57346.65
ETH 3107.45
USDT 1.00
SBD 2.40