The Diary Game (Selasa, 20 April 2021) Penutupan Acara Ibu PKK

in Steem SEA3 years ago

IMG-20210419-WA0005.jpg

Siang ini acara PPK berlangsung di meunasah, sedangkan dalam acara ini ada beberapa lomba yang kami ikut diantara nya lomba taman gizi, lomba keterampilan menjahit dan beberapa perlombaan lainnya. Setelah seluruh acara selesai rasanya kami sangat bahagia terlepas menang tidak nya di acara nanti.

IMG-20210419-WA0006.jpg

IMG-20210419-WA0007.jpg

Di sela-sela acara, kami turun melihat tanaman sayur yang ditanam di kebun. Di kebun ada beberapa jenis tanaman yang sudah tumbuh dan berbuah. Di sini ada buah gambas atau di Aceh lebih dikenal dengan boh pik. Pik adalah jenis sayuran yang enak di tumis. Jenis sayuran ini juga digemari banyak kalangan, dari ibu-ibu, anak-anak juga pada bapak. Saya sendiri sering memasak sayur ini untuk suami. Biasanya suami lebih suka gulai yang dipakai santan.

IMG_20210418_181138.jpg

Setelah acara selesai sore itu, saya pulang dan membawa beberapa buah gambas yang saya petik di kebun barusan. Saya pikir ini bagus untuk sayur nanti sahur. Jam 6 sore saya mencincang sayur nya dan hanya memakan waktu 20 menit saya sudah selesai memasak.

IMG_20210418_181107.jpg

Karena waktu masih panjang, selesai memasak saya keluar membeli es campur yang dijual tidak jauh dari rumah. Di situ ada dijual mi lidi, es campur dan beberapa jenis kue kering. Saya pesan dua kantong dan selesai dari sana saya pun pulang menyiapkan berbuka puasa.

IMG_20210418_180837.jpg

Sayangnya, suami saya mendapat telpon dari teman, katanya ada keperluan. Suami bilang sore ini akan ke kota karena ada keperluan mendadak, mungkin akan buka puasa di luar. Dengan berat hati saya pun terpaksa merelakan suami berbuka di luar. Selepas suami berangkat, saya masuk dan menyiapkan menu berbuka. Sesudah itu saya mandi sekadar saja, untuk menyegarkan tubuh, karena saat sedang beribadah puasa sebaiknya kita tidak boleh mandi terlalu lama karena dikhawatirkan akan membatalkan puasa, begitu guru pengajian menjelaskan.

Dan beduk buka puasa pun tiba. Saya dengan ibu berbuka dengan saksama. Kami pun makan nasi dengan sayur gambas yang saya bawa pulang dari taman gizi teman-teman PKK. Rasanya sangat enak, segar dan ada manis-manisnya, seperti iklan air mineral di televisi. Baiklah sebelum saya tutup, saya juga mengucapkan kepada teman-teman steemian Selamat Berbuka Puasa!

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56924.47
ETH 3086.51
USDT 1.00
SBD 2.41