The Diary Game Season 3, Better Life, Senin 25 Agustus 2021( kebahagiaan seorang ibu melihat perkembangan anaknya)

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum sahabat steemian semuanya. Apa kabar hari ini? Semoga semuanya sehat dan lebih baik dari hari sebelumnya serta kita selalu di lindungi oleh Allah SWT dimana pun kita berada. Aamiin ya rabbal alamin.

Halo sahabat steemian berjumpa lagi dengan saya @yunyuzul di platform yang luar biasa ini. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita yang saya lakukan pada hari Senin. Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menghirup udara segar di pagi hari ini. Hari Senin merupakan hari yang serba terburu-buru untuk mengikuti apel pagi. Jadi kalau di hari Senin selalu berlomba-lomba untuk pergi kerja cepat. Apalagi di rumah semua bekerja di pemerintahan jadi harus cepat sampai.

Biasanya saya yang paling terburu-buru karena harus menyiapkan semua keperluan ketika pergi kerja. Alhamdulillah ada mama jadi ada yang membantu pekerjaan rumah. Karena sekarang masih masa cuti di sekolah jadi masih bisa santai di hari seni. Gak lama lagi pertengahan bulan 11 cuti melahirkan sudah selesai. Cuma di kampus tidak saya ambil cuti karena bisa kuliah secara daring kalau tidak bisa luring.

Azan subuh berkumandang, saya langsung bangun dari tempat tidur untuk menunaikan ibadah shalat subuh. Shalat merupakan kewajiban kita sebagai orang muslim untuk menunaikan nya. Shalat merupakan tiang agama yang wajib kita lakukan sehari semalam 5 waktu.

Rutinitas seperti biasa yaitu menyiapkan menu sarapan pagi bersama mama di dapur. serta menyiapkan keperluan suami dan anak-anak. Menu sudah masak dan di sajikan di atas meja makan. Kemudian lanjut bersihkan rumah serta mencuci pakaian kotor. Anak-anak sudah pada bangun. Arkhan mandi dan sarapan pagi bersama ayahnya. Saya menyiapkan air hangat untuk si adek mandi. Suami bersiap-siap untuk pergi kerja. Arkhan menghampiri ayahnya untuk salam dan cium ayahnya seperti biasa sebelum berangkat kerja. Si adek sudah siap mandi dan main bersama nek cik. Mama dan ayah juga sudah berangkat kerja

IMG_20211025_062535.jpg sia adek sudah siap mandi

Anak-anak bermain bersama nek cik dan saya melanjutkan lagi pekerjaan rumah tangga yang belum beres. Semua pekerjaan sudah beres dan saya mandi serta sarapan pagi. Tak lama kemudian ibu jual jamu datang. Saya langsung keluar untuk meminum jamu. Dengan minum jamu Alhamdulillah selama melahirkan pasca operasi Caesar bekas lukanya sudah membaik.

Pas buka kulkas ternyata ada risol yang di kasih bunda kemarin belum di goreng. Jadi saya memanaskan minyak untuk menggoreng risol dan nuget untuk di makan bersama. Apalagi selama menyusui bawaannya lapar aja. Berat badan juga makin nambah. Arkhan Sangat suka dengan gorengan apalagi kalau masih hangat.

IMG_20211025_160045.jpg risol

Arkhan minta belajar menulis dan mengenal nama hewan. Jadi saya mengajar arkhan menulis dan mengenal nama hewan serta nama mobil. Arkhan sangat suka kalau belajar. Apalagi sekarang dia minta pergi sekolah. Jadi sebelum dia pergi sekolah saya mengajari arkhan dengan pelan-pelan di rumah.

Alhamdulillah arkhan sudah bisa berhitung dengan bahasa Inggris dan juga banyak vokep dalam bahasa Inggris sudah dia tau. Saya harus banyak lagu belajar bahasa Arab. Karena pengen juga ajarin arkhan berbahasa Arab. Jangan bahasa Inggris juga. Yang penting bahasa Aceh harus bisa.
Dari luar terdengar orang jual se crem. Arkhan minta beli es crem. Saya ke luar untuk memanggil bapak-bapak yang jual es krim. Jadi saya membeli es crem untuk arkhan. Harganya juga murah dan rasanya enak. Jadi teringat masa kanak-kanak dulu.

IMG_20211025_143339.jpg Es krim

Datang wawak bawa asam Jawa yang di petik di sekolahnya. Jadi saya membawa masuk asam Jawa. Jadi bisa di simpan di kulkas. Sebelum di masukin ke dalam kulkas. Asam Jawa di kupas kulitnya dan di masukin dalam wadah dan baru simpan di dalam kulkas. Manfaat asam Jawa bagus buat kesehatan.

IMG_20211024_160037.jpg Asam Jawa

Mama dan ayah sudah pulang sekolah dan membawa bahan untuk masak siang hari. Saya membantu mama untuk masak Menu makan siang hari. Semua menu sudah siap dan langsung di sajikan di atas meja makan.

Azan Zuhur berkumandang, saya langsung shalat Zuhur. Kemudian makan siang bersama arkhan sambil menemani arkhan nonton film kartun kesukaan arkhan. Badan sudah mulai lelah dan mata juga mengantuk. Saya langsung beristirahat siang
Azan ashar berkumandang, kami bangun dan shalat. Selanjutnya memandikan anak-anak. Tak lama kemudian suami pulang kerja dan bawa pulang perlengkapan kosmetik. Alhamdulillah bersyukur suami selalu memberikan hadiah untuk saya.

IMG_20211025_134627.jpg

Selain itu suami juga beli sabun untuk cuci pakaian,sabun mandi serta masker. Selama ini suami sering beli produk atomi. Alhamdulillah selama paket produk atomi apalagi suami sering beli perlengkapan kosmetik semua bagus dan nyaman di pakai dan bahannya semua alami dan tidak ketergantungan.

IMG_20211025_173652.jpg

Azan magrib berkumandang, saya langsung siap-siap untuk shalat. Kemudian gantian bersama suami untuk shalat dan jagain anak-anak. Arkhan minta belajar ngaji iqra bersama ayahnya. Saya menemani si adek. Setelah belajar mengaji kami makan malam bersama sambil bercerita bersama keluarga.

Suami membersihkan lemari yang amsih berantakan. Arkhan juga ikut membantu ayahnya. Begitulah arkhan pantang lihat kita kerja dia juga ikut membantu. Semoga selalu menjadi anak yang Soleh dan rajin membantu orang tua. Aamiin ya rabbal alamin.

Kemudian shalat isya dan bermain bersama anak-anak dan akhirnya mereka bobok. Waktu menunjukkan pukul 23:30, saya langsung siap-siap untuk beristirahat supaya besok sanggup bangun cepat dan badan terasa lebih fresh lagi. Sebelum tidur saya mengecek anak-anak terlebih dahulu. Semoga saja si adek gak bergadang malam ini dan bisa beristirahat. Sekian diare hari ini.

Salam Takzim,

@yunyuzul

Tentang saya


Sort:  

Si kecil yang imut dsn menggemaskan,, semoga menjadi anak yang soleh di masa depan nanti yang selalu membahagiakan orang tua.

#club5050

 3 years ago 

Alhamdulillah. Aamiin ya rabbal alamin. Terima kasih doa nya. Semoga @mahyulmaulana juga di berikan anak yang Soleh dan Solehah. 🤲

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #112 : 5 Postingan terpilih [27-10-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Wahhh pakai produk Atomy ya 👍

#club5050

 3 years ago 

Iya buk..suami yang selalu beli karena emang alami dan nyaman di pakai. Jadi sudah sering pesan 🤭😁

 3 years ago 

Kelihatan risolnya enak ya 😃

 3 years ago 

😁😁🤭 pasti enak dunk buk.

Bahagia dan senang melihat pertumbuhaj si kecil. Semoga si adek tumbuh menjadi anak sehat dan berbakti kepada kedua orang tuanya, 🤲.

 3 years ago 

Alhamdulillah itulah kebahagiaan orang tua melihat perkembangan anaknya. Aamiin ya rabbal alamin. Makasih pak. Doa terbaik juga buat bapak

Amin, sama-sama dalam mendoakan kebaikan bagi setiap manusia lainnya buk. Allah selalu bersama orang yang melalukan kebaikan.💪

 3 years ago 

Iya.. tetap jadi orang yang baik,

Betul 👍

 3 years ago 

Selamat kakak atas terpilihnya postingan ini, risol,ice cream, asam jawa mantap-mantap semuanya jadi ngiler lihatnya, selalu semanagat ya kakak dalam bekarya di steemit ini,,,

 3 years ago 

Alhamdulillah. Terima kasih. Semoga KK juga menang di kesempatan lain.🤲 Ya dunk semua enak dan bikin BB makin naik. Iya youk kita semangat dalam menulis. Supaya ke depan jadi penulis yang profesional 🤲💪

 3 years ago 

Iya kak semoga saja yaaa

 3 years ago 

🤲🤲

 3 years ago 

MasyaAllah gemezzz ama baby nya

 3 years ago 

Terima kasih @mursaliin09. Jika lihat anak bayi emang bikin gemas dan lucu

 3 years ago 

😁

Anak-anak merupakan salah satu jalan terdekat untuk kita berbuat kebaikan. Sayangi dan cintai mereka karena mereka adalah titipan.

 3 years ago 

Iya kak.. karena anak anugerah terindah yang di titipkan oleh Allah kepada kita

🙂😇🙂😇

 3 years ago 

kebahagian terbesar seorang ibu bisa melihat langsung tumbuh kembang anaknya, sehat terus ya dedek bayi 😊😊😊

 3 years ago 

Aamiin ya rabbal alamin. Terimakasih @fuad92

 3 years ago 

sama-sama kak 😊😊

 3 years ago 

Trok bak boh me ka asam jawa padai boh ime le Belanda...haha

 3 years ago 

Hahahaha. Nyan keuh. Sudah bahasa seperti itu Kiban ta peugot Truman😁😁😂

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68545.57
ETH 3900.20
USDT 1.00
SBD 3.71