The Diary Game Season 3, Better Life, Minggu 15 November 2021(Menghadiri acara pesta)

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum sahabat steemian semuanya. Apa kabar hari ini? Semoga semuanya sehat dan lebih baik dari hari sebelumnya serta kita selalu di lindungi oleh Allah SWT dimana pun kita berada. Aamiin ya rabbal alamin.

Halo sahabat steemian berjumpa lagi dengan saya @yunyuzul di platform yang luar biasa ini. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita yang saya lakukan pada hari Minggu. Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menghirup udara segar di pagi hari ini.

Azan subuh berkumandang, saya langsung bangun dari tempat tidur untuk menunaikan ibadah shalat subuh. Shalat merupakan kewajiban kita sebagai orang muslim untuk menunaikan nya. Shalat merupakan tiang agama yang wajib kita lakukan sehari semalam 5 waktu.

Rutinitas seperti biasa yaitu masak untuk sarapan pagi. Kemudian membersihkan rumah serta mencuci pakaian kotor serta menjemur nya. Anak-anak masih tidur dan saya lanjut membersihkan rumah yang masih berantakan. Tak lama kemudian anak-anak sudah pada bangun. Mereka main bersama ayahnya. Saya menyiapkan air hangat untuk memandikan si adek. Arkhan sarapan pagi bersama ayahnya sambil nonton film kartun kesukaan dia di televisi. Saya memandikan si adek dan menyiapkan keperluan arkhan sebelum mandi bersama ayahnya.

Suami bersiap-siap untuk pergi bantu-bantu masak di tempat tetangga. Saya main bersama anak-anak di rumah. Arkhan minta pergi mau lihat acara pesta. Tapi si adek belum tidur jadi saya menemani arkhan melihat acara di halaman rumah sambil menikmati suasana pagi hari yang begitu cerah. Si adek mulai mengantuk dan saya bawa masuk si adek untuk tidur.

IMG_20211114_142011.jpg Suasana acara pesta

Kemudian saya dan arkhan bersiap-siap untuk pergi acara pesta tempat tetangga alias saudara. Mumpung si adek tidur dan adek tinggal sama nek cik di rumah. Saya bersama arkhan pergi ikut bantu apa yang bisa di bantu. Rombongan linto Baro sudah datang dan tamu juga sudah ramai datang. Rombongan linto di persilahkan masuk dan orang tua kampung menyambutnya serta mempersilahkan untuk mencicipi makanan yang sudah di sediakan oleh pihak keluarga.

IMG_20211114_124215.jpg Para tamu undangan mencicipi makanan

Arkhan minta beli mainan yang ada di jual di sekitar acara. Saya langsung mengajak arkhan untuk memilih satu mainan yang akan di beli. Begitulah anak-anak jika sudah lihat mainan maunya di beli dan jika tidak beli ya merajuk alias nanggis mau di beli mainan yang dia suka. Padahal mainan di rumah sudah banyak. Setelah memilih satu mainan saya langsung bayar dan ajak arkhan pulang biar.

IMG_20211114_122321.jpg Beli mainan anak

Selesai makan rombongan linto Baro naik ke atas pelaminan dengan serangkaian proses adat Aceh. Para tamu undangan yang hadir melihat tradisi adat istiadat orang Aceh dalam menyambut acara pesta pernikahan. Kemudian rombongan linto Baro melakukan proses foto bersama dengan keluarga untuk di abadikan sebagai kenangan. Setelah pihak rombongan linto foto dan dilanjutkan oleh pihak keluarga dara Baro untuk melakukan proses foto bersama keluarga besar satu persatu.

IMG_20211114_140416.jpg Foto bersama

Saya dan arkhan makan nasi terlebih dahulu. Setelah makan nasi saya pulang dulu ke rumah untuk melihat si adek apa sudah bangun. Sampai di rumah si adek ternyata masih bobok dan saya menemani arkhan main dengan mainannya. Azan Zuhur berkumandang, saya shalat Zuhur terlebih dahulu. Kemudian si adek bangun dan saya bawa adek mumpung tamu juga sudah pada pulang dan tidak ramai lagi seperti tadi.

Arkhan minta es krim. Jadi saya mengambil es krim yang di sediakan oleh pihak keluarga. Saya makan es krim bersama arkhan sambil melihat para tamu yang datang dan melihat rombongan linto Baro di atas pelaminan yang foto bersama keluarga serta kawannya.

IMG_20211114_122708.jpg es krim

Si adek mulai mengantuk dan naggis. Saya langsung pulang ke rumah untuk bawa si adek bobok siang. Jadi kami langsung beristirahat siang supaya badan lebih segar dan fresh kembali. Apalagi badan sudah pada pegal-pegal semuanya.

Azan ashar berkumandang, saya langsung bangun dan shalat ashar. Anak-anak juga ikut bangun dan mandi bersama ayahnya. Kemudian duduk di halaman rumah sambil menikmati suasana sore hari. Kemudian kami pergi toko adek untuk beli kue.

Sampai di sana arkhan memilih sendiri apa kue yang akan di beli. Setelah membeli kami jalan-jalan sekitar rumah sambil menikmati suasana sore hari. Arkhan banyak bercerita tentang kegiatan yang dilakukan hari ini. Kemudian kami langsung pulang ke rumah.

Azan magrib berkumandang, kami bergantian shalat magrib bersama suami. Kemudian makan malam bersama sambil bercerita bersama arkhan. Anak-anak main bersama ayahnya dan saya menyetrika baju untuk pergi kerja besok.

Kemudian shalat isya dan bermain bersama anak-anak dan akhirnya mereka bobok. Waktu menunjukkan pukul 23:30, saya langsung siap-siap untuk beristirahat supaya besok sanggup bangun cepat dan badan terasa lebih fresh lagi. Sebelum tidur saya mengecek anak-anak terlebih dahulu. Semoga saja si adek gak bergadang malam ini dan bisa beristirahat.

Terima kasih kepada sahabat steemian semuanya sudah berkunjung ke akun saya serta mengupvote atau berkomentar. Semoga dengan adanya steemit ini bisa terjaga hubungan erat silaturahmi dan bisa menjadi saudara. karena Rasulullah bersabda jagalah hubungan silaturahmi sesama manusia. Sekian diare hari ini. Wassalam.

Salam Takzim,

@yunyuzul

Tentang saya


Sort:  

Selamat menempuh hidup baru semoga mawddah warrahmah amin @yunyuzul

 3 years ago 

Aamiin ya rabbal alamin Terima kasih @bustamam21

Iya sama-sama buk

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 63986.43
ETH 2745.97
USDT 1.00
SBD 2.66