The Diary Game Season 3, Better Life, Minggu 07 November 2021( Weekend menghadiri pesta dan makan lontong)

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum sahabat steemian semuanya. Apa kabar hari ini? Semoga semuanya sehat dan lebih baik dari hari sebelumnya serta kita selalu di lindungi oleh Allah SWT dimana pun kita berada. Aamiin ya rabbal alamin.

Halo sahabat steemian berjumpa lagi dengan saya @yunyuzul di platform yang luar biasa ini. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita yang saya lakukan pada hari Minggu. Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan kepada kita semua untuk menghirup udara segar di pagi hari ini.

Azan subuh berkumandang, saya langsung bangun dari tempat tidur untuk menunaikan ibadah shalat subuh. Shalat merupakan kewajiban kita sebagai orang muslim untuk menunaikan nya. Shalat merupakan tiang agama yang wajib kita lakukan sehari semalam 5 waktu.

Pagi ini saya memanaskan kuah serta yang lainnya. Anak-anak sudah pada bangun. Arkhan minta beli lontong. Suami dan arkhan langsung pergi untuk membeli lontong dan nasi gurih di tempat langganan biasa kami beli. Saya memandikan si adek sambil menunggu makanan dibawa pulang. Tak lama kemudian suami dan arkhan pulang dan saya mengambil piring dan sendok untuk bisa makan. Kemudian saya membuat obat nenek terlebih dahulu sebelum nenek makan.

IMG_20211107_075108.jpg Sarapan pagi dengan lontong

Selesai makan suami mencuci mobil terlebih dahulu. Arkhan langsung bantu ayahnya cuci mobil biar bersih. Hari ini ada acara pesta adek sepupu di Lhokseumawe. Mama dan ayah sudah pergi dan nginap di sana. Jadi kami menyiapkan dulu keperluan nenek sebelum pergi ke sana. Suami menurunkan mobil ke bawah dan mencucinya. Arkhan juga ikut membantu ayahnya cuci mobil. Jangan tanya kalau sudah main air arkhan sangat suka dan tidak mau berhenti sebelum puas bermain dengan air.

Ayahnya pakai sabun dan arkhan menyirami airnya. Memang kalau kita tidak sabar dengan tingkah lakunya arkhan yang buat kita emosi. Ya begitulah anak-anak penasaran apa yang mereka lihat tanpa mereka lakukan agar keinginan tahu mereka akan sesuatu yang belum mereka ketahui.

IMG_20211107_103254.jpg Suami cuci mobil

Si adek sudah tidur, saya langsung siap-siap untuk membersihkan rumah. Apalagi rumah masih berantakan dengan mainan arkhan yang belum sempat arkhan simpan siap dimainkan semalam. Kemudian lanjut mencuci pakaian kotor serta menjemurnya. Piring kotor juga sudah banyak dan saya mencuci serta membersihkan kamar mandi yang sudah kotor.

Jam menunjukkan 10:30, kami bersiap-siap untuk pergi ke pesta adek sepupu di Lhokseumawe. Jadi saya mandi dan menyiapkan keperluan si adek dan suami menyiapkan keperluan si arkhan. Semua keperluan anak-anak sudah siap dan kami langsung berangkat. Sebelum berangkat saya minta izin sama nenek untuk pergi dan menelpon adek sepupu yang dekat rumah untuk jagain nenek sebentar sebelum kami pulang.

Sambil menunggu ayahnya memanaskan mobil dan menaikkan keperluan anak-anak yang akan di bawa. Arkhan minta foto bersama. Jadi saya foto bersama sebentar. Kalau ajak foto pasti suami gak ada alias gak mau di foto. Padahal kalau di foto bisa jadi kenangan ketika kita ingin melihat di hari esok.

IMG_20211107_111313.jpg Selfi bareng

Kami langsung menuju ke Lhokseumawe. Dalam perjalanan kami singgah di SPBU untuk mengisi minyak mobil. Arkhan bertanya sama ayahnya mengenai apa yang dia tidak tau dan yang dia lihat sepanjang jalan. Jika lewat rumah sakit cut Mutia langsung arkhan bilang itu tempat kerja ayah. Dia sudah randai di mana tempat kerja ayah. Kami senyum pas arkhan bilang. Arkhan bilang itu tempat kerja ayah yang pertama nanti di sana tempat kerja ayah yang kedua yang ada mobil minyak.

Akhirnya sampai juga selama menempuh perjalanan 30 menit dari rumah. Kami langsung masuk dan arkhan bersama ayahnya ke tempat pesta. Saya singgah dulu di rumah kakak sepupu untuk menyiapkan si adek karena sudah kehausan. Sampai di rumah kakak sepupu sudah ramai sepupu dan kami duduk sambil bercerita. Beginilah Kalau sudah jumpa saudara ya banyak bercerita.

Si adek main bersama kakak sepupu dan saya langsung ke tempat pesta untuk makan terlebih dahulu. Suasana ramai dan bisa jumpa keluarga besar sebelah ayah. Kalau sudah jumpa ya banyak bercerita apalagi saya sudah lama tidak jumpa untuk duduk dan bercerita.

IMG_20211107_134053.jpg Suasana di pesta

Waktu juga sudah siang dan kami foto bersama keluarga mumpung si adek tidur dan arkhan bersama ayahnya. Kalau ikut foto bersama keluarga besar gak muat karena memang benar-benar keluarga besar sebelah ayah ramai sekali. Tapi seru kalau keluarga besar. Jadi kami foto berapa yang ada dulu mumpung sia dek tidur. Kalau sudah bangun agak susah untuk foto.

IMG-20211107-WA0015.jpg Foto berapa yang ada

Jam menunjukkan 14:30, kami minta izin untuk pulang. Apalagi nenek di rumah sendiri. Jadi saya langsung pulang ke rumah. Adek telpon suruh beli minyak rambut. Jadi kami singgah di toko hijrah di kawasan pasar inpres untuk beli. Harganya murah dan barang juga berkualitas.

Sampai di rumah kami langsung masuk dan lihat nenek di kamar. Rupanya adek sudah pulang duluan dan sudah kasih nasi untuk nenek. Kemudian kami langsung mandi dan sholat ashar. Kemudian golek-golek bersama anak-anak sambil ajarin arkhan hafal doa.

Kemudian mama dan ayah sudah pulang. Mama pergi ke tempat adek sepupu di Blang Jrueng untuk ambil baju seragam untuk acara tanggal 20 yang sudah siap di jahit untuk di kirim ke Banda Aceh. Kemudian baju si adek bikin gemes lihatnya.

IMG_20211107_190816.jpg Baju si adek

Azan magrib berkumandang, kami langsung shalat secara bergantian dengan suami. Kemudian makan malam dan mengajarkan arkhan Belajar. Anak-anak main bersama ayahnya dan saya menyiapkan keperluan suami pergi kerja besok.

Kemudian shalat isya dan bermain bersama anak-anak dan akhirnya mereka bobok. Waktu menunjukkan pukul 23:30, saya langsung siap-siap untuk beristirahat supaya besok sanggup bangun cepat dan badan terasa lebih fresh lagi. Sebelum tidur saya mengecek anak-anak terlebih dahulu. Semoga saja si adek gak bergadang malam ini dan bisa beristirahat.

Terima kasih kepada sahabat steemian semuanya sudah berkunjung ke akun saya serta mengupvote atau berkomentar. Semoga dengan adanya steemit ini bisa terjaga hubungan erat silaturahmi dan bisa menjadi saudara. karena Rasulullah bersabda jagalah hubungan silaturahmi sesama manusia. Sekian diare hari ini. Wassalam.

Salam Takzim,

@yunyuzul

Tentang saya


Sort:  

Selamat kk atas terpilihnya postingannya kaka, semangat terus ya!

 3 years ago 

Alhamdulillah.. terima kasih dek.. semoga adek juga terpilih di lain kesempatan. Youk semangat,💪💪

Iya kaka, sama-sama:)
Aamiin,.. Semangat untuk kita kaka😇💕

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59435.06
ETH 2521.75
USDT 1.00
SBD 2.42