The diarygame, Betterlife || 16 Agustus 2021 || Mendampingi Gampong Plu Pakam dalam Pembangunan Jembatan @yosiecivil

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saya @yosiecvil. Hari ini saya akan menulis tentang kegiatan saya di tanggal 16 Agustus.
Seperti biasanya pekeraan mendampngi masyarakat desa dalam pelaksanaan kegiatan dana dasa menadi inti darii penulisan saya. Karena Pekerjaan saya juga sebagai Pendamping desa kecamatan.
Selain dar itu juga saya Juga ingin semua bisa mengetahui tentang kehdupan di desa kegiatan masyarakat desa dengan adanya dana desa selama ini.
kali ini saya akan mengunjungi desa Plu Pakam, yang terletak di ujung kecamatan tanah luas.
Untuk menuju desa ini ada beberapa rutu yang bisa di lalui. yang pertama dengan melintasi 2 kecamatan tetangga yaitu matangkuli dan paya bakong. kemudian melalui desa ulee buket, melewati alan kebun sawit dan berbukit serta akses jalan yang kurang memadai. Yang terahir melalui desa Tumpo aceh, Rute ini paling dekat, nanun alur ases juga sulit. ada 4 jembatan yang hanya susunan Pohon elapa atau jembatan darurat yang harus ita lewati serta jalan berbuit dan berbatu.
Semua itu tida pernah menjadi endala bagi saya dalam melaksanaan tugas pendampingan bagi masyaraat desa Plu pakam.

IMG-20200704-WA0001.jpg

IMG-20200704-WA0002_20210414_105540_408.jpg

IMG-20200704-WA0006.jpg

Sesampainya saya di desa Plu Pakam saya selalu di sambut dengan sangat mulia, masyaraat yang ramah pemuda-pemuda yang saling menghargai. yang membuat lelah di perjalan menjadi hilang ketia bercengkrama dengan mereka.

setelah selesai menikmati secangkir kopi, saya melanutkan mengunnungi titik kegiatan pembangunan Jembatan Beton.
jembatan ini di bangun untuk mempermudah akses masyarakat antar dusun. yaitu Dusun Biram - Dusun Pakam yang berjara kurang lebih 5 KM, serta untuk memudahkan mengakut hasil panen.
ada 4 jembatan yang harus di kerjakan.
sampai dengan tahun 2021 sudah terealisasi 3 jembatan. dengan ukuran 5 x 6 M.
Dengan selesaii nya jembatan ini masyakat yang berkatifitas semakin mudah, apalagi ketika musim huan tiba, merea tidak perlu khawatir lagi air sungai akan meluap dan jalan tidak bisa di lalui.

IMG-20210629-WA0005.jpg

IMG-20210629-WA0007.jpg

IMG-20210629-WA0008.jpg

Selain dari kegiatan pembangunan Jembatan, diirngi juga dengan kegiatan Rehab badan jalan sepanjang 6 KM. Tujuannya juga sama agar melancarkan transportasi masyarakat, memudahan akses masyaraat antar dusun.
arena selama ini jalan yang mereka lalui selain berbatu juga berbuit terjal. dan ketika musim hujan jalan banyak yang tergenang sehingga mengaibatkan jalan susah untuk dilalui, bahan tida sedikit dari masyarakat yang melintas tergelincir di alan yang licin ini.

a410aa3d-6431-4a78-b9d3-5a59288c3904.jfif

Besar harapan Mereka dengan selesainya jembatan dan jalan yang di rehab biisa menumbuhkan ekonomi yang lebih baik, bisa memudahkan mereka dalam membawa hasil panen untu dijual.

Mungkin hanya demiian sedikit tulisan saya tentang kegiatan saya mendampingi dan memfasilitasi desa Plupakam dalam mengelola dana desa dan melasanaan kegiatan fisik.
Mohon dukungan teman-teman semua untuk penulisan yang lebih bai kedepannya.

Salam...
@yosiecivil

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64544.47
ETH 3417.27
USDT 1.00
SBD 2.48