The Diary Game, Better Life (2 September 2021) : Monitoring Evaluasi kegiatan Fisik Dana Desa

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum Wr. WB
Halo teman-teman semua....
Saya @yosiecivil, Hari ini saya ingin menuliskan tentang kegiatan saya, terutama dalam bekerja melakukan pendampingan dana desa.
Hari ini Tanggal 2 September Saya ada agenda untu mengunjungi beberapa desa yang sedang melaksanaan pembangunan dengan dana desa.
Pertama Saya mengunjungi Desa Teupin Mee disiana sedang dilaksanaan kegitan pembangunan Talud dan saluran Irigasi.

IMG_20210308_090812-min.jpg

IMG_20210308_090702-min.jpg

IMG_20210308_090731-min.jpg

Saya bersama PLD langsung mengunjungi Lokasi kegiatan untuk melihat dan memberikan bimbingan tentang pelaksanaan kegiatan pembangunan yang mengacu pada dokumen Perencanaan Desain dan RAB.
Memberikan penjelasan kepada TPK dan Kepala Tukang tentang Gambar kerja, agar pelaksanaan kegiatan sesuai dengan Desain yang sudah dii rencanaan serta penyerapan dana tidak melebihi pagu anggaran.
Saya bersama PLD dan perangkat desa juga melakukan pengukuran, baik bangunan yang sudah di kerjakan maupun lokas yang akan di kerjakan.
Setelah selesai melakuan Opname kami melanjutakn kordinasi dengan kepala desa dan sekdes tentang progres dana desa dan penyerapan dana. kami juga membahas permasalahan yang ada serta solusi yang harus dilakukan.

Setelah selesai melakukan Monitoring dan evaluasi kegitan di Desa Teupin Mee saya melanjutan mengunjungi Gampong matang mane untuk meihat kegiatan Rehab Gedung pertemuan. Disana kami sudah di tunggu oeh Kepaa desa dan beberapa oorang perangkat desa.

IMG_20200829_094010-min.jpg

IMG_20200829_093951-min.jpg

IMG_20200829_094750-min.jpg

IMG_20200829_094320-min.jpg

Hal yang sama kami lauan di desa Teupin mee uga kkami laukan disini, yaitu memberikan penjelasan tentang desain dan RAB dengan tujuan agar tidak ada kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan.
Rehab Gedung pertemuan ini terfokus pada Rehab bagian dalam terutama plafond.
Palfoond di pasang oleh ahlinya agar hasilnya maksimal.
Setelah melakuan Opname kegiatan kami melanjutkan melakukan kooordinasi dengan Kepal desa terkait permasalahan yang timbul dilapangan serta langkah penyelasainnya, serta progres penyerapan dana desa.

Setelah selesai mengungunjungi desa matang mane kami kembali ke kecamtan untuk mengupade lapooran. Namun saya menyempatkan diri singgah ke Desa trieng untuk melihat pelaksanaan pembagian BLT dan desa bulan Agustus. Dengan jumlah KPM 26 Orang.
kami juga memeriksa elengapan dan keseuain administrasi dengan tuuan penerima manfaat tepat sasaran.

21c4fa0d-3135-4861-a7f2-92c52b2a63ca.jfif

Setelah selesai semua barulah kami kembali untuk melauan update pelapooran harian dan laporan monev DD.

Mungkin hanya sekian yang dapat saya tuliskan hari ini. mohon dukungan teman teman semua untuk penulisan yang lebih baik lagi.

Salam..
@yosiecivil

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64364.24
ETH 3416.30
USDT 1.00
SBD 2.48