The Diary Game, Better Life (10 Agustus 2021) : SUPERVISI KEGIATAN FISIK

in Steem SEA3 years ago

Hallo semuanya......
@yosieciivil disini. Saya ingin berbagi cerita tentang kegiatan saya hari Ini, sedkit berbagi pengalaman tentang kehidupan sehari-hari dan pekerjaan.
Seperti hari biasanya setiap jam 8 pagi sudah menuju ke lokasi Tugas Pendampingan. Tugas kerja yang menumpuk ibarat nasi yang harus disantap terus telah menunggu.
Masyarakat desa yang butuh koordinasi setiap hari juga telah menanti.

IMG_20210323_092625-min.jpg

Dipagi hari saya langsung menuju sebuah desa untuk melakukan supervisi kegitan fisik, karena memang sudah menjadi tugas saya selaku Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) untuk memastikan semua pekeraan sesuai dengan Dokumen perencanaan Desain dan RAB. Selain itu Tim Pelaksana kegitan di desa juga harus terus diberikan bimbingan dan pemahaman, terutama tentang pembacaan gambar kerja.

Desa pertama saya kunungi hari ini adalah Punti Seuleumak Barat, kerena di desa tersebut sedang dilakukan kegiatan Buka jalan baru sepanjang 126 M dengan sistem pekerjaan Padat Karya Tunai (PKTD) seperti yang diharapkan Oleh Kementrian Desa. Masyakat bekera bersama ibarat gotong royong meratakan tanah timbun untuk badan jalan.
Dengan adanya kegiatan ini memberikan banyak manfaat, selain akses jalan yang semakin mudah warga yang bekerja juga mendapatkan penghasilan.
Seluruh masyakat tiidak Lupa mengucapkan terimakasih kepada kementrian Desa yang telah mengucurkan dana desa untuk desa mereka.

IMG_20210323_092638-min.jpg

Selesai dari desa Punti SB, saya bergerak ke desa berikutnya yaitu gampong Leuhong. Disini saya melakukan pemeriksaan dokumen perencanaan. bersama dengan Rekan Pendamping desa Pemberdayaan melakukan verifikasi dokumen dengan tuuan desa tertip administrasi. Semua dokumen terkait dana desa lengkap.

Setelah memerikas dokumen perencanaan saya menuu ke lokasi kegiatan fisik pembangunan Saluran irigasi, Saya melakukan Opname dan setifikasi, memastikan kegiatan yang sudah selesai dikerjaan tersebut sesuai dengan Desain dan RAB.

IMG_20201024_104248-min.jpg

IMG_20201024_105440-min.jpg

IMG_20201024_105454-min.jpg

IMG_20201024_105609-min.jpg

Selesai sudah saya mengunjungi dua desa dampingan hari ini. namun pekeraan belum selesai disitu saja. Saya masih harus melaporan hasil pemerisaan saya edalam Format Pantau atau laporan mingguan sapras secara detail, mulai darii anggaran, pekera, volume samapai penerima manfaat.

Tak terasa waktu sudah Sore, Limit jam kerja sudah hampir selesai. Tiba saat yang palling menyenangan setiap harinya, yaitu waktu bersama keluarga.
seberapa sibuknya bekera waktu untuk keluarga harus tetap ada. prinsip saya "Pekerjaan yang pertama, keluarga yang Utama".
Setiap Sore hari sudah jadi rutinitas saya membawa sibuah hati yang berumur 3.5 Tahun jalan-jalan sore, berburu makanan ringan bahkan hal yang wajib yaitu main istana balon dan naik Odong-odong.
melihat senyum bahagia sibuahhati seperti melunturan rasa lelah seharian bekerja.

Mungkin hanya demikian yang dapat saya ceritakan kegiatan saya hari ini. Mohon dukungan untuk lebih baik dalam penulisan kedepannya.

Salam..
@yosiecivil

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64623.67
ETH 3421.73
USDT 1.00
SBD 2.51