Betterlife, The Diary Game Jumat 8 Oktober 2021 | Menghadiri Undangan Bimbingan Teknis Bersama Kelompok Tani |

in Steem SEA3 years ago

25% Reward posting ini akan didonasikan @steem.amal

Assalamuàlaikum Wr.Wb

Apa kabar sabahabat - sahabat steemians..? Semoga Allah SWT selalu memberikan kita kesehatan berkah dan lancar dalam segala urusan.

Bangun pagi shalat subuh kemudian keluar keteras rumah sambil jalan jalan olah raga pagi di Gampong Baet Aceh Besar kemudian saya sarapan pagi, makanan nya sudah disediakan oleh ibu mertua saya.

Pada pukul 7.00 WIB dapat telepon dari salah satu ketua kelompok tani untuk menjemput saya kembali lagi ke hotel hermes dalam rangka mengikuti acara Bimbingan Teknis Aplikasi Smart PSR.

Pukul 7.30 WIB bergerak mandi kemudian ganti pakaian pada pukul 7.56 WIB mobil penjemputan datang kemudian minta izin sama mamak mertua untuk berangkat ke hotel sementara istri saya sambung lagi tidur habis shalat subuh masih lelah katanya krn pada malam harinya di rumah kami ada acara Samadiah untuk Almarhum Kakek yang sudah mendahului beberapa hari yang lalu di Pangkalan Susu Sumatera Utara.

Sampai kami ke Hotel Hermes pada pukul 8.15 WIB langsung menuju lobi untuk mendaftar sebagai peserta pada acara tersebut kemudian kami masuk ke ruangan Aceh 1 dimana tempat berlangsungnya acara tersebut.

20211008_095658.jpgMenghadiri Acara Bimbingan Teknis Aplikasi Smart PSR

Acara berlangsung dengan tenang dan sangat serius, pemateri pada acara tersebut datang langsung dari Kementerian Keuangan RI dan dari Scufindo Pusat mareka memberikan materi tata cara dalam membuat laporan serta realisasi keuangan pada kegiatan Peremajaan Sawit Rakyat.

Selesai acara pada pukul 11.30 berhubung hari Jumat dan akan dilanjutkan lagi setelah shalat jumat, kami keluar dan menuju ke mesjid terdekat di Kawasan Lampineng. Setelah melaksanakan shalat jumat balik lagi ke hotel kami makan siang kemudian pada pukul 14.15 WIB dilanjutkan acara Addendum perjanjian 3 pihak antara kelompok tani, Bank mitra, dan Badan Pengelolaan Dana Kelapa Sawit di ruang Aceh 2.

20211008_203008.jpgAcara Addendum Penandatanganan perjanjian 3 Pihak

Tugas saya hanya mengawasi dan serta menyiapkan bahan-bahan serta berkas yang dibutuhkan oleh BPDPKS dan Bank BSI. Waktu terus berjalan tidak terasa Azan Ashar mengumandang kami istrihat sejenak turun ke mushalla shalat Ashar setelah shalat kami duduk ngopi yang sudah disediakan tiba-tiba kami lihat orang-orang kenapa pada lari keluar ternyata ada Gempa sedikit saya tidak terasa 😂😂😂😂

Pada pukul 17.00 WIB terus saya pantau apa sudah siap bahan bahannya dan ada yang kurang ternyata lama dalam proses tetap menunggu sampai acara selesai. Mangreb kami keluar lagi Shalat mangreb setelah shalat saya beserta pengurus kelompok yang saya bantu keluar di depan hotel untuk makan malam walaupun pihak panitia pelaksana sudah menyediakan makan malam.

20211008_212222.jpgsambil menunggu giliran dipanggil cok sion bek hana sagai walaupun gak terang

Pada pukul 21.10 WIB kami dipanggil kedalam untuk tanda tangan karena semua bahan sudah lengkap tinggal tanda tangan dan kami pun mau pulang ke lhokseumawe tidak mau nginap di hotel walaupun kamar sudah disediakan.

20211008_205841.jpg

20211008_205917.jpg

20211008_205849.jpg

Setelah tanda tangan selesai saya telpon istri agar segera bersiap untuk balik ke lhokseumawe dan kami pun bergerak dari hotel Hermes menuju gampong baet menjemput istri saya pada pukul 22.10 WIB.

Pukul 22.30 WIB kami bergerak dari gampong baet yaitu rumah mertua saya kemudian minta izin sama Bapak dan mamak untuk balek ke lhokseumawe, tetapi mamak mertua berat sekali mengizinin saya balek maklum saat ini masih berstatus menantu kesayangan namun apa boleh buat saya harus sampai ke lhokseumawe pada hari sabtu pagi.

Saat di perjalanan kami singgah di Sare minum kopi dan makan mie daging rusa pada pukul 00.30 WIB saya masih melek walaupun mata tersisa hanya beberapa watt.

20211008_234915.jpg

20211008_234906.jpg

Setelah makan makan kami kembali lagi perjalanan pulang Alhamdulillah tidak ada rintangan dan halangan di jalan sampai ke rumah pas waktu Subuh.

Wassalamuàlaikum Wr.Wb


Salam Hormat dan Takzim kepada
@anroja
@rajasalman
@ernaerningsih
@el-nailul
@herimukti
@nazarul
@mirzamg

20210919_132032.gif

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #104 : 5 Postingan terpilih [09-10-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Terimakasih banyak atas terpilihnya postingan edisi 104 untuk saya
🙏🙏

 3 years ago 

Asik dengar nya menantu kesayangan 😄😄

Hahahahaha
Pajan chit lom buk..
😂😂

 3 years ago 

👍👍

 3 years ago 

Menantu yang baik akan selalu disayang mertua.

Benar pak.
Semoga dengan izin Allah tetap akan selalu menjadi yang baik.

Belajar itu sangat penting sebelum melakukan berbagai tindakan,,, semoga Allah mudahkan segalanya.

Segala sesuatu harus dengan belajar agar tindakan yang di ambil tidak menyalahi aturan.
InsyaAllah semua jalan akan mudah
Kan begitu buk
🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66677.11
ETH 3091.03
USDT 1.00
SBD 3.69