Betterlife, The Diary Game Jumat 22 Oktober 2021 || Jumat Berkah Khanduri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ||

in Steem SEA3 years ago

20211022_203146.jpg

Assalamuàlaikum Wr.Wb

Puji beserta syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan nikmatNya sehingga kita masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat menjalankan aktifitas sebagaimana mestinya, pu haba rakan-rakan steemians dimana pun berada.? Semoga tetap sehat dan semangat buat kita semua.

Pagi yang sangat berbahagia ini dan dihari yang penuh berkah saya bangun shalat shubuh kemudian olah raga senam peragangan badan serta lari lari ditempat untuk menjaga kesehatan tetap fit sekaligus menjaga stamina tubuh supaya badan tidak kaku.

Jam menunjukan pukul 6.50 WIB saya mandi mandi kemudian ganti pakaian dan berangkat ke kantor pada pukul 7.15 WIB sampai ke kantor pada pukul 7.30 WIB kemudian seperti biasa saya buka kantin panasin air serta susun barang barang dagangan hingga rapi sesuai pada tempatnya masing masing.

Pada pukul 8.10 WIB istri saya sampai ke kantin dan saya masuk kedalam ruangan hidupkan laptop karena ada zoom meating tentang pemberkasan kelompok tani peremajaan sawit rakyat, setelah selesai saya keluar masuk ke kantin diminta bantu sama istri untuk membersihkan daging ayam yang dibawa oleh salah seorang pegawai dinas, berhubung hari ini hari yang ke 100 suaminya meninggal dunia dan sekaligus untuk khanduri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Dengan niat beliau yang sangat mulia saya pun segera membersihkan potongan daging ayam sesuai dengan syariì hingga bersih untuk dimasak bersma sama di kantor yang dibantu juga sama pegawai lain ada yang bersihkan kentang, cang bawang, tumis bumbu dan lain sebagainya.

20211022_091554.jpg
20211022_092357.jpg
20211022_095010.jpg
20211022_095022.jpgBantu masak kari ayam

Kemudian pada pukul 10.10 WIB saya membantu istri membawakan makanan dan minuman keruangan bapak sekretaris untuk tamu dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh tentang Rapat Koordinasi Kakao dan Kelapa Dalam. Kakao dan Kelapa Dalam merupakan komoditi perkebunan andalan Kabupaten Aceh Utara.

Pukul 10.35 WIB saya kembali di ajak sama pegawai dinas untuk minum kopi di hawa lom kopi karena dikantin saya kelola cuma yang ada kopi saset tidak ada kopi sareng jadi minum kopinya tetap diluar.

20211022_151353.jpgmemikmati secangkir kopi sebungkus rokok

Hari ini saya tidak banyak pekerjaan jadi duduk saja diwarung orang sementara dikantin sedang rame ibuk ibuk pada lagi masak kari, kalau ibuk ibuk sudah menguasai kantin bapak-bapak wajib keluar karena asap rokok seperti asap kerata api jaman seperti di film film.

Waktu memunjukan pukul 11.50 WIB kami pulang dan langsung ke masjid terdekat yaitu Masjid Agung Islamic Center Lhokseumawe. Sementara kari sudah masak para ibuk ibuk lagi makan kami ke masjid dulu karena para ibuk menyuruh kami ke masjid pulang baru makan hana pat bantah waktu jumat juga singkat maka laksanakan perintah yang wajib harus didahulukan.

20211022_123846.jpg

Pulang dari masjid pukul 13.30 WIB dengan suasana mendung dan ditengah perjalanan kaki mau sampai ke kantor langsung Hujan yang lumanyan deras kami berlari tidak sempat basah masuk kekantin ambil piring dan makan para bapak bapak sep mangat dan cukup meusaneut ditambah dengan suara deras hujan yang berjatuhan atas seng membuat makanan semakin menggogah selera "hana ubat".

Kemudian pada pukul 14.26 WIB atasan saya langsung menyuruh untuk memperbaiki laporan progres ada kesalahan yang saya ketik maka segera saya laksanakan sesuai perintah serta dengan konsep yang telah disediakan.

Waktu Ashar tiba kami ashar berjamaah di mushalla dinas selesai shalat saya menutup dan mematikan laptop masuk kekantin sementara istri saya pamit ketempat senam zumba dan saya menutup kembali kantin hingga selesai dan pulang kerumah pada pukul 17.15 WIB.

Kemudian sampai dirumah dapat telephon dari sabahat saya @muhammadbakrie beliau menanyakan apa masih dikantor saya lupa beliau ada menitipkan sarapan pagi dikantin saya dan Alhamdulillah titipan beliau laku habis tapi uang saya bawa pulang maka saya segera bilang sama beliau jumpa di warung Alby kopi saja, kami pun berjumpa pada pukul 17.45 WIB dengan menikmati sanger pancoeng sambil berbicara serta menukar pendapat tentang steemit dan menukar pendapat membuat tugas Achievement. Hal tersebut harus dilakukan dan dikerjakan oleh pendatang baru pada komunitas steemit seperti kami.

20211022_181636.jpg

Waktu memunjukan pukul 18.25 WIB azan mangreb mengumandang kami bubar saya kemasjid shalat mangreb berjamaah setelah shalat pulang kerumah ambil handuk mandi dan makan malam. Setelah makan waktu insya sudah tiba maka saya melaksanakan shalat insya.

Pada pukul 20.25 WIB saya minta izin sama istri ikut Majlis Pengajian Gampong Mon Geudong yang di bimbing langsung oleh Tu Nasir dari Tanah Luas, kitab yang beliau ajarkan adalah kitab lapan kalau kita orang aceh sebutkan.

20211022_211037.jpg

Selesai pengajian pada pukul 22.10 WIB dan langsung pulang ke rumah tidak merayap lagi kemana mana. Biasanya pasti merayap dulu tetapi berhubung kondisi dan situasi tidak memungkin kan bermasalah sedikit dengan perut maka indah nya dirumah saja diselesaikan.

Pada pukul 23.00 WIB saya istirahat dikamar sambil berkarya. Demikian diary game pada hari yang sangat berbahagia ini.


Salam hormat saya kepada
@anroja
@rajasalman
@ernaerningsih
@cicisaja
@el-nailul
@herimukti
@heriadi
@mirzamg


Wassalamuàlaikum Wr.Wb

20210919_132032.gif

Sort:  
 3 years ago 

Hi, @yanijenewa,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 5(1). Dukungan kurasinya diberikan pada postingan ini, karena postingan tugasnya telah melewati masa payout.

#indonesia
#club5050

Terimakasih banyak pak..
🙏🙏

 3 years ago 

Sama-sama 🙏

Persiapan yang luar biasa bapak lakukan untuk menyambut hari maulid,, semoga bapak dilancarkann rezeki selalu dalam segala aktivitas yang anda jalani

Amiinn Ya Allah..
Khanduri cuma dari salah satu pegawai untuk maulid sekaligus 100 hari meninggal suaminya

 3 years ago 

Aktivitas yang padat dalam menyambut mauli nabi besar kita muhammad, semoga selalu semangat dalam menjalani aktivitas hari-harinya,
Salam kenal dari saya🙏😊

Iya mbak..
Aktifitas dan kreatifitas tetap berjalan seiring dengan waktu semoga kita semua dlm keadaan sehat dan sukses selalu
Salam kenal juga dari saya 🙏🙏🙏

 3 years ago 

Iya bang amin-amin

Bereh bang. Semangat masak ayam. Untuk kenduri ayam nyan peu ?
Sang mangat

Sep mangat bang
Kop meusaneut mameh kuah kuah
Hahahaha

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 60771.43
ETH 3271.80
USDT 1.00
SBD 2.44