Better Life: The Diary Game (Kamis, 8 Juli 2021): Kegabutan UKG

in Steem SEA3 years ago

20 % Payout Dari Postingan Ini Saya Donasikan Ke Akun @steem.amal

Salam sahabat steemian

IMG_20210620_065115_0.jpg
matahari pagi di waduk

Hawa sejuk menyelimuti raga yang terlelap di tambah kokok sang alarm tuhan menjadikan pagi terasa semakin syahdu.Terdengar sayup-sayup suara lantunan kitab suci menambah aura positif di pagi ini. Hari ini masih masa-masa hari libur semester genap. Ku gunakan sepenuhnya dengan baik. Pagi ini aku berencana untuk joging bareng big bos.

IMG_20210706_075440_623.jpg
lelah

Sebelum joging tentunya aku harus menyiapkan nasi bubur untuk Ghaniya. Jam telah menuju pukul 05.00, 5 menit lagi akan terdengar azan subuh berkumandang. Aku berwudhu terlebih dahulu dan kemudian menunggu azan subuh.

Pukul 06.30 aku hendak ke waduk Pusong buat joging. Ghaniya ku tinggal sama achiknya. Hari ini aku harus selesai cepat untuk joging karena nanti pukul setengah sepuluh aku ada jadwal tes UKG di sekolah.

Pukul 07.40 kami selesai jogging dan langsung bergegas pulang, biasanya setelah selesai jogging kami singgah di warkop untuk ngopi pagi tetapi tidak untuk pagi ini. Sesampai di rumah aku langsung beberes rumah dan lain-lain, tak lupa aku mandikan Ghaniya yang baru selesai sarapan pagi dengan achiknya.

Pukul 09.00 aku berangkat ke sekolah tiba di sekolah 15 menit kemudian. Ku lihat tempat parkiran sudah penuh dengan kendaraan peserta tes UKG dari sekolah-sekolah lain. Aku menuju ruang guru untuk mencari sosok yang ku kenal yap siapa lagi kalau bukan teman haha hihi ku alias anggota bolang. Ternyata mereka sudah sampai duluan. Tak lama kemudian kami ke ruang lab komputer untuk mengikuti tes karena jadwal kami pukul 09.35.

Tes selesai pukul 11.30 dan mereka mengajak untuk nongkrong di cafe dikarenakan kami sudah jarang jumpa akibat libur. Tak terasa waktu cepat berlari ke pukul 13.40 dan kami pulang ke tujuan masing-masing. Sampai di rumah aku langsung shalat dhuhur yang sudah hampir di penghujung waktu. Kemudian aku merapikan Ghaniya yang sudah blepotan sana sini sisa-sisa remahan makan siangnya, kemudian aku menidurkan Ghaniya karena sudah masuk waktu bobok siang.

IMG-20210708-WA0005.jpg
nongkrong @warung dimsum

Pukul 15.00 selagi bocah yang membuatku gaduh tidur siang, saatnya aku mengeksekusi pesanan big bos yaitu masak bubur ketan hitam. Bubur jenis apapun sangat digemari oleh big bos ku, sekali makan bisa semangkuk besar😅.

IMG_20210626_084932_003.jpg
request big bos

Hari menjelang sore ghaniya pun sudah bangun. Ku ajak Ghaniya bermain ke rumah nekdan nya yaitu adik mama ku. Di rumah makdan ku ada cucunya si Malik jadi Ghaniya senang kalau ada kawan main. Yach walaupun kadang-kadang sangking geramnya bang Malik sering menjambak rambut Ghaniya.

Azan maghrib pun berkumandang kembali saatnya untuk menunaikan shalat maghrib. Kami setiap maghrib shalatnya bergantian dengan nenek ku,biar ada yang jaga Ghaniya kalau ayah ghaniya shalat berjamaah di meunasah.

Pukul 21.00 aku ke sejahtera swalayan untuk membeli susu ghaniya, baru tersadar saat jam segini susunya tinggal secuil lagi.
Pukul 22.10 aku tiba di rumah kemudian bersiap untuk mengistirahatkan jiwa dan raga yang lelah beraktivitas seharian.

Terimakasih @radjasalman @anroja @ernaerningsih @nazarul @muzack1 @el-nailul dan seluruh steemian atas kunjungan dan bimbingannya


Salam,

@wiwikchang


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66338.04
ETH 3306.77
USDT 1.00
SBD 2.69