Better Life: The Diary Game (Kamis 20 Mei 2021)

in Steem SEA3 years ago

My Day

IMG-20210412-WA0005_1.jpg
Mood busterku

Salam sahabat steemian semoga semua dalam keadaan sehat walafiat. Akhirnya setelah sekian purnama aku berhadir kembali sahabat stemian.

Hari ini 20 mei 2021 aku kembali ke realita kehidupan setelah sekian purnama meng off kan diri dari belantika dunia maya. Pagi ini ku awali hari dengan bangun pada pukul 04.30. Kegiatan pertama adalah cuci mencuci setelah cuci mencuci kutunaikan kewajiban sebagai muslim yaitu shalat subuh. Hari ini aku tak memasak bubur untuk si kecil seperti biasanya hanya sup yang aku masak buat si kecil.

Pukul 06.30 aku bersiap untuk ke sekolah, sebelum berangkat ku sempatkan meminum lemon hangat dengan madu karena tenggorokan ku terasa kering pertanda panas dalam melanda. Jam sudah menuju pukul 07.10 saatnya ku lajukan motor kesayanganku menuju sekolah.

IMG_20210413_050141_164.jpg
Minuman untuk panas dalam

Hari ini terasa hawa udara sangat panas aku sampai berpeluh- peluh ria di dalam kelas.Begitu kelas selesai langsung aku menuju tempat mendinginkan diri yaitu ruang guru.

IMG_20210504_100141_938.jpg
Rekan kerja

Pukul 12.05 selesai sudah tugas negara mencerdaskan anak bangsa, tetiba gawaiku berbunyi notif pesan wa ternyata kak Ana mengajak makan siang di rumahnya, kak Ana dan kawan-kawan ternyata memasak kuah pliek untuk makan bareng. Tetapi sangat di sayang kan aku tak bisa untuk kesana karena harus ke pasar untuk belanja keperluan sehari-hari. Langsung aku pacu motor ke pasar lama tempat langganan ku.

IMG_20210417_090434_979.jpg
Tempat Langganan belanja kebutuhan pokok

Hari ini terasa sangat kelelahannya mungkin efek mentari yang bersinar terlalu bersemangat. Pukul 13.30 akhirnya sampai juga ke istanaku. Kedatangan ku di sambut tawa si kecilku Ghaniya yang mulai aktifnya-aktifnya merangkak berhambur menuju ke arahku, melihatnya seketika lelah ku hilang Dia adalah mood buster ku. Tetapi karena kondisi tengah pandemi yang tak kunjung selesai aku tak segera menggendong atau memegang si kecil, segera aku bergegas ke kamar mandi untuk berganti pakaian dan bebersih terlebih dahulu.

Sebelum menemani si kecil bermain ku sempatkan shalat zuhur terlebih dahulu. Tak lama bermain dengan si kecil waktu telah menunjukkan pukul 15.20 saatnya waktu tidur si kecil. Tak lama kemudian dia pun terlelap. Sang anak terlelap kesempatan buat si ibu untuk mengistirahatkan badan sejenak alias aku ikut bobok juga 😄.

Terbangun aku pukul 17.30 tersentak melihat jam karena belum menunaikan shalat asar. Tak seperti biasanya di kecil tidur begitu pulas mungkin akibat kelelahan kali ya. Setelah shalat ku mandi kan ghaniya setelah rapi dan wangi ku titip si ghaniya sama ibuku agar aku bisa mandi sore. Sekian sahabat kegiatan ku hari ini sampai jumpa lagi.

Terimakasih @radjasalman @anroja @ernaerningsih @nazarul @muzack1 @el-nailul dan seluruh steemian atas kunjungan dan bimbingannya


Salam,

@wiwikchang


Sort:  
 3 years ago 

Terimakasih telah konsisten menulis kembali di komunitas steemsea, tu si kecil keliatan bahagia banget ya @wiwikchang

Hari ini lagi demam dia bg @el-nailul...kmrn bulan puasa off sebentar bg 😁

 3 years ago 

kalau gurunya aja berpeluh-peluh ria, bagaimana dengan para murid? kemana mereka ngadem? sepertinya perlu disediakan kolam renang juga itu...hahahaha

semoga semakin sering ngepost di steem sea yaa. selamat telah terpilih sebagai salah satu postingan terbaik hari ini. informasinya bisa dibaca disini

Hihihi kalo di sediakan kolam renang mah asik berenang slalu tu siswanya guru pojok yg byk kerjaan...Insyaallah kalo ga di sibukkan dgn ke rewelan si kecil di usahakan ngepost every day hehehe..trimakasih udah di pilih post nya.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66373.20
ETH 3291.44
USDT 1.00
SBD 2.69