The Diary Game, 31 Mei 2024 ||| Aktivitas di akhir juni dan diberikan mangga oleh tetangga

in Steem SEA4 months ago

ASSALAMUALAIKUM

IMG_20240602_160046.jpg
Mangga yang masih segar

Pagi ini saya keluar luar setelah menyiapkan sarapan, di luar tepat di halaman rumah saya di sibukkan dengan membersihkan pekarangan rumah mulai dari mencabut rumput dan menyapu rumput yang sudah tercabut lalu membakarnya, sedang asyik saya bekerja tetangga depan rumah datang menghampiri saya untuk memberikan mangga yang baru saja di panen di pohonnya.meskipun tidak sepenuhnya selesai namun saya menyudahi pekerjaan ini karena sudah meresap lelah.

IMG_20240602_160102.jpg
Hanya millo yang di incar arsyila

Langsung masuk ke dalam beristirahat sebentar, tiba-tiba ada yang datang memberi salam saya langsung membuka pintu dan ternyata tetangga yang berbeda datang untuk membagikan sedikit makan, saya sangat kagum melihat nya beliau selalu bersedekah di setiap hari jum'at. lalu saya mandi setelah tetangga pulang agar badan segar kembali, setelah itu saya baru sarapan sambil menyuapi si kecil yang baru bangun tidur, menghabiskan beberapa suapan saja sudah Alhamdulillah sekali karena akhir-akhir ini si kecil kurang selera makan.

Setelah makan saya di sibukkan dengan pekerjaan lain yaitu membereskan tempat tidur yang tadinya tidak bisa saya kerja karena si kecil masih sangat terlelap tidurnya. Saya juga menyapu seluruh ruangan dan mengepelnya sampai debu-debu bisa terangkat.

Tidak terasi waktu berlalu begitu cepat sekarang sudah saatnya menyiapkan makan siang karena jarum jam sudah menunjukkan pukul 11 siang saya segera memasak sampai selesai di lanjutkan dengan beberapa aktivitas di siang hari sampai kami beristirahat.

Sore hari saya kembali terbangun begitu juga anak-anak langsung keluar kamar dan menyuruh anak-anak mandi karena azan pun sudah berkurang agar mereka langsung bersiap-siap berangkat mengaji, sambil menunggu anak-anak selesai mandi saya memegang handphone dan membuka semua WhatsApp yang masuk belum sempat di baca dan salah satunya adalah pesan dari ustadzah anak-anak mengabari bahwa hari libur mengaji karena ustadzah ada kegiatan.

IMG_20240602_155956.jpg
Bahagianya disaat bermain

Anak-anak sangat gembira di saat saya mengabari berita ini katanya mereka bisa bermain di sore ini. Saya membiarkan mereka bermain sekali-sekali, sedang saya melanjutkan beberapa pekerjaan rumah sampai magri tiba.

Usai shalat magrib berjamaah saya meminta anak-anak untuk membaca Alquran sambil menunggu waktu insya. Kami pun membaca Alquran bersama-sama sampai waktu isya, setelah azan kami langsung shalat.

IMG_20240602_155937.jpg
Kurang selera dengan sate ini

Anak-anak tidak selesai makan masakan ibunya malam ini dan meminta saya untuk membeli sate Padang, dan saya pun memenuhi permintaan mereka, saya meminta adik saya untuk pergi membeli empat bungkus sate. Dan singkat cerita kami makan sate bersama-sama sambil menonton televisi.

Sekian postingan saya hari ini, terimakasih kepada teman yang telah singgah di postingan saya. Masukan dan saran dengan senang hati saya terima.

Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada pak @anroja, pak @waterjoe, @safridafatih, pak @alee75 pak @radjasalman, pak @ridwant, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah berkunjung dan begitu banyak membantu, mendukung serta membimbing saya.



Salam,

@wirdahanum

About me


Sort:  
 4 months ago 

Oman mangat that mamplamnyan buk!

 4 months ago 

Sep Brat Mangat pak, teulom-lom teuh

 4 months ago 

😀😃

 4 months ago (edited)

Itu mangga jenis lokmai bu, salah satu jenis mangga yang paling saya sukai. Di depan rumah orang tua pohonnya sudah besar. Sudah berusia lebih dari 30 tahun. Buahnya super manis dan di sekeliling bijinya warnanya kuning bening seperti madu.

 4 months ago 

Benar sekali pak, rasanya sangat manis

 4 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25

Thank you for sharing together here.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61438.76
ETH 2384.57
USDT 1.00
SBD 2.58