The Diary Game, 26 November 2023 ||| Meski gerimis tetap semangat latihan

in Steem SEA9 months ago

IMG_20231126_192749.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Salam dari saya @wirdahanum untuk kalian semua dimana pun anda berada. Apa kabar semuanya mudah-mudahan kita semua sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah.

IMG_20231126_192646.jpg
Pekerjaan yang membosankan

Pagi ini saya bangun agak kesiangan karena terlalu nyenyak tidur akibat hujan turun semalaman hingga pagi tiba. Saya langsung menyiapkan sarapan untuk anak-anak, nasi goreng putih dan telur dadar menemani kami di pagi ini. Sambil menonton televisi dan di lengkapi dengan teh hangat.

Anak-anak sangat ribut meminta kerumah neneknya yang sudah tiba dirumah pada saat subuh tadi, karena cuaca diluar masih hujan jalanan becek saya tidak mengizinkan mereka untuk keluar, akhirnya cerita karena terlalu rindu sudah di tinggal beberapa hari maka mereka meminta saya untuk menelpon miminya.

Dan akhirnya ibu saya datang menjemput mereka. Anak-anak sudah tak lagi dirumah ini saatnya saya melanjutkan pekerjaan saya. Dan sekarang saya ingin menyetrika pakaian yang sudah beberapa hari tidak di setrika. Lumayan melelahkan dan membuat pinggang terasa pegal, saya menyudahi pekerjaan ini pada pukul 1 siang, kemudian saya menyiapkan makan siang yang sudah saya masak pagi tadi. Lanjut makan siang, mandi dan shalat dhuhur, kemudian saya bersiap-siap berangkat kesekolah untuk latihan kembali.

Gerimis turun namun tidak menghentikan perjalanan saya, karena ini adalah amanah maka harus saya jalankan. Hari ini saya membawa sikecil karena dia merengek minta ikut, saya pun mengizinkan dia ikut bersama saya. Sampai disekolah terjadi para emak-emak yg ingin latihan juga membawa anak-anak, karena tidak saling kenal maka mereka duduk berpisah-pisah sambil memandang handphonenya masing-masing.

Sebenarnya ini adalah cara yang salah mengajari mereka, karena arsyila tidak punya kawan dan minta saya menemaninya jadi mau tak mau saya juga mengizinkan dia bermain hp, padahal arsyila tidak pernah saya kasi handphone bila dirumah. Karena menurut saya dia masih terlalu kecil belum tau cara menggunakannya, takutnya nanti akan mengirim atau mendownload hal-hal yang tidak penting, inilah hal yang sangat saya takutkan.

IMG_20231126_192749.jpg
Semangat buk rahma
IMG_20231126_192733.jpg
Gerakan refleks saat menunggu bendera di naikan

Latihan pun berlangsung sambil mengawasi arsyila yang sebentar-sebentar memanggil saya karena handphone saya berbunyi namun dia tidak pandai menerima telepon. Latihan berlangsung selama satu jam, setelah memantapkan semua gerakan yang serentak maka mengakhiri latihan ini, Bismillah saja untuk besok semoga semuanya seperti yang di inginkan.

IMG_20231126_192717.jpg
Saatnya makan minum

Kami kembali ke meja piket untuk beristirahat, di sana kami sudah di sediakan kue kukus dan air dingin, dalam hati ini kan lagi cuaca dingin kenapa air dingin yang sedia, namun karena sudah di depan mata dan tak ada air yang lain terpaksa saya meminumnya meskipun hanya sedikit, untuk menghargai pemberian orang.

IMG_20231126_192824.jpg
Hampir selesai

IMG_20231126_192702.jpg
Karya adik sepupu

Setelah beristirahat, badan sudah normal kembali mengingat waktu juga semakin sore maka kami membubarkan pertemuan ini dan kembali kerumah masing-masing, sebelum pulang saya singgah di toko tante saya untuk melihat baju saya yang dijahit nya yang akan di pakai pada hari Selasa nanti. di perjalanan pulang gerimis kembali membasahi jalan saya harus berhenti untuk memakai jas hujan.

Sampai dirumah sudah waktunya shalat magrib, saya langsung shalat berhubung anak-anak makasih dirumah orang tua saya jadi tidak ada yang mengganggu. Mereka pun pulang kerumah pada saat saya sedang shalat. Usai shalat saya.membaca Al-Qur'an sejenak sambil menunggu waktu isya tiba.

Sebelum tidur seperti biasa saya menyiapkan seragam untuk besok, mengajak anak-anak tidur cepat setelah makan malam agar tidak kesiangan besok pagi.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, @safridafatih, pak @radjasalman, pak @ridwant, @steemcurator, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah berkunjung dan begitu banyak membantu, mendukung serta membimbing saya.


Salam,

@wirdahanum

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 9 months ago 

Kibarkan benderamu

 9 months ago 

Hal yang paling menegangkan buat saya

 9 months ago 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 9 months ago 

Terima kasih pak🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58969.80
ETH 2512.94
USDT 1.00
SBD 2.48