The Diary Game, 06 November 2023 ||| mengajar dan ke tempat maulid rumah kak selvi

in Steem SEA10 months ago

IMG20231106113850.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Salam dari saya @wirdahanum untuk kalian semua dimana pun anda berada. Apa kabar semuanya mudah-mudahan kita semua sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah.

Sahabat semua saya kembali lagi beraktivitas hari ini, Alhamdulillah Allah masih memberikan saya kesehatan sehingga masih bisa beraktivitas seperti biasa. Bangun pagi langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri, kemudian lanjut ke dapur yang hanya beberapa langkah dari kamar mandi, saya langsung mengambil beras dari tempatnya, mencuci lalu memasak di atas api yang sedang, setelah setengah matang saya mengukusnya, karena saya kurang suka nasi yang dimasak menggunakan listrik.

Lanjut menggoreng telur dadar tanpa memakai cabe ataupun bawang, karena anak-anak tidak menyukai, sambil menggoreng telur saya juga memasak air untuk membuat teh dan milo. Sesudah selesai di dapur saya langsung ke kamar mandi lagi, mandi dan kemudian bersiap-siap berangkat kesekolah.

Pada pukul 7.10 saya sudah berangkat dari rumah menuju kesekolah. Alhamdulillah di jalan masih sepi dan saya sampai tujuan pada pukul 7.21 masih ada waktu 15 menit lagi untuk beristirahat sebelum upacara di mulai. Karena kondisi kepala sedikit pusing maka saya izin untuk tidak mengikuti upacara pada hari ini.

IMG20231106092417.jpg
Dapat oleh-oleh

Upacara pun berlangsung dengan baik, saya hanya bisa menyaksikannya lewat Jendela ruang kantor. Upacara pun selesai semua bubar barisan dan kembali keruangan masing-masing. Karena saya tidak ada jadwal mengajar pada jam pertama maka saya kembali beristirahat bersama teman-teman yang lain sambil menikmati coklat oleh-oleh tadi salah satu teman kerja saya yang baru pulang dari Malaysia untuk berobat. Beliau juga menceritakan tentang hasil check up nya disana. Kami ikut prihatin tentang penyakit yang dideritanya selama ini.

Karena sudah parah, dokter memberi obat untuk dua minum secara rutin, dan kembali check up, bila tidak ada perubahan maka tindakan selanjutnya adalah operasi. Sedih kami mendengar cerita ini.

Pada jam pelajaran ketiga saatnya jam pelajaran saya, saya langsung ke ruang kas bersama ibu @safridafatih yang menggantikan jam pelajaran ibu Armaida, kami berjalan santai melewati teras depan kelas, dan kelas yang akan kami mengajar adalah pada kelas yang paling akhir, setelah melewati 10 ruang kelas lain.

IMG20231106113850.jpg
Murid tersayang

Hari ini saya memberikan tugas kepada anak-anak untuk nilai ulangan karena pada tanggal 4 Desember anak-anak akan mengikuti ujian tengah semester, yang namanya anak-anak meski bukan anak SD lagi tetapi ributnya melebihi dari anak TK ada saja yang mere bicarakan, kadang ada yang suka mengganggu temannya. Padahal guru berada di dalam ruangan. Saya pun mengancam mereka dengan sedikit nada yang tinggi Alhamdulillah ruangan aman tanpa suara mereka.

Lanjut ke kelas selanjutnya setelah jam pelajaran selesai pada kelas 7.2. Saya masuk ke kelas 7.3 di kelas ini sedikit aman, saya juga memberikan tugas yang sama kepada siswa kelas ini. Jam pelajaran berakhir pada kelas ini dan waktunya pulang sekolah. Sampai di ruang kantor langsung mengabsen pulang dan kami akan pergi kerumah kak selvi dalam rangka acara maulid di rumahnya.

Sampai di rumah acara


Menikmati kenduri maulid

Sampai di sana kami langsung di hidang makanan dan juga sirup markisa untuk menghilang rasa haus. Setelah selesai mencicipi semua makanan yang di hidangkan kami langsung pamit pulang mengingat waktu sudah menunjukkan pukul 2.30. Kami pun berpisah di halaman rumah kak selvi dan kembali kerumah masing-masing.

Sampai dirumah anak-anak sudah menunggu saya pulang, sambil memegang perut kelaparan, padahal saya sudah memasak tadi pagi sebelum berangkat, tetapi bila saya belum pulang mereka sangat malas makan. Begitu lah kelakuan mereka lupa makan bilang tidak di ingatkan. Saya langsung menggantikan pakaian seragam sekolah lalu menyuapi mereka makan sambil mereka menonton televisi pada siaran kesukaan mereka.

Karena sangat lelah, lalu saya langsung beristirahat meski waktu ashar hanya sebentar lagi, setelah azan ashar saya baru ke dapur lagi untuk menyiapkan makan malam. Saya hanya memasak apa yang ada dirumah saja. Memasak ikan sarden dan menggoreng ikan asin saja. Saya rasa sudah cukup untuk malam ini.

Setelah selesai memasak, sebelum mandi sore saya keluar untuk membuang sampah yang sudah penuh di tempat sampah, lalu menyapu halaman belakang dari dedaunan yang jatuh, kemudian membakarnya agar tidak menumpuk takutnya hujan dan sampah akan basah.

Setelah halaman belakang bersih saya langsung mandi karena waktu magrib akan segera tiba, lalu menjemput anak-anak yang sedang bermain di rumah orang tua saya.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, @safridafatih, pak @radjasalman, pak @ridwant,@wirdahanum, @steemcurator, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah berkunjung dan begitu banyak membantu, mendukung serta membimbing saya.


Salam,

@wirdahanum

About me


Sort:  
 10 months ago 

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08. Good post here should be..

Screenshot_20231101_062609_Picsart.jpg

Curated by : @waterjoe
 10 months ago 

Saat bulan maulid tiba setiap hari kita bisa makan kenduri ya buk, hehe.

Allahummasalliala saidina Muhammad

 10 months ago 

Ya, saatnya perbaikan gizi hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58836.39
ETH 2494.30
USDT 1.00
SBD 2.44