The diary game:20 Juni 2024|mengolah babat sapi

in Steem SEA5 days ago

Assalamualaikum wr.wb

Hallo sahabat steemian semua dimanapun berada bagaimana kabarnya hari ini, mudah2han kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin...

Pagi ini cuaca agak redup,mungkin efek karena malam tadi hujan deras,setelah sekian lama tidak turun hujan akhirnya tadi malam hujan sangat deras sekali, Alhamdulillah.

1000034638.jpg
Cuacanya agak redup

hari ini bertepatan lebaran haji hari ke empat,dan kami masih ada simpanan daging yang kami dapatkan dari mesjid,tapi bukan daging asli sih tapi daging babat hehehe,kalau lihat aslinya serem dan baunya juga agak menyengat.

dari YouTube kami melihat bagaimana cara menghilangkan warna hitam dan bau yg menyengat tersebut,dan caranya yaitu di rendam dan di cuci dengan kapur sirih,jadi kami pun pergi ke pajak untuk mencari kapur sirih, Alhamdulillah setelah berkeliling kami pun berjumpa dengan orang yang menjual kapur sirih.

setelah sampai dirumah suami saya langsung membersihkan babat tersebut,dan akhirnya babat tersebut berubah menjadi warna putih dan baunya yang menyengat juga hilang.

setelah itu saya pun menyiapkan perbumbuannya untuk membuat gulai babat sapi,tapi berhubung saya,ayah saya dan anak-anak saya juga tidak suka daging babat maka dari itu saya akan membuat 3 menu hari ini, yaitu sambal Kupang,gulai ikan dan gulai daging babat.

1000034637.jpg

1000034647.jpg
Menu hari ini

Alhamdulillah sekitar pukul 12 siang masakan sudah selesai dan siap untuk di santap,kami pun menikmati makan siang bersama,sungguh nikmat makan bersama keluarga walaupun dengan lauk seadanya.

sore harinya langit pun kembali mendung,dan dipastikan akan turun hujan,benar saja tidak berselang lama hujan pun turun sangat deras, Alhamdulillah beberapa hari ini setiap malam turun hujan.

sehabis shalat isya hujan belum juga reda,dan kami memutuskan untuk tidur, walaupun jam masih menunjukan pukul 20.30,karena memang sangat enak tidur dalam keadaan hujan deras.

Demikian sahabat steemit semua cerita saya hari ini,jika ada kekurangan dari penulisan saya mohon saran dan kritik nya ya teman-teman,terima kasih...

wasalam,
@watii

Sort:  
 5 days ago 

Babat itu apa Bu, saya kurang tau sebab kalau beli daging ya daging aja ngak beli lain hihihi

Tempat makanan lembu Bu,bentuknya macam handuk,dpt dari kurban kmaren 😁

 4 days ago 

O....itu rupanya, saya tak pernah membelinya, kalau pun dapat dari daging qurban tak tau cara mengolahnya 😝

Saya juga GK prnh beli Bu😁,tau ngolahnya pun dri mbak YouTube

 5 days ago 

Weeess...gagal
Program diet..
siap lebaran tambah lebar-an
Hehehe

Iya x pun Bu,baju kerja ada can sempit semua ini😂

 5 days ago 

Ada kemajuan bu😁

Kemajuan berat badan y Bu😁

 4 days ago 

Iya bu😁😁

 2 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubNo Club
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61440.52
ETH 3447.43
USDT 1.00
SBD 2.52