THE DIARY GAME - Sabtu 13 April 2024 : Trik Jitu Menghilangkan Rasa Memgantuk Bagi Supir dari @waterjoe || Berjumpa Sahabat Saat Berada Di Kota Banda Aceh

in Steem SEAlast month


Hai teman Steemian selamat malam, kami sekeluarga mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya Idul Fitri 2024 🤝

20240413_000248.jpgJumpa Dedek dan Fan di sago kopi
Ketemu Amin, Fajar, Kahar di Rek kopi simpang surabaya20240413_170338.jpg
20240410_095806.jpgFoto dua keluarga

Kami sekeluarga dari kediaman di jalan Malikussaleh menuju gampong Hagu Temgah. Saya yang menyetir mobil Avanza warna hitam sementara keluarga ku duduk manis di bangku samping dan dibelakang duduk putra-putri ku. Kami langsung menuju masjid Al-Mutaqqin untuk ikut,

Saya bersama putra ku Raziq dapat masuk ke ruangan dalam sehingga dapat jelas mendengarkan khutbah yang disampaikan oleh imam masjid

Silaturahmi pertama kami dengan jalan kaki saja pulang kembali ke rumah Mimi (neneknya anak-anak). Kita dihidang makanan yang enak mulai dari

  • Lontong kuah lodeh, tocoh udang, kerupuk melinjo
  • Kue timpan isi sarikaya
  • Minuman sirup dingin yang segar
20240411_224038.jpgFoto dengan Umi saya
Foto dengan anak-anak20240410_094607.jpg
20240410_084358.jpg20240410_083926.jpg

Pada hari ini suasana bahagia sangat nampak bisa saya saksikan dari wajah semua orang, mereka memakai pakaian baru yang semprot minyak wangi. Ada yang memakai baju gamis, pakaian koko dengan memakai kopiah dan peci sementara semua anak gadis, ibu rumah tangga beserta nenek memakai mukena putih. Semua mereka ketika saling bertemu kerabatnya, teman mereka maupun saudaranya maka akan saling menebarkan senyum diantara mereka dan saling berjabat tangan bukti keakraban

Kami dari kota Lhokseumawe berikutnya dalam perjalanan (on the way/otw) pulang ke kampung kelahiran saya di kota Banda Aceh. Jarak antara kedua kota ini lumayan jauh, jika saya tekan gas mobil dengan laju kendaraan rata-rata 80 KM/jam maka memerlukan waktu tempuh 6 jam untuk tiba di Kutaraja. Ternyata lalulintas saat lebaran super padat dari dua arah sangat ramai mobil dan sepeda motor membuat saya harus berhati-hati untuk mengedarai mobil. Saya harus fokus memperhatikan kedepan dan kaki selalu siaga untuk memijak padal rem jika sewaktu-waktu diperlukan saat terjadi kemacetan dadakan. Apalagi kalau muncul perasaan mengantuk tentu inilah keadaan susah bagi saya juga yang dialami oleh semua supir lintas jarak jauh

Trik menghilangkan rasa memgantuk bagi supir dari @waterjoe yang dapat dibagikan berdasarkan pengalamannya, mana tahu bisa bermanfaat untuk supir lainnya

  • Bawa cabe ketika ngantuk langsung gigit cabe tersebut maka rasa pedasnya akan membuat mata pun menjadi melek
  • Mencari warung kopi yang dijumpai saat dijalan segera mampir ke kedai tersebut dan minumlah 1 atau 2 gelas minuman kopi
  • Bawa air di dalam botol ketika mwngantuk segera cuci muka dengan air Aqua tersebut
  • Segera berhentikan mobil di bahu jalan dan saya keluar dari mobil lakukan senam ringan atau lompat-lompat di tempat beberapa kali pasti matanya akan segera terang kembali pandangannya alias mengantuknya akan dapat dipastikan menghilang seketika
  • Terakhir saya sering juga mampir ke pom bensin yang ditemui saat di jalan maka mobil yang saya kendarai langsung masuk ke dalam areal pom dan parkir disitu maka saya pun langsung tidur sampai 1 jam sebelum melanjutkan perjalanan kembali

Dokumentasi Foto Saya

20240413_171617.jpg

20240413_171607.jpg

20240413_163623.jpg

20240411_102004.jpg

20240410_105635.jpg

20240410_105547.jpg

20240410_094604.jpg

20240410_075843.jpg

20240411_161121.jpg

20240411_160730.jpg

20240411_145720.jpg

20240411_145231.jpg


Setiba di Banda Aceh maka mobil kami segera menuju ke rumah orang tua saya karena harus segera ku jumpai Umi. Kerinduan yang terpendam untuk berjumpa ibu ku telah terobati saat mencium kedua tangannya. Anak-anak saya ikut mencium tangan jidah nya (neneknya) setelah lama mereka menahan rindu. Suasana haru tak tertahankan lagi, saya juga ketemu dengan adik kandung ku yang namanya Ridha, Khairun dan Arselan

Saya juga berjumpa dengan sahabat karib dari masa kecil hingga kami tumbuh dewasa tetap menjaga silaturahmi. Saya segera menuju ke warung kopi sago di kampung Merduati, setiba disana jumpa dengan Ifan dan Dedek, kami pun minum kopi bersama sambil asik ngobrol. Tanpa terasa jam dinding telah menunjukan pukul 2 dini hari namun kami tidak memperdulikannya malah nambah pesan minuman milo dingin, beginilah jika sudah ketemu teman karib sejak kecil dulu. Keesokan harinya saya kembali ketemu dengan sahabat ku yang bernama Amin, Fajar, Kahar. Kami pun berjalan bersama dari rumah simpang surabaya untuk menghampiri kedai di depa jalan yang berjarak 200 meter. Kami memilih duduk di warkop yang sudah buka untuk pasan minuman jus jwruk, jus wortel, kopi nescafe, kami juga makan mie goreng disini sambil ngobrol akrab hingga 2 jam. Banyak cerita nostalgia masa lalu kami yang kembali di ingat, dahulu saya bersama Amin pernah bertugas di kepulauan Simeulue saat masih aktif di program pengembangan kecamatan (PPK), banyak kenangan dan ramai teman setia saat berada di kepulauan Sinabang. Saat kami berangkat ke pelabuhan Labuhan Haji, dari sini kami naik kapal Feri menjeberangi lautan lepas sampai 9 jam barulah kapal kami tiba di pelabuhan Sinabang

Salam spesial buat semua teman Steemian ku

👉 To View YouTube Playlist: Collection of 28 Steem Promo Videos, Klik ULR disini

Tentang Saya 👉@waterjoe

20210604_154219.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month (edited)

Bawa cabe ketika ngantuk langsung gigit cabe tersebut maka rasa pedasnya akan membuat mata pun menjadi mele.

Sepertinya, trik pertama ini, sangat tidak mau dilakukan, tgk. Hehe. Tapi menarik juga saat ini dimasukkan dalam deretan trik yang ada. Karena untuk menjauhi bahaya yang besar, lebih baik menerima efek padasnya cabai.

 last month 

Ha ha ha.. lebih baik gigit cabai buat hilangin ngantuk bagi supir daripada laga kambing dulu baru bisa hilang ngantuk. Cari aman akan lebih baik walaupun kepedasan akibat makan cabai ...:)

 last month 

Iya. Haha. Mantap Pak tgk

 last month 

Mantap trik jitynya, hanya gigitan cabai yang belum saya lakukan, kalau yang lain sudah sering. Semoga trik gigit cabai menjadi trik yang jitu bagi sopir yang melakukan perjalanan jarak jauh.

 last month (edited)

Betul kali kalau sudah darurat berat mengantuk nya, apa boleh buat cabai pun harus di kunyah biar hilang perasaan mengantuk tersebut ..:)

 last month 

Sepertinya perlu di coba trik ini, ngantuknya pasti hilang karena menahan rasa pedas.

Lebih baik gigit cabe aja pak... 🫢🫢🫢

 last month 

Sehat selalu Abang

 last month 

Aamiin..🤲

 last month 

Bagus juga triknya, tapi sebelum menggigit capai di kondisikan dulu kesehatan nya, jangan-jangan ada lambung. Wah bisa bahaya juga.😄😁

 last month 

Betul juga itu berarti trik hilangkan perasaan mengantuk dengan mengigit cabai sebaiknya jamgan di lakukan bagi orang yang ada sakit lambung takut nya mengantuk nya hilang malah sakit lambung nya bisa kumat ...:)

 last month 

Ia😁

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69774.83
ETH 3620.03
USDT 1.00
SBD 3.72