Laporan Penyerahan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah Milik Khatijah Aji Di Dusun Nicah Gampomg Alue Buloh Sa Kecamatan Simpang Ulim_Aceh Timur Di 24 November 2022

in Steem SEA2 years ago (edited)

👉Video YouTube : promo-steem STEEM AMAL INDONESIA SALURKAN DANA TANGGAP DARURAT MUSIBAH KEBAKARAN DI DESA ALUE BULOH SA

Publikasi YouTube Chanel Zara milik saya pribadi ini sebagai sarana Promo-Steem dan link tulisan ini akan di masukkan juga di Deskripsi YouTube Zara sebagai bukti kepemilikan aset

20210604_154219.gif

20221124_152910.jpg<<Foto saya serahkan bantuan kebututuhan dasar untuk tanggap darurat sembako, pakaian dan alat dapur senilai Rp 2.000.000 (dua juta rupiah)

Hai teman Steemian selamat malam
Hari ini saya menerima dana tanggap darurat @steem.amal sebesar Rp 3.300.000 (tiga juta tiga ratus ribu rupiah) dari Lader Steem SEA @anroja dengan ketentuan penggunaannya :

  1. Belanja keperluan tanggap darurat sebesar Rp 2.000.000,-
  2. Penyerahan dana tunai kepada korban musibah kebakaran sebesar Rp 1.000.000,-
  3. Biaya operasional sebesar Rp 300.000,-

Segera saya menuju ATM BSI di kota Idi Rayeuk untuk menarik Rp 3.300.000 tersebut, selanjutnya saya menuju kecamatan Simpang Ulim yang berjarak 29 KM dari Idi untuk . Saya supir mobil sendirian saja setiba nya di kantor kecamatan Simpang Ulim bertemulah dengan Januar pendamping desa disini dan Nunazir Arani Geuchik Alue Buloh Sa. 15 menit kemudian saya pergi belanja barang keperluan tanggap darurat di pasar keude Simpang Ulim dengan di dampingi oleh Geuchik Nazir

Kami belanja perlengkapan pecah belah, pakai ibu Khatijah Aji dan pakaian cucu nya, belanja sembako dan kebutuhan mendesak lainnya yang penting harus ada karena semua kebutuhan dasar milik mereka yang lalu telah lenyap terbakar

Foto Dokumentasi Saya Bersama Dengan Keuchik Saat Belanja Di Pasar Simpang Ulim

20221124_140834.jpg20221124_135733.jpg
20221124_140403.jpg20221124_144410.jpg
20221124_143816.jpg20221124_141351.jpg

Beige Minimalist Mood Photo Collage (1).jpg<<Foto Kwitansi belanja barang tanggap darurat dan Foto kwitansi penyerahan bantuan uang tunai. Saya edit menggunakan aplikasi Canva

Penggunaan uang Rp 3.300.000 mulai dari belanja barang tanggap darurat nya, penyerahan uang tunai dan operasional adalah

  1. Pakaian buat ibu Rp 225.000
  2. Alat keperluar dapur Rp 428.000 diskon 10.000 menjadi harga nya di bayar Rp 418.000
  3. Kebutuhan setiap hari nya /Sembako Rp 615.000
  4. Air Mineral, Susu, Biskuit Rp 262.000
  5. Pakaian buat cucu nya ibu Rp 480.000
  6. Penyerahan uang tunai Rp 1.000.000
  7. Operasional dalam penyerahan bantuan isi bbm Rp 300.000
  8. Saldo akhir 0 (Nol)

Screenshot_20221124_135636.jpg<<Alamat pasar tempat saya belanja di lihat menggunakan peta What3words

Saya menghabiskan waktu hari ini di pasar selama lebih kurang 60 menit untuk kebutuhan dasar keluarga yang sedang tertimpa musibah ini. Setelah semua barang belanjaan selesai di bayar maka semua nya di masuk kan ke dalam mobil untuk selanjutnya menuju tempat kejadian kebakaran. Kendaraan kami menelusuri jalan perkampungan awal nya badan jalan nya masih aspalt kemudian sudah mulai melintasi jalan tanah yang kiri dan kanan nya terbentang persawahan yang sangat luas. Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit barulah mobil yang saya supir nya memasuki perkarangan depan ibu Khatijah Aji.

Rupanya kedatangan kami telah di tunggu oleh pak Ridwan kepala dusun Nicah dan saya segera menghampirinya sambil mengucapkan salam. Saya pun meminta bantuan beberapa orang pemuda untuk mengangkut semua barang belanjaan tanggap darurat untuk di bawa ke TKP. Setelah semuanya diletakkan tepat depan rumah kayu yang tinggal puing-puing juga sudah terpasang tanda pembatas dari pihak berwajib (tali warna kuning). Saya mengambil gambar penyerahan bantuan tanggap darurat untuk dapa melaporkan kepada semua teman Steemian yang telah mendonasikan sebagian dari penghargaan karya tulis nya melalui akun @steem.amal

20221124_152945.jpg<<Foto saya serah terima bantuan uang dari STEEM AMAL INDONESIA sebesar Rp 1.000.000 (satu juta rupiah)


Mari kita bersedekah dan dari ujung jari anda saja dapat dilakukan dengan cara semuanya terus konsisten menulis posting di Steem dan mengatur donasi minimal 10% dari penghargaan yang dibterima ke akun @steem.amal sehingga dapat membantu bagi saudara-saudari mu yang sedang tertimpa musibah kebakaran rumahnya. Masa kesulitan yang sangat berat seperti yang dirasakan ibu Khatijah Aji maka datanglah saya sebagai sukalerawan untuk menghantarkan bantuan tanggap darurat STEEM AMAL INDONESIA membuat wajah senyum pun terukirkan di wajah si ibu beserta perangkat gampong Alue Buloh Sa. Sampai Geuchik mengatakan kepada saya bahwa tadi ibu Khatijah Aji meneteskan air mata sambil mengucapkan terimakasih telah datang ke tempat ibu.


Setelah amanah dari semua teman Steemian sukses saya sampaikan dengan lancar maka segera saya pamit untuk kembali pulang. Saat dalam perjalanan pulang pak Geuchik mengucapkan lagi kata terimakasih sudah membantu warga gampong Alue Buloh Sa. Saya menyampaikan berulang-ulang bahwa ini semuanya dari semua Steemian yang menulis di platform Steemit kemudian mendonasikan sebagian penghargaan tulisan ke @steem.amal, mendengarkan perkataan saya ini langsung pak Keuchik minta di ajari juga cara bergabung di Steemit dan cara membuat tulisan kepada saya. Namun karena waktu telah menjelang sore hari maka saya menyampaikan bisa pak Keuchik tapi jangan sekarang karena saya harus segera kembali ke Idi Rayeuk sebelum malam tiba

20210604_154219.gif

Promo-Steem Dengan Kegiatan Bermanfaat Buat Sesama

FOR BETTER LIFE PROGRAM

@steem.amal Indonesia

Spreading Kindness

20210604_154219.gif

Demikianlah laporan penyerahan bantuan korban kebakaran ini saya buat dan semoga bermanfaat

CC: @anroja @radjasalman @el-nailul @pennsif @steemcurator01

Ayo Mari Teman Steemian Dukung @pennsif dengan cara memilih @pennsif.witness di 👉Link ini

20210604_154219.gif

Untuk Melihat Playlist YouTube : Kumpulan 25 Video Promo Steem, Klik ULR ini
👉 https://youtube.com/playlist?list=PLZPY-Sy4OQfFbjZLu02bVxlFzjhXiwFPD

20220304_134034.gif

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  
 2 years ago 
 2 years ago 

Terima kasih bang @waterjoe yang telah menyalurkan bantuan dari Steem Amal, semoga bantuan dari Steem Amal dapat meringankan beban hidup mereka yang sedang tertimpa musibah. Aamiin

 2 years ago 

Aamiin..🤲
Terimakasih kembali.. :)

 2 years ago 

Semiga dengan bantuannya dapat dipergunakan dengan baik bagi keluarga yang dilanda musibah
Semiga kepada korban diberikan kesabaran danketabahan dalam menjalaninya
Amin.....

 2 years ago 

Aamin.. 🤲

 2 years ago 

semoga mudah bantuan untuk nenek khadijah dan sehat selalu meski dalam masa musibah.

 2 years ago (edited)

Demikianlah harapan kita semua nya dan semoga mereka semuanya selalu sabar menghadapi ujian dalam kehidupan ini :)

 2 years ago 

Dari sini kita bisa belajar , betapa pentingnya menyisihkan sedikit pendapatan kita ke @steem.amal , semoga ibu khatijah sehat selalu. Dan semoga uluran tangan tidak berhenti di sini..

 2 years ago 

Sangat betul, hanya dari ujung jari saja sudah bisa bersedekah yaitu dengan buat pengaturan penghargaan minimal 10% saja ke akun @steem.amal sehingga dana tanggap darurat akan terus dapat membantu orang lain yang sedang di timpa musibah ..:)

 2 years ago 

Siap pak @waterjoe .

 2 years ago 

Semoga di balas semua atas kebaikan nya,,

 2 years ago 

Membantu sesama yang membutuhkan pertolongan :)

 2 years ago 

Ibadah dan harkat

 2 years ago 

Alhamdulillah bantuan nya sudah tersalurkan semoga berkah dan bermanfaat.

 2 years ago 

Terimakasih banyak ..:)

 2 years ago 

Alhamdulillah, dengan adanya steem.amal kita bisa menyumbangkan reward yang kita terima untuk membantu saudara2 kita yang terkena musibah, semoga amal ini menjadi berkah untuk kita semua.

 2 years ago 

Aamiin ..🤲
Dari ujung jari ketika buat tulisan dan ujung jari mari kita bersedekah donasi kan penghargaan minimal 10% buat bantu sesama :)

 2 years ago 

Aminn 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60500.53
ETH 2341.18
USDT 1.00
SBD 2.53