The Diary Game Season 3 Steem for better life// Senin 7-6-2021// ngopi pagi dirumah dan main bersama anak-anak

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum... Apa kabar sahabat stemians semuanya... Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT Aaminn.... Hari ini saya kembali lagi untuk bercerita tentang kehidupan saya di the diary game yang sangat luar biasa..

IMG_20210607_084858.jpg
Ngopi pagi dirumah

Jam 07.00 saya buatkan pisang goreng, kopi dan teh hangat untuk suami dan anak-anak. Setelah saya buat saya hidangkan diatas meja.
Karena suami mau pulang kampung jam 10.00 wib, jadi saya masak pagi yang simple saja. Saya buatkan nasi goreng, karena sudah ada stok bumbu dikulkas. Sambil menunggu saya selesai masak suami saya keluar untuk mencari barang keperluannya yang harus dibawa pulang ke kampung.

Jam 08.15 wib suami pulang, saya pun sudah siap masak untuk sarapan pagi saja. Suami ngopi dan makan, saya juga makan sambil menyuapi anak-anak. Selesai makan suami saya kasih makan ayam sambil ngasih tau kesaya Takaran umpan yang harus diberikan ke ayam. Jadi mulai hari ini saya sudah ada tugas tambahan kasih umpan ayam untuk beberapa hari sampai suami balik kebanda lagi. Setelah selesai kasih umpan ayam suami mandi dan siap-siap sambil menunggu jemputan mobil.

Jam 08.50 wib suami sudah rapi mulai lah anak saya yang tua merengek minta ikut ayahnya pulang ke kampung. Karena kemaren rencananya pulang sama sikakak akhirnya gak jadi Karena adiknya tidak ada kawan saat saya pergi kerja.

Jam 09.30 wib ayahnya dijemput sama mobil lebih
Cepat 30 menit dari janji sebelumnya. Begitu mobil sampe didepan rumah sikakak menangis kencang ditambah dengan repetannya yang buat kami tertawa. Setelah rayu merayu, salam cium sambil pelukan sama ayahnya baru berhenti nangis sebentar. Begitu ayahnya berangkat kami masuk kedalam rumah sikakakpun melanjutkan nangisnya lagi.

IMG_20210607_133025.jpg
Ayah otw kampung halaman

IMG_20210607_100729.jpg
Sikakak menangis

Akhirnya saya mencari penangkal nangis dengan mengajak mereka untuk beli es cream. Langsung berhenti nangis dalam sekejap. Obat mujarab penangkal nangis kak salwa 😀😀.
Setelah selesai beli es cream mereka bermain sambil bercanda.

IMG_20210607_121533.jpg
Lagi akur

Jam 13.00 wib selesai saya sholat Dzuhur mengajak siadek untuk tidur siang. Karena sudah lelah bermain diapun mau saya ajak tidur. Lalu Saya masukkan adek kedalam ayunan sambil baca shalawat nabi. Kamipun tertidur dengan sikakak sambil nonton TV.

IMG_20210607_131637.jpg
Bobok siang

Jam 16.10 wib kami bertiga bangun tidur. Begitu bangun perut terasa lapar pengennya makan bakso. Akhirnya saya minta ponaan untuk membelikan bakso. Setelah dibawa pulang kami langsung menyantap nya. Setelah selesai makan saya bereskan piring kotor, lanjut nyapu Selesai nyapu lanjut mandiin anak-anak. Setelah selesai dirumah saya lanjut kebelakang untuk beri umpan ayam. Selesai beri umpan ayam baru saya mandi.

Jam 17.40 wib setelah siap-siap saya mengajak ponaan saya @arifmuhatir untuk membeli ikan disyiah Kuala sambil jalan-jalan sore bawa anak-anak. Sambil menunggu dia siap-siap saya menyiram tanaman didepan rumah.

IMG_20210607_183521.jpg
Batang timun

Selesai saya nyiram kami langsung pergi untuk beli ikan. Begitu Sampai dilaut Syiah Kuala anak-anak minta berhenti sebentar untuk melihat laut. Kurang lebih ada 20 menit kami berhenti lalu saya mengajak anak-anak untuk beli ikan. Setelah beli ikan kami langsung pulang.

Jam 18.15 wib anak-anak minta beliin jajan, jadi saya bawa mereka beli jajan dengan kereta dikios istri bapak kepala lorong dulu. Karena kami sudah kenal dekat jadi saya duduk-duduk sebentar Sambil bercerita tentang kondisi anaknya. kami kenal dekat saat anaknya dirawat di RS Zainoel Abidin. Itupun kami jumpa dulu tak sengaja saat saya pergi ke IGD untuk nyetor status pasien dikasir IGD saat saya dinas siang dihari libur.

Jam 19.25 wib saya pulang karena sudah ngaji dimasjid. Begitu Sampai kerumah kami langsung masuk kedalam. Tak lama setelah itu waktu sholat magrib pun Tiba. Setelah sholat magrib saya siapkan sikakak untuk pergi ngaji dengan diantar abang sepupunya @arifmuhatir.
Setelah itu saya pun istirahat dikamar dengan siadek Sambil Nemani dia nonton TV film Adit sopo Jarwo dilanjut dengan Boboy.

Inilah cerita saya hari ini semoga teman-teman steemians tertarik dengan cerita saya ini.

Salam @wasliati

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57034.02
ETH 3084.35
USDT 1.00
SBD 2.41