The Diary Game Season 3 Steem for better life// Sabtu 5-6-2021//kegiatan dihari Sabtu dari pagi sampai malam tiba

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat stemians semuanya.. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT... Alhamdulillah hari ini sAya bisa kembali bercerita di the diary game ini.

IMG_20210603_072330.jpg
Sarapan pagi

Jam 05.10 wib saya terbangun karena diingatkan oleh alarm, saya mengambil hp dan mematikan alarm dan langsung bangun. Saya kekamar mandi cuci muka wudhu' lalu sholat . Selesai shalat subuh saya langsung teng tong didapur . Saya keluarkan ikan dikulkas lalu saya rendam sebentar karena sudah beku. Sambil menunggu es diikan cair saya siapkan bumbu untuk sambal lado dan bumbu nasi goreng. Karena anak-anak request nasi goreng, jadi saya buatkan nasi goreng ala-ala rumahan.

Setelah bumbu selesai saya cuci lalu Saya menggorengnya. Sambil menunggu ikan matang saya lanjut masak nasi dan cuci piring.
Setelah masak dan kerjaan dapur selesai saya keluarkan kereta dari dalam rumah dan nyapu.

Jam 06.30 wib saya mandi dan siap-siap untuk pergi kerja. Jam 07.00 wib saya sudah rapi baru saya makan. Baru selesai saya makan anak-anakpun bangun, begitu lihat nasi goreng mata mereka langsung terbuka lebar. Saya mengajak mereka cuci muka dan menyuapi mereka makan.

Jam 07.40 wib anak-anak sudah siap sarapan lalu saya minta tolong ayahnya untuk memandikan mereka. Setelah itu saya langsung berangkat kerja.

IMG_20210603_075805.jpg
Jangan lupa cuci tangan

Jam 08.00 wib saya sampai kerumah sakit dan langsung menuju ruangan. Sampai keruangan simpan tas dan langsung serah terima pasien. Karena hari ini ada bayi yang mau operasi jadi agak lebih sibuk karena banyak yang harus disiapkan. Setelah operan saya mencatat jadwal obat dan minum. Setelah itu saya lanjut mengecek kelengkapan status pasien yang mau dioperasi.

Jam 14.00 wib adalah jam menunggu yang shift siang datang .
Disaat kami mau serah terima pasien dengan shift siang, tiba-tiba telepon bunyi lalu saya mengangkat nya. Rupanya telpon dari ruang OKA diminta untuk segera mendorong pasien yang mau dilakukan operasi. Jadi operan kami tunda dulu lalu saya mengajak kawan untuk mendorong pasien itu dulu ke OKA.

Jam 14.30 wib selesai dorong pasien, kami kembali keruangan dan melanjutkan operan pasien, selesai operan kami pun pulang.
Dirumah anak-anak sudah menunggu didepan pintu. Begitu saya masuk rumah, saya dikasih surprise sama anak-anak dengan mainan yang berserakan satu rumah. Mau dibilang apa cuma bisa elus-elus dada. saya langsung masuk rumah cuci tangan dan ganti pakaian.

IMG_20210603_165652.jpg
Cuma bisa ketawa

Jam 15.15 wib saya duduk istirahat sambil melihat anak bermain. Karena badan terasa lelah sekali jadi saya tidur sebentar. Anak-anak saya biarkan bermain dengan pantauan ayahnya. Karena tidak bisa tinggal berdua takutnya benjol satu-satu.

Jam 17.00 wib saya bangun sholat ashar lalu saya pergi kerumah tetangga yang disamping rumah. Karena ada undangan pesijuk anaknya yang mau mondok. Saya pergi sendiri dan saya perginya agak lama. kalau sudah keluar rumah jadi lupa waktu. Karena suaminya baru keluar dari rumah sakit jadi tetangga saya menanyakan dan menampakkan hasil yang dibawa pulang dari rumah sakit.

Jam 18.30 wib saya pulang karena sudah ngaji dimasjid. Saya pulang masuk rumah melihat anak-anak sudah mandi dan sudah rapi. Saya sangat senang karena tugas emaknya sudah berkurang satu.

IMG_20210603_193600.jpg
Selfi dulu

Jam 19.40 wib kami keluar pergi ke swalayan. Setelah selesai diswalayan. Kami jalan-jalan sambil cari makanan. Sambil muter-muter daerah merduati kami melihat orang jualan mainan anak-anak serba 15.000 dipinggir jalan. jadi kami singgah untuk beli mainan. Anak-anak saya sangat senang karna dapat mainan baru.
Setelah itu kami langsung pulang. Sebelum pulang kami beli mie goreng ditempat Langganan. Setelah itu langsung pulang kerumah.

Jam 21.40 wib Begitu sampai kerumah anak-anak udah gak sabaran mau buka mainannya, emaknya pun udah gak sabaran untuk makan. Setelah selesai makan saya ajak anak-anak untuk istirahat. Karena baru dapat mainan baru jadi mereka belum mau saya ajak tidur. Akhirnya saya biarkan mereka bermain sebentar lagi.
Jam 22.10 wib mata saya sudah mengantuk sekali jadi saya rayu anak-anak untuk menyimpan mainan dan mengajak mereka tidur.
Inilah cerita saya hari ini semoga teman-teman steemians tertarik dengan cerita saya ini.

Salam@wasliati

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56924.47
ETH 3086.51
USDT 1.00
SBD 2.41