The Diary Game Season 3 Steem for better life sabtu 03-04-2021

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum Wr..Wb..
Apa kabar sahabat stemians semuanya??
Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.. Aamiin.....
Pada hari ini saya kembali lagi bercerita sedikit tentang kehidupan saya di The Diary Game yang sangat luar biasa ini.


Tomat depan rumah

IMG_20210404_114607.jpg
Sawi siap panen, tanpa pupuk dan tidak disemprot hama,triknya rajin menyiram

pada hari ini saya bangun terlambat dari
Biasanya,,, Saya bangun shalat subuh terus lanjut tidur, karena badan lelah sekali.
Jam 07.30 wib saya bangun cuci muka langsung kedepan rumah melihat kebun kecil yang sudah berumput. Saya memetik tomat dan sawi, kalo sawi saya tidak cabut dengan akarnya, saya memotong daun seperlunya saja, agar bisa dipanen lama sampai berbulan-bulan.

Alhamdulillah,,, walaupun hasilnya nya tidak seberapa tapi bahagia karena bisa menikmati hasil dari kebun sendiri dan bisa berbagi dengan tetangga. Buat teman-teman steemians yang ada lahan kecil didepan rumah mungkin bisa dimanfaatkan.😁😁

IMG_20210404_114442.jpg

Kebun kecil depan rumah

Selesai memetik sayuran sayapun masuk kedalam rumah melakukan rutinitas ibu rumah tangga.
Jam 11.30 wib pekerjaan telah usai, saya mengajak anak-anak makan siang. Jam 14.00 wib setelah shalat Dzuhur saya dan anak-anak tidur siang.. saya persiapkan tenaga untuk bergadang malam ini menemani malaikat kecil yang lucu-lucu.

Pada sore hari saya dan anak-anak bangun jam 16.30 wib. Bangun tidur anak-anak bermain dengan mainannya dikamar belakang.selesai bermain saya bereskan mereka lebih awal. Karena saya jaga shift malam

Jam 19.00 wib selesai shalat magrib kakak Salwa meminta saya mengajarinya membaca.
Sebelum berangkat kerja saya sempatkan waktu sebentar untuk mengajarinya.

IMG_20210403_194927.jpg
Belajar membaca
Semangatnya dalam belajar membaca, mengaji dan menulis luar biasa, Walaupun belum sekolah. Doakan anak saya ya teman-teman stemians, semoga jadi anak Sholeha... aamiin..
Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 19.40 wib saya izin pamit ke anak-anak untuk pergi bekerja. Alhamdulillah saya pun sampai di rumah sakit umum daerah dr.zainoel Abidin untuk bekerja.

IMG_20210403_201033.jpg
rumah sakit umum dr. Zainoel Abidin

Saya langsung menuju ruangan tercinta, yang sudah lima hari tidak melihat nya karena libur. Sesampai diruangan, seperti biasa sapa menyapa dan langsung mengganti pakaian rumah dengan pakaian dinas rumah sakit. dan saya langsung serah terima pasien dengan kawan yang jaga shift siang.

IMG_20210404_083622.jpg
Suasana yang adem

Dari luar mulai terdengar suara tangisan bayi, gerak cepat sebelum dan sesudah selalu cuci tangan 6 langkah. Saya langsung menghampiri bayi satu persatu dengan mengganti popok, memberi minum sampai bayi tertidur dengan nyaman.

Karena malam ini pasien nya sedikit, tugas mengganti popok dan memberikan minum selesai lebih cepat.
Jam 20.40 wib saya duduk dinursestation mengecek jadwal pemberian obat dan mengisi kardex.

IMG_20210404_140918.jpg
Mengisi kardex

Sambil mengisi kardex telpon ruangan yang ada didekat saya berbunyi, saya langsung mengangkat nya. Ternyata IGD telpon menanyakan bed kosong untuk bayi. Setelah menutup telfon saya bangun menyiapkan tempat tidur untuk bayi baru.
Singkat cerita jam 23.00 wib pasien masuk saya kembali disibukkan dengan pasien baru. saya serah terima dengan perawat IGD.

Inilah cerita saya hari ini semoga teman-teman steemians suka dengan cerita saya ini...

Salam @wasliati

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56924.47
ETH 3086.51
USDT 1.00
SBD 2.41