The Diary Game Season 3 Steem for better life// Rabu 2 Juni 2021// kegiatan dihari libur

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum sahabat stemians semuanya.. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT... Alhamdulillah hari ini sAya bisa kembali bercerita di the diary game ini.

IMG_20210601_165055.jpg
Anak gadis

Hari adalah hari libur saya, jadi hari ini kami ingin membeli ikan langsung di TPI lampulo. Saya hari ini tidak masak dulu, jadi sarapan pagi hari ini cukup dengan kue saja. Sebelum belanja saya bereskan rumah sekilas saja😁.
Jam 08.30 wib Kami pergi belanja. Karena belanja bawa anak-anak jadi agak lama kami pulang.

Jam 10.20 wib kami sampai kerumah, saya meminta anak-anak untuk bermain sedangkan saya langsung kedapur untuk membersihkan ikan dan memasak nya. Setelah selesai memasak saya lanjut cuci piring dan membereskan barang didapur. Setelah itu saya mengajak anak-anak makan. Setelah selesai makan mereka pun langsung lanjut bermain dengan mainan yang sudah berserak satu rumah.
Karena perut sudah lapar saya pun mengambil nasi untuk makan. Setelah selesai makan saya minta ke anak-anak untuk membereskan mainannya.

Jam 12.00 selesai beres-berberes saya mengajak anak-anak untuk mandi dan tidur siang . Setelah semuanya selesai, saya juga mandi untuk bersiap-siap pergi kunjungan meninggal orang tua dari salah satu pegawai NICU. Karena saya janji dengan kawan pergi berdua, sebelum berangkat saya menghubungi nya untuk bersiap-siap dan menjemputnya.

Jam 13.00 selesai sholat Dzuhur saya siap-siap dan langsung berangkat untuk menjemput kawan. setelah sampai kerumah nya kami pun langsung berangkat kerumah tujuan. Tak lama setelah kami sampai teman-teman yang lain pun nyampek. Tuan rumah menyuruh kami masuk dan mempersilahkan kami makan. Dan kami pun langsung bangun untuk mengambil makanan. Selesai makan kami duduk-duduk sebentar Sambil ngobrol dengan teman NICU yang sudah pindah ke ruang lain.

Screenshot_2021-06-02-19-55-04-327_com.whatsapp.png
*jumpa Kawan mantan NICU

Jam 14.30 wib setelah ngobrol-ngobrol akhirnya kami semua pamit pulang, karena kalau dilanjutkan gak akan habis-habis dalam bercerita, apalagi sudah lama gak jumpa, walaupun kerja satu rumah sakit dalam 3 bulan belum tentu bisa jumpa. Kadang tidak jumpa Sampek setahun 😀😀.

Setelah itu saya dan kawan langsung pulang, karena saya tidak terlalu hafal jalan arah keBayu ditambah lagi kawan yang jarang kesana, akhirnya kami memasuki jalan buntu 😀😀😀.
Padahal saya sering kebayu dengan suami.
Maklumlah memori mak-mak yang pas-pasan 😀😀. Disepanjang jalan kami asyik ketawa karna nyasar tadi. Tak terasa sambil ketawa kamipun sampai kerumahnya sikawan. Setelah Sampai saya menurunkan nya dan langsung pulang.

Sebelum pulang kerumah saya singgah tempat orang jual buah potong dipinggir jalan untuk membelinya. Setelah itu saya langsung pulang. Begitu sampe rumah, sikakak langsung buka pintu dan menanyakan makanan yang dibawa pulang. Saya mengambil Buah potong dan memberikan sama sikakak dan mengajaknya untuk buat rujak kuini. Cuci tangan ganti baju rumahan lanjut ngerujak dengan sikakak.

IMG_20210602_143212.jpg
Rujak kuini

Jam 16.00 wib selesai ngerujak cuaca kurang mendukung, mendung berat, didalam rumah tampak gelap. Kamipun duduk didepan sambil menunggu hujan turun. Tak lama dari kami duduk hujan pun turun deras, Salwa mulai keluar rumah dengan tujuan mandi hujan. Karena tak ada yang mengizinkannya mandi hujan akhirnya masuk lagi kedalam rumah dengan mengeluarkan semua mainannya.

IMG_20210602_152534.jpg
Hujan deras

Jam 17.00 wib selesai duduk-duduk saya lanjut kedapur dengan membereskan piring kotor yang sudah bertumpuk lagi. Setelah cuci piring saya mengecek nasi, karena tinggal sedikit sayapun memasaknya lagi. Setelah selesai cuci piring, masak nasi dan nyapu, sikecil pun minta mandi. Lalu saya memandikan nya. Setelah itu dilanjutkan dengan mandi kakaknya. Setelah anak-anak selesai giliran emaknya. Setelah selesai semuanya waktu sholat magrib pun tiba. Selesai sholat magrib saya langsung mengajak sikakak untuk bersiap-siap pergi ngaji. Seperti biasanya klo emaknya tidak dinas, tugas emaknya membereskan anak-anak, dan ayah nya yang ngantar ngaji.

Jam 20.40 wib sikakak pun pulang ngaji dengan dijemput ayahnya. Yang paling sibuk kalau kakaknya ngaji adalah yang nunggu dirumah, bentar-bentar buka pintu menunggu kakaknya pulang. Sebelum kakaknya nyampek rumah, pertanyaan adalah Kakak dimana???😀😀😀.
Begitu terdengar suara kereta, langsung lari dan membukakan pintu.

IMG_20210602_204334.jpg
Adik-kakak

IMG_20210602_204329.jpg
Kesenangan
Setelah selesai Kakak nya ganti baju mulailah adeknya bereaksi sudah siap dengan tas untuk pigi ngaji, sebelum ngaji diajak emaknya untuk janji dulu😀😀.

IMG_20210602_205019.jpg
Janji

Jam 21.00 Setelah drama anak-anak selesai saya langsung mengajak mereka untuk istirahat.
Walaupun agak susah diajak tidur karena masih ingin bermain.

Inilah cerita saya hari ini semoga teman-teman steemians tertarik dengan cerita saya ini.dan semoga saya bisa terus berkarya di the diary game ini.

Salam @wasliati

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57020.43
ETH 3081.72
USDT 1.00
SBD 2.41