The Diary Game Season 3 Steem for better life// Kamis 20 Mei 2021/ libur lebaran

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum wr..Wb.. Apa kabar sahabat stemians semua ??? Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT dan bisa beraktifitas seperti biasanya. Alhamdulillah pada hari ini saya bisa kembali lagi untuk bercerita kisah kehidupan saya di the diarygame yang sangat luar biasa ini.

IMG_20210516_090051.jpg
Family

Hari ini adalah hari lebaran pertama bagi saya dan keluarga. Karena hari ini saya baru bisa bertemu dengan orang-orang tersayang terutama orang tua saya yaitu bapak saya. Ini adalah hari libur pertama saya, jadi saya manfaatkan waktu libur dengan baik. Apalagi anak-anak saya sangat senang saat dikampung. Karena mereka bisa main dengan bebas dan bisa main dengan sepuasnya. Apalagi dengan halaman-halaman rumah yang luas ditambah dengan pepohonan yang hijau.
Hari ini saya bertamu ke rumah ka2k saya yang nomor dua. Walaupun hari ini sudah edisi lebaran ke delapan. Karena disaat orang sudah masuk kantor, disat itu saya mulai libur. Walaupun libur cuma 3 hari, tidak jadi masalah bagi saya yang penting bisa jumpa dengan orang tua.
Alhamdulillah juga lebaran ini saya bisa jumpa dengan keponakan saya Tgk hasmi, anak kakak nomor dua yang rencananya besok mau kembali mondok ke Bireuen. Karena biasanya saat lebaran saya pulang kampung, dia balek keu Bireun. Jadi kami jarang jumpa.
Sambil bercerita mulut saya tidak bisa berhenti untuk mencicipi kue lebaran yang ada didepan mata.

IMG_20210516_093143.jpg
Sedang bermain

Jam 10.wib kami masih ditempat yang sama belum beranjak ketempat lain, karena anak-anak lagi asyik-asyiknya bermain. Sekitar satu jam lebih mereka bermain, kakak saya menyuruh kami untuk makan nasi yang sudah disiapkan dimeja . Lalu saya mengajak anak-anak untuk cuci tangan dan makan. Walaupun dengan muka yang cemberut mereka tetap masuk ke rumah. Setelah selesai makan kami pun pamit pulang kerumah karena harus pulang ke kota Meulaboh tempat mertua.

Jam 11.00 wib kakak saya mengajak saya untuk buat rujak. Karena bahannya sudah ada semua akhirnya saya mengiyakan. Walaupun kerjaan saya cuma kupas buah. Setelah selesai semuanya dan rujak pun sudah jadi. Saya minta kekakak saya dibungkuskan satu untuk saya bawa pulang ke tempat mertua. Setelah makan rujak suami pun meminta saya untuk bersiap-siap pulang ke rumah mertua. Saya langsung mengajak anak-anak mandi dan mengganti pakaian.

Jam 12.30 wib kami sudah siap Semua, barang yang harus kami bawa pun sudah di tarok dikereta oleh suami. Kami pun pamit untuk berangkat. Karena kami nginapnya satu malam jadi barang bawaan nya tidak banyak. Dan kami pun berangkat. Karena Setiap saya naik kereta yang jaraknya jauh, saya pasti mengantuk. Disepanjang jalan suami saya sebentar-bentar memanggil saya biar tidak tidur 😁. Apa ada teman-teman yang senasib dengan saya. Pantang naik kerata apalagi anginnya itu yang membuat mata menjadi sayu 😁😁...

Jam 13.50 wib kami tiba dikota Meulaboh saya mengajak suami singgah di @Evakaloricake untuk beli bolu. Setelah beli bolu kami langsung melanjutkan perjalanan menuju kerumah mertua. Karena kedatangan kami sudah ditunggu-tunggu jadi semua orang ada dirumah. Apalagi ponaan suami yang hampir 15 menit sekali nelfon menanyakan posisi dimana.
Begitu kami sampai dirumah seperti biasanya salam-salaman dengan semuanya.

Jam 15.30 wib setelah selesai makan-makan ponaan suami yang dari tadi sibuk mengajak kami kerumah nya. Akhirnya kami pun langsung pergi kerumah nya, karena jarak rumah mertua dengan rumah nya tidak terlalu jauh kami berjalan dengan jalan kaki.
Sesampai nya kami dirumah dia, dia menyiapkan semuanya untuk kami. Apalagi lagi dia suka dengan anak kecil dia mengeluarkan mainan yang biasa nya tidak boleh disentuh oleh orang lain. Sampai Tempat tidur pun sudah disiapkan agar kami malam ini menginap dirumahnya.

IMG_20210517_093844.jpg
Main hujan

Tak lama setelah kami sampai kerumah Sambil makan kue hujan pun turun, anak saya yang kecil dengan senangnya langsung keluar ruamah untuk melihat hujan. Ya Maklum lah kalo dibanda mereka cuma bisa melihat hujan dari dalam rumah😁. Saya biarkan dia bermain sejenak mencuci tangan dengan air hujan.

Tak terasa sambil duduk jam sudah menunjukkan pukul 18.30 wib suara ngajipun terdengar saya bergegas untuk mandi. Selesai mandi adzan magribpun terdengar saya langsung mengambil mukena untuk shalat magrib.
Selesai shalat magrib anak-anak masih sibuk bermain. Saya membiarkan mereka bermain sambil menunggu waktu shalat isya tiba. Setelah shalat isya saya duduk rame-rame sambil melihat tingkah anak-anak dalam bermain.
Jam 21.00 wib mata pun sudah mulai mengantuk. Anak-anak pun juga sudah lelah karena seharian mereka asyik bermain.

IMG_20210516_221302.jpg
Lelapnya tidur

Dan akhirnya saya minta izin ke adik ipar untuk istirahat duluan. Saya pun menggendong anak-anak untuk masuk kekamar dan istirahat.

Inilah cerita saya hari ini semoga teman-teman steemians tertarik dengan cerita saya ini.

Salam @wasliati

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56924.47
ETH 3086.51
USDT 1.00
SBD 2.41