The Diary Game Season 3 Steem for better life// kamis 15-04-2021// dinas pagi pertama dibulan puasa

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Apa kabar sahabat stemians semua.. semoga kita semua diberi kesehatan dan bisa beraktifitas seperti biasanya dibulan suci ramadhan ini... setelah beberapa hari saya sibuk dengan kerjaan , Alhamdulillah hari ini saya bisa kembali lagi untuk berbagi cerita tentang kisah saya hari ini dari pagi sampai malam dithe diary game ini.

IMG_20210401_010917.jpg
Sedang berdoa untuk orang tua

Alhamdulillah tak terasa hari ini adalah hari ketiga kita berpuasa.. karena ini bulan Ramadhan sudah pasti kita bangun lebih awal dari hari-hari sebelumnya. Apalagi ibu-ibu seperti saya😁😁.
Hari ini saya bangun jam 04.00 wib untuk menyiapkan sahur. Setelah makanan tertata rapi dimeja saya membangunkan suami untuk sahur bersama.
Jam 05.30 wib selesai makan saya membereskan piring kotor... setelah semuanya selesai saya dan suami duduk sambil menunggu waktu imsak. Tak lama setelah kami duduk Waktu imsak pun tiba. Hari ini adalah hari pertama saya dinas pagi dibulan puasa ini. Seperti biasanya saya harus membereskan rumah dan lain-lainnya.
Jam 05.20 wib azan Subuh sikakak bangun saya langsung mengajak shalat subuh bersama.
Karena adeknya belum bangun Selesai shalat kami bisa ngaji sebentar.

IMG_20210416_111942.jpg
Ngaji bersama sikakak

Jam 06.20 wib adeknya bangun saya langsung menghampiri dan menggendong nya. Setelah itu saya mengajaknya mandi.
Jam 07.00 wib saya menyuapinya makan. Setelah semuanya selesai giliran saya bersiap-siap berangkat kerja.
Jam 08.00 wib saya sudah diruangan dan langsung serah terima pasien. Setelah itu saya dan teman saya langsung menyelesaikan tanggung jawab kami.
Jam 14.00 wib saatnya kami pulang. Karena ini bulan puasa jadi kami gak berlama-lama langsung pulang .
Jam 15.30 wib saya menuju kedapur untuk menyiapkan menu berbuka. Setelah semuanya selesai suami mengajak saya dan anak-anak jalan-jalan sore sambil menunggu waktu berbuka.
Jam 17.30 wib kami pergi jalan-jalan sore ke Syiah Kuala sampai alu naga. Disepanjang jalan anak-anak tidak berhenti ngoceh sambil melihat laut.

IMG_20210414_182647.jpg
Laut Alue naga

IMG_20210414_195746.jpg
Senangnya jalan-jalan

Tak terasa Sambil ngobrol dijalan jam sudah menunjukkan pukul 18.30 wib. Akhirnya kami jalan menuju arah pulang. Orang-orang pun terlihat buru-buru beli menu berbuka. Tak lama setelah kami sampai kerumah waktu berbuka pun telah tiba. Anak-anak Sangat senang walaupun belum berpuasa. Apalagi melihat menu favorit kesukaan mereka.

IMG_20210413_174542.jpg
Ayam bakar

Setelah berbuka dan shalat magrib saya mengajak kembali sikakak untuk ngaji. Baru beberapa kali sikakak ngaji siadek pun datang dan mengganggu. Akhirnya saya sudahi dulu ngajinya karena kakak tidak fokus bila ada yang menggangu nya. Saya mengajak adiknya kekamar untuk tidur. Setelah tidur saya bangun shalat isya dan tarawih sendiri dirumah.
Jam 22.00 wib suami pulang dari mesjid meminta saya untuk dibuatkan kopi. Setelah kopi siap kami duduk sebentar sambil memakan kue. Karena mata sudah mengantuk saya langsung istirahat duluan.

Inilah cerita saya hari ini semoga teman-teman steemians tertarik dengan cerita saya ini.

Salam @wasliati

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57396.91
ETH 2446.23
USDT 1.00
SBD 2.41