The Diary Game Season 3 Steem for better life// Kamis 10-6-2021//tugas seorang ibu

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum... Apa kabar sahabat stemians semuanya... Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT Aaminn.... Hari ini saya kembali lagi untuk bercerita tentang kehidupan saya di the diary game yang sangat luar biasa..

IMG_20210608_210900.jpg
Rutinitas pagi ini

Jam 08.20 wib saya beri makan ayam. Rumah yang berantakan saya abaikan dulu. Selesai makan ayam saya lanjutkan dengan nyiram tanaman dihalaman depan.

IMG_20210609_084536.jpg
Bibit cabe rawit

Selesai nyiram saya pergi belanja dilingke. Setelah selesai belanja saya langsung pulang dan masak. Anak-anak yang sudah lapar saya buatkan telor dadar untuk mereka makan.
Saat saya lagi masak, tiba-tiba lampu mati. Akhirnya masak saya tunda dulu karena lagi malas ngulek cabe. Saya cuma siapkan bumbunya saja, sambil menunggu hidup lampu saya kerjakan kerjaan yang lain.

Jam 12.00 wib lampu meutuah belum hidup, jadi saya masak yang simple saja, saya goreng ikan kering dengan sayur bening. Karena Hari ini saya dinas siang jadi saya masak sebisanya saja.
Jam 13.00 wib saat saya mau mandi lampu pun hidup. Saya langsung blender cabe yang sudah saya siapkan tadi, saya masak dengan sangat buru-buru.

Jam 13.40 wib saya siap-siap untuk berangkat kerja . ayahnya anak-anak hari ini balek ke Banda dan masih dalam perjalanan, jadi mereka saya titipkan sama sepupu nya. Walaupun hati gundah gulana, saya yakinkan saja ponaan saya yang cowok pasti bisa jaga mereka.

Jam 14.05 wib saya pamit sama anak-anak untuk berangkat kerja. Dengan perjanjian pulang kerja bawa pulang makanan lalu saya pergi. Karena saya sudah terlambat dijalan sesekali saya lihat jam, takut kena tegur sama kepala ruangan dan juga sayang kawan jaga pagi sudah lama menunggu untuk operan.

Jam 14.25 wib saya tiba diruangan ganti baju langsung operan. Ternyata teman saya sudah duluan datang dan lagi menerima operan dan saya langsung gabung operan dengan mereka. Selesai operan saya langsung mengerjakan tugas seperti biasanya. Kawan saya langsung mengecek obat.

Setelah selesai ganti Pampers dan beri asi pada bayi, saya lanjutkan dengan PR yang belum selesai dengan shift pagi, karena ada bayi baru masuk belum terpasang infus lalu saya langsung memasang infus dan mengambil sample darah pada bayi untuk diperiksa kelab.
Setelah Selesai saya cuci tangan lalu saya billing untuk saya bawa sample darahnya kelab sekalian saya ambil hasil lab bayi yang diambil sample darah dengan shift pagi. Setelah mengantar kelab saya langsung pulang dengan membawa hasil lab yang sudah siap. Sampai keruangan saya langsung melaporkan ke dokter PPDS anak yang lagi jaga di NICU . Dokternya pun langsung mengambil hasil untuk dilaporkan kedpjp. Tugas dengan bayi sementara sudah selesai, Sambil menunggu jawaban saya duduk bersama dokter Amel dan kawan jaga saya hari ini Yana. Karena ada masuk pasien baru jadi kami juga harus melengkapi status pasien sambil bercerita Dengan dokter Amel dan Yana.

IMG_20210608_192227.jpg
Tim jaga hari ini

Jam 17.00 wib saya dan Yana belum sholat ashar, karena kawan saya Yana minta sholat duluan jadi saya yang tinggal dilevel untuk jaga gawang, karena shalat harus bergantian tidak boleh kosong dilevel. Selesai Yana Sholat giliran saya yang Sholat. Selesai Sholat kawan saya mengecek jadwal obat dan saya mengeluarkan ASI bayi yang disimpan dikulkas untuk diberikan jam 18.00 wib. Saat saya balik dari ruang ASI dokter Amel menyampaikan kekami tentang intruksi baru dari dpjp dan ada salah satu bayi yang dikonsulkan ke bagian bedah dan sudah dikonsulkan. Tak lama setelah itu dokter bedahnya pun datang untuk melihat kondisi tersebut. Saya meminta Kawan saya Yana mendampingi dokternya dan saya yang memberikan ASI kebayi yang lain..

Jam 20.00 wib selesai jam dinas kami langsung operan dengan shift malam. Setelah itu saya dan Katim pulang lebih cepat dan tidak menunggu kawan yang lain.

IMG_20210608_200414.jpg
Suasana saat pulang

Jam 20.10 wib saya tiba di rumah cuci tangan dan mandi. Setelah itu saya mengajak mereka makan setelah itu saya dan anak-anak pergi untuk istirahat.

Inilah cerita saya hari ini semoga teman-teman steemians tertarik dengan cerita saya ini.

Salam @wasliati

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57020.43
ETH 3081.72
USDT 1.00
SBD 2.41