The Diary Game Season 3 Steem for better life Jumat 02-04-2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamu'alaikum Wr..Wb..
Apa kabar sahabat stemians semuanya ???
Semoga sahabat steemians dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.. Aamiin.....
Alhamdulillah hari ini saya bisa kembali lagi bercerita sedikit tentang kehidupan saya di The Diary Game yang sangat luar biasa ini.

IMG_20210402_210547.jpg
Bunga yang indah

Hari ini saya bangun lebih awal dari biasanya, karena hari ini saya harus balik ke Banda Aceh..saya balik lebih cepat dari perkiraan, saya dapat what shap dari kepala ruangan kalau saya dinas malam tgl 3-4-2021.
Kami sekeluarga berangkat dengan mobil kawan suami. Mereka mau ke Banda Aceh, jadi menawarkan kekami untuk berangkat bersama.
Setelah deal Kami akan berangkat sekitar jam 10.30 wib.

Jam 05.00 wib Saya membereskan barang-barang yang harus dibawa, sedangkan kakak saya menyiapkan sarapan untuk kami semua.
Sekitar pukul 06.00 wib barang-barang sudah siap dipacking semua kecuali baju. Bagian packing baju saya serahkan ke suami.
Setelah pekerjaan didapur hampir siap, anak-anak saya terbangun. mendengar suara tangisan sikecil saya bergegas ke kamar langsung menghampiri nya. saat dikamar, rupanya keponakan saya aya, lebih dulu berada dikamar. Selama kami dikampung Aya Setiap pagi bangun cepat menunggu adik-adik kesayangan nya bangun.
saya mengajak anak-anak mandi dan sarapan. Jam 06.30 wib semua sudah siap, kami duduk diteras rumah bercerita sambil melihat bunga.


Keladi

IMG_20210403_014233.jpg
Tumbuh subur

Setelah melihat bunga saya bangun dan melihat sekitar sekeliling rumah. Dari jauh saya melihat pohon sirsak yang buahnya hampir mengenai tanah. Saya langsung melihat lebih dekat, dan juga tidak lupa untuk mengabadikan nya..

IMG_20210402_223341.jpg
Buah sirsak

Saya langsung memetiknya untuk saya bawa pulang ke Banda Aceh. Apalagi pak Suami sangat suka dengan jus sirsak. Apalagi sirsak banyak manfaat nya. Saya mencari lagi dibatang yang lain.

IMG_20210330_104210.jpg
Dapat sirsak besar

Hal-hal seperti ini yang saya rindukan selalu..semua serba gratis kalau dikampung..bahkan sering masak dibatang gak ada yang mengambil nya. yang Sangat beruntung adalah burung. Setelah saya memetiknya saya langsung bawa masuk kedalam rumah untuk digabung dengan barang yang sudah dipacking.

Jam 07.00 wib saya diajak oleh k2k no 4 kerumah k2k yg no 2. Saya diajak untuk mengawaninya Gongseng kopi. gerak cepat kami pun langsung pergi dengan berjalan kaki.

IMG_20210402_222046.jpg
Tempat penyimpanan kayu bakar

IMG_20210402_210217.jpg
cara Gongseng kopi

IMG_20210402_222313.jpg
On proses

IMG_20210402_222227.jpg
Hasil akhir setelah digongseng

Sambil menunggu dingin kopi yang sudah digongseng , saya kembali melanjutkan bakat yang suka keliling rumah untuk mencari rejeki 😁. Mata saya yang jeli ini langsung terlihat batang jeruk ada buahnya. Tidak perlu menunggu waktu lama, gerak cepat sudah dibawah pohon 😁.

IMG_20210401_145308.jpg
Jeruk asam dipetik sebelum masanya

IMG_20210403_000446.jpg
Melihat dulu

IMG_20210403_000405.jpg
Sanggup dimakan atau tidak

IMG_20210403_000336.jpg
Gerak cepat

Sambil menunggu kakak, saya mengajak anak duduk diteras depan rumah . Dari kejauhan saya melihat seorang lelaki tua yang berjalan pelan-pelan menuju tempat duduk saya. Beliau lelaki hebat, lelaki yang selalu ada dihati kami, lelaki yang selalu kami doakan, lelaki yang tidak bisa digantikan oleh orang lain. Terutama saya sendiri yang tidak bisa selalu berada didekat nya, Beliau adalah orang tua kami. Walau pun saya jauh setiap pulang selalu memberikan petuah ( nasehat) dalam rumah tangga. Petuah yang selalu saya ingat dari dulu sampai sekarang
" Pat mantong, pue mantong yang tapubut, Me nan ureng Chiek yang get-get" ( dimana saja, apa saja yang kita kerjakan bawa lah nama org tua yang bagus-bagus ).

IMG_20210401_152949.jpg
Lelaki hebat ku

Tak terasa sudah jam 09.10 wib, kami pulang kerumah bersama untuk siap-siap pulang kebanda Aceh.
Jam 10.15 wib kami dijemput, setelah berpamitan semua, kami pun bergegas berangkat.

IMG_20210403_004348.jpg
Jalan menuju pantai Lhok gelumpang

IMG_20210402_110007.jpg
Pantai laut calang

Jam 15.10 wib saya tiba dibanda aceh, sampai dirumah saya beres beberes dan memandikan anak. Anak-anak lapar saya menyiapkan sarapan. Setelah sarapan seperti biasa mereka rindu bermain dengan mainan yang sudah lama ditinggal. Setelah selesai makan, saya lanjut membereskan barang yang dari kampung.


Jeruk nipis jumbo

IMG_20210402_202001.jpg
Kesukaan kami

Tak terasa sambil beres-beres suara ngaji terdengar dimasjid, saya melihat jam didinding sudah Pukul 18.50 wib, magrib pun tiba. Setelah shalat saya siapkan kak Salwa untuk pergi ngaji yang diantar ayahnya.
Jam 20.20 wib kak Salwa pulang, ganti pakaian tidur dan mengajak nya istirahat karena kami semua kelelahan.

Inilah cerita saya hari ini, semoga teman-teman steemians tertarik dengan dengan cerita ini.

Salam @wasliati

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57949.44
ETH 2349.64
USDT 1.00
SBD 2.44