The Diary Game Season 3 Steem for better life//Jum'at 28-05-2021//dinas malam

in Steem SEA3 years ago
Assalamualaikum sahabat stemians semuanya.. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT... Alhamdulillah hari ini sAya bisa kembali bercerita di the diary game ini.

IMG_20210528_174644.jpg
Pisang rebus

Pagi ini masih sama Dengan pagi sebelum nya melakukan pekerjaan rutin sebagai ibu rumah tangga. Karena dirumah ada stok pisang nangka yang sudah menguning, jadi saya mengolahnya jadi makanan tradisional jaman dulu. Biar makanan jaman tapi anak-anak dan suami suka.
Jam 07.00 wib saya memanggil suami Sambil membangun kan anak-anak untuk ngopi pagi.
Setelah selesai makan saya mengajak anak-anak mandi.

Jam 09.00 wib pekerjaan dapur selesai saya mengajak suami untuk beli ikan di TPI lampulo.
Karena anak-anak gak ada kawan tinggal dirumah, jadi kami harus pergi dengan bawa anak-anak.

Jam 10.00 wib setelah mutar-mutar area tempat jual ikan akhirnya dapat lah ikan yang ingin kami belikan. Setelah selesai beli ikan kami langsung pulang. sampai dirumah saya langsung membersihkan ikan tadi untuk dimasak.

Jam 12.00 wib selesai masak saya ajak anak-anak untuk makan setelah itu mandi dan tidur siang. Karena hari ini saya dinas malam sayapun istirahat sebentar setelah sholat Dzuhur.

Jam 15.00 wib saya dan anak-anak bangun. Begitu bangun tidur anak saya yang nomor dua lapar dan minta makan nasi. Saya pun langsung mengambil nasi dan menyuapinya makan. Setelah selesai makan sikakak minta izin ke saya untuk mengeluarkan mainannya . Lalu saya membiarkan mereka bermain dengan syarat tidak berebut mainan.

IMG_20210529_161630.jpg
Muka siap makan permen coklat

IMG_20210528_165100.jpg
Hobi sikakak sambil bermain

Jam 16.00 wib setelah sholat ashar saya keluar rumah untuk melihat-lihat kembali bibit timun yang sudah ditanam beberapa hari yang lalu. Sambil melihat suami yang lagi memindahkan batang sawi satu persatu yang sudah tumbuh.

IMG_20210528_164634.jpg
Bibit timun

IMG_20210528_164608.jpg
Daun kari ( on temurui)

Dalam beberapa hari ini cuaca sore memang kurang mendukung, pagi siang cerah sorenya sudah mendung. Gak terasa jam pun sudah menunjukkan pkl 18.00 wib saya mengajak anak-anak mandi sore dan makan. Walaupun pun mereka baru siap makan.

Jam 19.40 wib saya pun sudah siap untuk berangkat kerja. Ya seperti biasa kalau sudah mau berangkat kerja pasti ada dramanya dulu. Salam-salaman, cipika-cipiki yang gak siap-siap dengan anak-anak. Request susu atau kue lainnya saat pulang kerja besok.

Jam 20.05 wib saya sampai dirumah sakit saya langsung ganti pakaian dan lanjut operan pasien. Setelah selesai timbang terima saya lanjut dengan mengganti Pampers, beri minum ASI dan memasang infus yang diPR kan ke shift malam . Saya terus melanjutkan nya sedangkan kawan satu lagi mengecek jadwal obat.

IMG_20210523_013909.jpg
Semangat bergadang

Setelah semuanya selesai jadi kawan saya minta istirahat jam pertama, saya jaga gawang pertama. Jam sudah menunjukkan pkl 24 lewat. Saya mengecek kembali lembar kardex sambil mengisinya karena Dedek bayi sudah bobok cantik.

Jam 02.00 wib Dedek bayi ada yang menangis saya langsung mengecek Pampers Sambil memberikan minum ASI. Tak terasa kalau sudah bangun bayi nya rasanya jam jalannya begitu cepat.
Senangnya kalo jam sudah menunjukkan pkl 03.00 wib. Waktu gantian istirahat pun telah tiba, kawan pun sudah bangun saya langsung amprahan kondisi pasien saat saya jaga, lalu saya pun istirahat. Karena jam 06.00 harus bangun lagi jadi saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Inilah cerita saya hari ini semoga teman-teman steemians tertarik dengan cerita saya ini.dan semoga saya bisa terus berkarya di the diary game ini.

Salam @wasliati

Sort:  
 3 years ago 

ahaaaa Pisang Kerabai alias pisang keurabee, sedap nyan!

subur betul daun teumuruinya, jarang dipetik atau karena sering dipetik yaa?

terima kasih tidak sharing foto dd bayi cantik yang tidur itu, ntar kalau ada... benera cantik, jadi pengen nyulik kita..hahahha

@cicisaja
Iya makanan yang Sangat simple

Daun teumerui sering dipetik..tiap hari malah diambil😁

Fotonya tidak boleh disharing 😁
Dedek bayinya imut2 semua

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

🙏🙏@steemcurator08
🙏🙏 Atas informasi nya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57034.02
ETH 3084.35
USDT 1.00
SBD 2.41