The Diary Game 14 Mei 2024 “Aktivitas di SMP Negeri 2 Seunuddon”

in Steem SEA2 months ago (edited)

Helo Shahabat stimeet,salam bahagia selalu................

Sahabat steemit pagi ini saya bangun tidur agak cepat dari kemaren,karena keadaan saya saat ini sudah lumayan membaik. Semua ini berkat do’a dari sahabat steemit semua. Terima kasih sahabat steemit. Rutinitas saya pagi ini seperti biasa sahabat steemit mengajar di sekolah SMP Negeri 2 Seunuddon.

Hari ini saya mengajar di kelas VII(delapan).
Pelajaran Prakarya materi tentang bahan lunak alam. Saya menjelaskan tentang bahan lunak alam kemudian saya memberikan kesempatan kepada siswa menyebutkan tentang bahan lunak alam yang ada dilingkungan mereka masing-masing,kemudian besoknya siswa membawa satu contoh bahan lunak tersebut untuk dijadikan sebagai karya kerajinan dari bahan tersebut. Mereka bekerja secara kolaborasi dengan bimbingan lansung dari saya sendiri.
1.jpg
Mengajar dikelas VIII(delapan).

Pada hari ini siswa lebih sedikit datang kesekolah,karena banyak pelaporan dari orang tua murid bahwa siswa banyak yang sakit.Harapan saya semoga siswa cepat sehat dan bisa sekolah seperti biasa,mengingat waktu ujian kelas VII(tujuh) dan VIII(delapan) sudah sangat dekat waktu pelaksanaannya.
12087a4f-84fc-4808-99e9-715ae2862012.jpg

Jam istirahat tiba, saya dan beberapa orang dewan guru menghadiri undangan dari rekan kami yang suaminya hendak beribadah ketanah suci.Setelah bersalaman dengan keluarganya dan dipersilahkan makan. Siap makan kami mohon izin pulang untuk mengajar kembali.
f5197742-87b0-4d1b-857d-95d65e48650a.jpg
Menghadiri undangan kawan satu sekolah

Selanjutnya saya mengajar di kelas VII ( tujuh) pelajaran projek penguatan profil pelajar pancasila(p5). Siswa sangat bersemangat belajar,karena pelajaran tersebut banyak praktik dari pada materi. Saya mengarahkan siswa supaya berhati-hati dalam penggunaan alat berupa gunting,pisau, lem tembak dan jarum. Kerajinan yang dibuat oleh siswa pemaanfaatan kain perca menjadi alas kaki,tempat letak gelas,tempat kotak tisu,kotak pensil dan tas.
6a83e3a0-cb04-4a31-aecf-af04390ed08c.jpg
Mengajar dikelas VII(tujuh).

Hasil dari kerajinan yang dibuat oleh siswa,kami adakan panen karya setiap tahunnya.Warga sekolah mengundang pihak dinas dan orang tua mereka untuk melihat hasil karya anaknya. Diantara orang tua dan pihak dinas ada yang berminat membeli hasil karya siswa,uannya kami kasih keanak yang punya karya tersebut agar jadi motivasi bagi siswa lain supaya rajin untuk membuat karya kerajinan.

Sekian sahabat steemit Diary saya hari ini.....semoga sehat selalu

Wassalam
@wardiana030188

Sort:  
 2 months ago 

Mantap buk war, lanjutkan 👍👍👍

 2 months ago 

Terima kasih Bu🙏🙏

 2 months ago 
No Club
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI13.4

Saat ini Anda tidak legible untuk menggunakan tag #club5050. Mohon untuk melakukan power up atau jika tidak bisa, anda dapat menghapus tagarnya.

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

 2 months ago 

Baik pak,terima kasih informasinya pak🙏🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 60260.23
ETH 3299.77
USDT 1.00
SBD 2.38