The Diary Game 10 Mei 2024 “Kegiatan di hari libur Sekolah”

in Steem SEA4 months ago

Assalamualaikum Sahabat Steemit.................
Apa Kabar semua sahabat steemit hari ini,somoga sehat selalu.
Hari libur sekolah bukan berarti kegiatan dirumah juga libur. Dihari libur sekolah saya memanfaatkan waktu dirumah untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Pekerjaan yang pertama sekali saya lakukan di pagi hari adalah membersihkan rumah,menyapu dalam rumah dan pekarangan sekitar rumah.

e4054c18-a641-415d-96e8-4ee7985fc555.jpg
Sedang menyapu Pekarangan rumah

Tanpa terasa waktu telah menunjuk jam 10.30 Wib kemudian saya melanjutkan tugas memasak nasi untuk anak-anak, karena suami pergi kerja dari pagi pergi pulangnya malam, untuk siang saya masak secukpnya saja supaya tidak mubazir. Sambil menunggu nasi masak saya melanjutkan pekerjaan melipat kain supaya tidak beserakan, karena hari ini mati lampu kebiasaan ditempat saya mati lampunya agak lumayan lama.

foto 8.jpg
Melipat Kain

Setelah kain selesai saya lipat nasi pun sudah masak langsung saya hidangkan dan suapin anak makan. Waktu menunjutkan jam 1.20 Wib saya mandikan anak sekalian saya juga ikut mandi mengingat waktu zuhur telah tiba dan segera saya melaksanakan shalat Zuhur.

foto 9.jpg
Menghidangkan nasi

foto 10.jpg
Menyuapin anak makan nasi

Setelah shalat saya melanjutkan pekerjaan saya menuju kesawah. Saya harus membawa anak kesawah, karena tidak ada kawan kalau saya tinggalkan mereka dirumah.Saya kesawah menyangkul tanah untuk membuat tempat penyemaian bibit padi. suami saya kerja ditempat orang sebagai kuli bangunan makanya dia tidak bisa membantu saya menyangkul di sawah. Alhamdulillah dari kerja suami lepas kebutuhan anak dan biaya makan kami sehari-hari. sedangkan saya hanya seorang guru honorer sekolah gaji perbulan minim sekali. Mengingat panasnya mata hari kasian anak kepanasan saya langsung pulang kerumah dan tanah pun sudah siap saya cangkul seta tempat penanaman bibit pun sudah siap saya buat. Untuk penyeraan bibit padi saya lanjutkan besok hari.Sampai dirumah saya mandi langsung shalat Ashar

foto 11.jpg
Menyangkul Disawah

Menunggu waktu shalat magrib belum tiba saya melanjutkan pekerjaan di belakang rumah menanam cabe rawit,bahkan ada yang sudah lama saya tanam juga mulai berbuah. Siap nanam cabe saya lanjutkan masak untuk suami, mengingat suami pulang kerja sangat lelah saya juga menyedukan segelas air gula hangat kesukaannya.Magrib tiba saya,anak dan suami shalat bersama,siap shalat duduk makan juga bersama.

12.jpg
Menanam cabe

Demikian Diary saya hari ini sahabat steemit Mohon saran dan kritikanya.

Wassalam
@wardiana030188

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 63376.09
ETH 2692.84
USDT 1.00
SBD 2.59