The Diary Game 08 Juni 2024 “Aktivitas di Sawah”

in Steem SEA24 days ago

Assalamualaikum Sahabat Steemit ..............

Pagi jam 6.30 wib saya dan suami pergi kesawah sahabat steemit. Sampai disawah saya langsung menuju tempat peyemaian bibit padi yang akan saya tanam. Saya sangat sedih sahabat steemit ternyata bibit padi saya dimakan sama kambing.
Putih Bergaya Minimalis Photo Collage Galeri Musim Panas Ceria (1).pngPenyemaian bibit padi

Untuk kali ini saya lumayan terlambat menanam padi,kendalanya kurangnya pemerataan saluran irigasi hanya menunggu air hujan. Rencana saya dan suami 2 hari lagi kami mau namam,karena padi yang saya semai sudah memasuki 18 hari. Sekarang sahabat steemit karena padi sudah dimakan kambing jadi kami harus menunggu padi tumbuh subur baru kami menanamnya ke kembali.

Hari ini kegiatan saya dan suami membersihkan pematang sawah dan menyangkul rumput agar ketika nanti kami tanam padi tidak tumbuh rumput. Hari ini cuacanya luar biasa panas jam 12.00 wib sudah lemas dan capek,keringat bercucuran membasahi baju.
Putih Bergaya Minimalis Photo Collage Galeri Musim Panas Ceria.pngSuami membersihkan pematang sawah

Saya ajak suami pulang, jawab suami bentar lagi kita siapkan saja ini dulu baru balik,karena besok saya gak sempat bantu harus kerja bikin dapur masak orang.
Untuk nanam padi masih bisa saya lakukan sendiri,karena saya kekurangan dana biar suami kerja dulu ambil upah tempat orang cukup untuk beli pupuk,racun,vitamin padi.
Putih Bergaya Minimalis Photo Collage Galeri Musim Panas Ceria.pngSuami semangat menyangkul

Dengan penuh semangat saya melanjutkan menyangkul dan membersihkan pematang sawah, kalau hari ini gak siap besok saya harus mengerjakannya sendiri. Sedangkan besok saya ada rapat di sekolah mengenai pembagian tugas,sidang kenaikan kelas murid dan masih banyak yang lainnya.

Siang jam 1.30 Wib saya dan suami pulang kerumah mandi shalat dan makan. Jam 2.30 wib saya dan suami balik lagi kesawah melanjutkan pekerjaan. Selain menyangkul dan membersihkan pematang sawah juga kami naikkan air kesawah dengan mengunakan selang.
Putih Bergaya Minimalis Photo Collage Galeri Musim Panas Ceria (2).pngAliri air ke sawah

Jam 6.30 wib saya dan suami pulang kerumah,badan saya sakit-sakit semua. Saya lansung minum obat takut demam gak bisa kesekolah besok. Magrib tiba saya lansung shalat dan tidur. Malam nya saya tidak selera makan Cuma banyak minum dari pagi sampai sore hari.

Sampai disini diari saya sahabat steemit.......!!
Wassalam
@wardiana030188

Sort:  
 23 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 6 days ago 

Terima ksh 🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 60260.23
ETH 3299.77
USDT 1.00
SBD 2.38