The Diary Game Season: Minggu, 4 Juli 2021

Hai sahabat steemians...

Sahabat steemians pagi ini aku dan keluargaku akan pergi liburan ke Kota dingin yaitu kota Takengon. Pagi-pagi aku bersiap-siap membereskan makanan untuk dibawakan ke Takengon, tadi malam aku sudah menginap dirumah mertuaku dimatang, aku akan pergi bersama mertua dan dia adik iparku yang juga tinggal dimatang dan dijuli. Pada pukul 07.00 kami berangkat dari kampung dan menuju rumah adik ipar dijuli dan dari sana kami akan berangkat bersama-sama beriringan. Tiba di rumah adik iparku yaitu @nasriyati pada pukul 08.15 dan kami tidak turun lagi kami langsung berangkat ke kota Takengon. Kami pergi dengan dua mobil.

Diperjalanan kami sangat menikmati indahnya pemandangan penggunaan dan tanaman yang hijau. Namun aku lupa tidak mengambil foto karena sangking menikmati pemandangan. Kami sampai ditakengon tepat pukul 11.00 siang dan langsung ke tempat penginapan yang sudah kami rencanakan yaitu bie homestay dekat lut tawar dikota Takengon. Sampai ditempat penginapan kmai baru boleh masuk rumah yang kami sewa pukul 14.00 siang, karena pukul 12.00 keluar orang yang sewa sebelumnya dan setelah keluar dibersihkan terlebih dahulu. Sebelum kami masuk rumah penginapan kami menikmati suasana di bie homestay terlebih dahulu, kami berfoto-foto dan duduk dipinggir danau lut tawar.

Hasil foto selama menunggu penginapan sedang dibersihkan

Pukul 14.00 kami masuk rumah kerucut yang kami sewa, kami smeua menurunkan barang bawaan kami, setelah mengatur barang kami langsung makan siang yang sudah kami siapkan dari rumah. Rumah itu sangat nyaman, fasilitas lengkap dan sesuai dengan harganya. Kami semua sangat senang. Kami menyewa rumah yang plaing besar karena kami pergi ramai ada 3 keluarga, jadi biar stau tempat kami memutuskan sewa rumah yang besar. Setelah makan siang kami santai sebentar Sambilan istirahat.

Penginapan yang kami sewa

Anak-anak sedang makan di pantry dapur sambil menikmati pemandangan

Setelah ashar kami turun ke bawah di tenda yang disediakan di taman, kami duduk santai sambil menikmati suasana tempat tersebut. Tiba-tiba anak Adek menangis tidak berhenti-henti karena vkirang tidur. Akhirnya kami memutuskan untuk keluar jalan keliling kota Takengon. Setelah keliling kami singgah di terminal untuk membeli roti bakar dan bandrek. Setelah membeli kami langsung pulang. Sampai dipenginapan kami mandi sore dan siap-siap untuk shalat Maghrib. Setelah magrib kami makan malam dengan ikan bakar yang sudah kami pesan sama petugas penginapan, semua tinggal beres mereka semua yang urus dan kami tinggal makan saja. Selesai mereka bakar ikannya kami langsung menikmati ikan bakar dipinggir danau, suasananya sangat dingin. Selesai makan kami langsung masuk ke rumah penginapan, disana kami menikmati fasilitas yang disediakan, kami duduk bersama-sama dirumah keluarga sambil berbincang-bincang. Indahnya kebersamaan. Malam-malam kami duduk diruang dapur yang terbuka menikmati suasana dimalam hari sambil menikmati makanan. Pada pukul 23.00 kami memutuskan untuk tidur, semua kami siap-siap untuk tidur.

Tempat membeli roti bakar

Tempat membeli bandrek

Sekian aktivitas aku hari ini dan terimakasih kepada sahabat steemians yang sudah berkunjung dan mendukung aku.

Salam
@wardiah81

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Selamat menjadi salah satu yang terbaik, semoga semakin hebat terus kedepannya...