The Diary Game Season 3 : Rabu, 24 Maret 2021

in Steem SEA3 years ago

Hello Sahabat steemians...

Assalamu'alaikum...apakabar sahabat steemians ??? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan ya..

pagi ini cuacanya masih hujan seperti kemarin, namun saya harus pergi lebih awal kesekolah karena saya bertugas sebagai koordinator piket, pukul 07.20 saya berangkat ke sekolah sebenarnya mau berangkat lebih awal lagi tapi apa hendak dikata hujan masih belum reda, setelah hujan reda saya berangkat kesekola. Sampai disekolah pada pukul 07.35 agak sedikit terlambat, saya langsung berdiri di pos pintu pagar, namun hujan masih rintik-rintik, siswa masih ramai yang berdatangan.

IMG20210324074010.jpg
Suasana hujan disekolah

Hari ini saya menutup pagar sekolah agak lama pukul 08.00 yang biasanya pukul 07.45, 15 menit lebih lama karena cuaca hujan. Siswa-siswi yang terlambat hanya beberapa orang. Setelah kami membereskan semua siswa yang terlambat saya masih duduk sebentar dipos bersama teman saya sambil berbincang-bincang dan mendengarkan curhatan temannya, tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 09.20, lalu kamipun pergi ke kantor dewan guru lalu saya bergabung dengan teman-teman piket yang lain di lobi.

IMG20210324101318.jpg
Bersama teman-teman piket dilobi sekolah

pukul 10.00 saya menuju aula sekolah untuk mengikuti acara pembinaan remidial siswa-siswi kelas XI. Kemudian saya membereskan siswa-siswi yang sudah di aula untuk mengatur tempat duduk yang rapi dan menyiapkan micropon. Acara dimulai pukul 10.20, kemudian saya memberikan pengarahan kepada siswa-siswi untuk lebih memperhatikan kewajiban dan tanggung jawab nya sebagai pelajar dan bimbingan tentang sikap/akhlak.

IMG_20210326_215119.jpg
Saya sedang memberikan bimbingan

IMG_20210326_215148.jpg
Suasana acara pembinaan remedial siswa-siswi kelas XI

IMG_20210326_215212.jpg
Siswa-siswi kelas XI

Acara pembinaan remedial selasai pada pukul 11.40. lalu saya membereskan peralatan yang dipakai di acara, lalu saya ke ruang kerja saya, pukul 12.30 saya dijemput, namun kami tidak pulang duku karean saya kepingin makan bakso, saya memutuskan untuk makan bakso Koko karena lebih dekat dengan sekolah saya. Sampai di bakso Koko saya langsung memesan 2 porsi bakso, kami pergi bertiga sama anak tapi anak saya makannya hanya sedikit makanya saya pesan 2 porsi. Setelah makan kami berjalan lagi ke Suzuya atas permintaan anaknya karena mau menukar poin dipermainannya. Disuzuya kami hanya sebentar setelah menukar kami langsung pulang.

IMG20210324123439.jpg
Bakso

IMG20210324125643.jpg
Bakso Koko

Sampai dirumah saya shalat dan istirahat siang. Setelah bangun tidur siang saya melanjutkan dengan pekerjaan rumah memasak, menyapu dan lain-lain. Begitu lah pekerjaan ibu rumah tangga, harus siap mengerjakan pekerjaan rumah walaupun kecapean.

Suara azan magrib berkumandang, saya dan keluarga saya bergegas mengambil wudhu untuk menunaikan shalat Maghrib, setelah shalat saya mengajarkan anak saya mengaji, Alhamdulillah di umur 6 tahun bacaan iqra'nya sudah mau lanjut ke iqra' 4, dia mengaji hanya dirumah dan disekolah TKnyq. Dia belum mengaji di tempat pengajian, karena saya belum mau membuat dia terlalu banyak kegiatan diluar, Alhamdulillah saya dan suami masih bisa mengajari anak untuk mengaji, InsyaAllah nanti ketika dia masuk SD baru saya masukkan ke tempat mengaji.

Selesai mengajari anak mengaji kami melanjutkan makan malam didepan TV sambil menonton dan berbincang-bincang. Setelah makan saya dan anak saya keluar dihalaman rumah untuk menghirup udara malam karena anak saya kepingin main diluar, tiba-tiba anak tetangga ikut keluar dan mereka main bersama, saya diduduk bersama teman tetangga saya sambil mengobrol.

pukul 10.00 kami masuk rumah, ini waktunya tidur, saya siapkan anak saya untuk Persiapan tidurnya, dan sebelum dia tertidur saya menyuruh dia untuk membacakan surat-surat pendek yang sudah dia hafal dan bacaan shalat. Selesai dia membaca dia tertidur dan saya pun tertidur.

Sekian aktivitas saya hari ini dan saya ucapkan terimakasih kepada sahabat steemians yang sudah berkunjung ke diary saya dan terimakasih juga atas dukungannya.

SALAM
@wardiah81
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

semangat kakkkkkkkkkkm

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63186.04
ETH 3392.68
USDT 1.00
SBD 2.50