The Diary Game ( Betterlife ), Rabu 09.02.2022, MASAK MENU KESUKAAN ANAK.

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220209_123302.jpg

Assalamualaikum Wr. Wb

Hari ini saya bangun pagi sedikit hoyong kepala, semalam kurang tidur karena adek panasnya masih naik turun, plus sekarang sudah batuk. Cuaca yang sedikit ekstrem beberapa hari ini membuat badan kurang fit. Tapi saya tetap harus semangat, karena tenaga dan kasih sayang dari saya sangat mereka butuhkan. Begitulah emak-emak, harus terlihat strong didepan anak, padahal emaknya juga sudah rada-rada kurang fit. Saya menuju dapur untuk menyiapkan teh hangat, agar badan merasa segar. Abang hari ini masuk sekolah.

Pukul 07.10 saya mengantar abang kesekolah, adek dirumah sebentar saya tinggalkan. Kemudian saya pergi belanja, agar sampai dirumah nanti bisa langsung masak dan tidak lagi meninggalkan adek sendirian dirumah.

Pukul 08.15 saya sudah sampai dirumah dengan membawa belanjaan. Hari ini saya rencana akan masak soto ayam pakai perkedel. Dari kemarin, selera makan adek kurang jadinya saya masak menu ini. Dan dia pun menyetujui menu yang saya tawarkan. Gercep saya mengerjakan semuanya. Mudah-mudahan rasa makanannya pas dilidah anak-anak. Alhamdulillah, pukul 11.30 saya sudah selesai memasak. Kemudian lanjut dengan cuci piring dan beberes didapur. Saya bangunkan anak untuk bisa menyantap masakan saya tadi, agar setelah itu bisa minum obat.
IMG_20220209_080404.jpg
Berbelanja.

IMG_20220209_101451.jpg
Soto ayam.

IMG_20220209_120014.jpg
Perkedel.

Sedih sekali rasanya 😔😔😔, setelah dicicip sama anak, hanya sedikit nasi dan perkedel saja yang masuk ke mulutnya. Katanya, agak mual makan nasi. Saya tidak paksakan lagi, jangan sampai dia muntah. Yang penting ada masuk makanan walaupun sedikit.

Pukul 13.15 saya menjemput abang sekolah. Adek sedang tidur. Bergegas saya pergi, semoga ketika dia bangun nanti saya sudah kembali dirumah. Cuaca siang ini hujan deras, dengan menggunakan jas hujan saya menjemput abang. Tak lupa untuk membawa jas hujan satunya lagi untuk abang nanti. Alhamdulillah, akhirnya sampai dirumah juga. Abang langsung mandi dan ganti baju. Kemudian dia menikmati soto ayam yang saya masak. Lahap sekali makannya. Setelah itu dia istirahat juga, mungkin kelelahan dan kedinginan kena hujan tadi. Anehnya, saya malah tidak bisa tertidur. Padahal sudah mengantuk sekali. Mungkin karena terlalu dingin, jadinya saya tidak bisa tertidur.

Sore harinya, hujan masih saja turun tapi tidak terlalu deras sekali. Terdengar, suara si mbak jualan mie caluk. Saya memanggil, agar dia berhenti. Sayapun membeli nya. Daripada bengong duduk sendirian, saya ngemil aja 🤪🤪🤪. Apalagi hujan begini, bawaan perut lapar.
IMG_20220209_173630.jpg
Membeli mie caluk

Belum selesai ngemil saya dihari hujan begini. Tadi saya juga ada buat salad buah. Segernya bila dimakan sore hari ini, apalagi sudah dalam keadaan dingin.
IMG_20220209_172930.jpg
Salad buah.

Sampai malam hari kami berada dirumah saja. Tidak ada keperl mendesak untuk pergi keluar rumah lagi. Hingga akhirnya kami merebahkan badan untuk bobok malam.

Terima kasih kepada :
@anroja @radjasalman @firyfaiz @ernaerningsih @mirzamg @cicisaja @el-nailul

Saleum,
@wantimaulidar

Sort:  
 2 years ago 

Maknyus makanan nya..😍😍

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64742.19
ETH 3169.80
USDT 1.00
SBD 2.55