The Diary Game ( Betterlife ), Jum'at 17.12.2021, BERBURU CHU DI KUALA UJONG BESO - LHOKBUYA, Aceh Jaya

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211217_172639.jpg

Assalamualaikum Wr. Wb

Jum'at berkah sahabat steemit. Hari ini, saya sedang menikmati liburan dikampung suami yaitu Calang - Aceh Jaya. Karena agenda liburan, itu hanya berlaku bagi anak-anak saja, sedangkan emaknya tidak libur malah triple beban untuk urusan memasak. Soalnya ditempat suami mereka tinggal bertetanggaan semua sesama saudara kandung, ditambah lagi mereka senang masakan buatan saya. Jadinya ada saja yang request masakan ( maklum chef amatiran 🤪🤪🤪 ).
IMG_20211217_073321.jpg
Anak-anak bermain didepan rumah nenek Calang.

Siang ini saya mulai dengan masakan ayam kampung pakai batang pisang. Semua bahan adek ipar yang pergi belanja, giliran saya untuk mengolah masakan saja. Pukul 11.45 saya sudah selesai memasak. Langsung saja mereka semua menyantap masakan siang ini. Senang sekali ketika komentar mereka semua mengatakan masakan saya enak. Alhamdulillah 🤩🤩🤩.
IMG_20211217_120112.jpg
Abang Nadhir dan dek Jihan (keponakan) menikmati makan siang.

Setelah zhuhur saya beristirahat dan tidur siang. Baru terbangun ketika menjelang ashar. Sore itu, kami berencana berburu cu ( jenis seafood yang tersedia di kuala/sungai ). Besok menu kami keluarga besar, akan saya masakkan kuah plik u pakai chu. Kami pergi ke kuala dengan mengendarai 2 sepeda motor. Begitu sampai disana, subhanallah pemandangan yang super duper luar biasa indahnya. Itulah suasana yang paling kami rindukan bila pulang kampung begini. Pemandangan laut yang indah.
IMG_20211217_172300.jpg
Saya dan anak-anak berburu chu di Kuala.

IMG_20211217_174215.jpg
Hamparan pohon pinus sepanjang pantai.

IMG_20211217_172418.jpg
Langit yang indah.

IMG_20211217_172357.jpg

IMG_20211217_174228.jpg

IMG_20211217_172340.jpg

Dengan sabar saya dan adek ipar mencari cu tersebut. Sebenarnya lebih enak mencari cu dipagi hari karena airnya tidak terlalu dalam dan belum ada pengunjung. Tapi, supaya tidak terlalu buru-buru besok memasaknya.

Pukul 18.00 kami kembali kerumah dan langsung mandi bersih. Karena kami ramai, jadinya mandi secara antrian satu persatu menunggu.

Malam harinya, kami menikmati makan malam dari menu siang tadi yang dimasak. Setelah makan dan shalat, kami ngumpul dan ngobrol-ngobrol bersama sambil tertawa terbahak-bahak. Ya, saya lebaran kemarin tidak pulang kampung karena baru keluar dari rumah sakit dan masih masa pemulihan. Libur semester inilah baru berkesempatan pulang kampung. Banyak cerita bersama mertua dan para ipar mengenai perkembangan lingkungan disini dan kondisi keluarga kami masing-masing. Semoga kebahagiaan ini akan berlanjut dihari esok dengan keseruan yang berbeda lagi. Menjelang tidur malam, anak saya dan keponakan minta dibuatkan mie goreng, ndak sanggup untuk menolaknya akhirnya saya buatkan hidangan mie goreng. Hingga larut malam akhirnya kami beristirahat untuk tidur malam.
IMG_20211217_210338.jpg
Cemilan malam anak-anak dan keponakan.

Demikian aktifitas saya dihari kedua libur semester ini. Sampai bertemu di diary berikutnya.

Terimakasih kepada :
@anroja @radjasalman @ernaerningsih @pennsif @el-nailul @enki @xeldal @firyfaiz @cicisaja @mirzamg @alol @wantideli @khrnnsnabila.

Saleum,
@wantimaulidar

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 3 years ago 

Terimakasih @steem.sea telah memilih postingan saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66945.54
ETH 3515.79
USDT 1.00
SBD 2.71