#CLUB75 ๐ŸŒˆ๐ŸŒˆ | THE DIARY GAME ( Betterlife ), Senin 04.04.2022, BANDA ACEH BERDUKA ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

in Steem SEA โ€ข 2 years ago

IMG_20220404_162504.jpg

Assalamualaikum Wr. Wb

Banda Aceh berduka ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Dengan semangat pagi saya bangun untuk sahur. Saya menyiapkan makanan dan minuman untuk keluarga tercinta. Pukul 04.30 saya bangunkan anak-anak untuk makan. Kemudian saya beberes dapur kembali. Saya shalat shubuh dirumah saja, sedangkan suami dan anak-anak shubuh berjamaah di mesjid.

Selesai shalat shubuh, saya mulai menyiapkan sayuran untuk membuat resol ayam. Ketika matahari โ˜€๏ธโ˜€๏ธโ˜€๏ธ sudah menampakkan sinarnya, saya istirahat sebentar agak tidak puyeng timbul bintang-bintang ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Sekejap terlelap kemudian saya bangun kembali. Alhamdulillah sudah bisa memulihkan stamina kembali dan mulai beraktifitas lagi.

Menjelang siang, saya mendapat kabar bahwa Suzuya mall, tempat satu-satunya pusat perbelanjaan terbesar di Aceh terbakar. Berhubung saya sedang menyiapkan orderan, jadinya tidak sempat melihat TKP.
IMG_20220404_134951.jpg
Orderan selesai dikerjakan.

Selesai zhuhur saya baru selesai menyiapkan orderan resol ayam. Saya ada keperluan sebentar untuk berbelanja, sambilan mengantar orderan. Pulangnya saya lewat di sekitar TKP. Disana sudah banyak warga yang melihat bekas kebakaran. Dan ada juga para pegawai counter yang menyelamatkan barang-barang yang masih tersisa. Dilokasi ada penjagaan polisi dan mobil pemadam kebakaran yang masih stand by didepan gedung. Setelah melihat sekejap, kemudian saya langsung pulang kerumah.
IMG_20220404_162458.jpg
Petugas polisi berjaga di depan TKP.

IMG_20220404_162539.jpg
Suasana sore, pekerja yang sedang menyelamatkan barang-barang yang tersisa.

IMG_20220404_162513.jpg
Dinding kaca yang terlihat pecah karena uap panas.

IMG_20220404_162507.jpg
Warga yang sedang melihat sisa kebakaran di sore hari.

IMG_20220404_162501.jpg

IMG_20220404_162531.jpg
Para pekerja terlihat sedang beristirahat setelah lelah menyelamatkan apa yang bisa diselamatkan.

IMG_20220404_221310.jpg
Sumber : Group WhatsApp sekolah.
Awal sumber api yang terjadi di pagi hari.

Sampai dirumah, saya kembali menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa. Kami malam ini hanya bertiga saja dengan anak, suami sudah kembali untuk bekerja di Calang.

Alhamdulillah, malam ini sudah hari kedua kami berpuasa. Kami menyantap hidangan sederhana dengan penuh berkah.

Selesai magrib, saya mendapat berita dari group WhatsApp, bahwa telah kembali terjadi percikan api ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ disalah satu sudut gedung yang mengakibatkan seluruh gedung dilahap sijago merah. Lahapan ini telah meluluh lantakkan seluruh isi gedung, yang awalnya hanya sebagian terbakar. Kini seluruh gedung dibaluti si merah. Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un. Semoga tidak ada korban yang berjatuhan.
IMG-20220404-WA0040.jpg
Sumber : group WhatsApp sekolah.
Sijago merah mulai membaluti seluruh gedung. Tidak ada lagi yang tersisa.

IMG_20220404_215606.jpg
Sumber : group WhatsApp sekolah.
Salah satu petugas damkar yang sempat pingsan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. menurut informasi, petugas tersebut bernama pak Rahmat.

Namun kami mendapat kabar bahwa ada salah satu petugas damkar yang pingsan karena kelelahan. Ya, mungkin karena petugas sedang puasa. Dan mereka sudah dari pagi stand by di lokasi. Kelelahan dan menghirup karbon yang berlebihan membuat petugas pingsan. Semoga petugas dapat diselamatkan.

Seingat saya, adalah salah satu steemian's yang bekerja di gedung ini ( bekerja di Suzuya ). Saya lupa akun nya, tapi saya pernah membalas comment beliau. Semoga sahabat steemian's kita berada dalam keadaan baik-baik saja.

Tiba waktunya untuk shalat tarawih. Saya dan anak-anak shalat di meunasah dekat tempat tinggal saja. Pukul 21.15 kami sudah selesai shalat. Dirumah kami hanya bersantai saja, dan akhirnya memilih untuk tidur. Semoga besok tidak terlambat bangun untuk sahur.

Demikian diary saya hari ini.

Suzuya mall, hanya tinggal kenangan. Semoga tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Para pengusaha dan pekerja mendapat rezeki yang lebih baik setelah ini. ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Terima kasih kepada :
@anroja @radjasalman @firyfaiz @ernaerningsih @mirzamg @cicisaja @el-nailul @wantideli @khrnnsnabila

Saleum,
@wantimaulidar

Sort: ย 
ย 2 years agoย 

Innalillahi Wainnailaihi Raji'un

ย 2 years agoย 

๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

ย 2 years agoย 

Innalillahi Wainnailaihi Raji'un

ย 2 years agoย 

Innalillahi Raji'un. Semua dibalik ujian ada hikmahnya.

ย 2 years agoย 

Ya, semoga para korban, pekerja dan pengusaha bisa lebih sabar menghadapinya.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57883.59
ETH 3070.40
USDT 1.00
SBD 2.34