The Diary Game (18 September 2020) :Hari Penuh Perjuangan

in Steem SEA4 years ago

Hello Sahabat Steemian semua...
Hari ini kegiatan saya dimulai dengan bangun tidur pukul 05.00 pagi bersiap-siap kemudian shalat subuh. Hari ini saya bangun lebih cepat dari biasanya karena hari ini ada tes lanjutan dari tes CPNS yaitu tes psikotes. Tes ini dilaksanakan pukul 07.30 dan peserta wajib hadir 120 menit sebelum tes dimulai, sehingga saya harus hadir pukul 05.30 ditempat tesnya.

Setelah shalat subuh saya tidak lupa sarapan terlebih dahulu agar saya sanggup untuk melaksanakan tes psikotes tersebut. Karena, tes ini lumayan memakan waktu yakni 2 jam. Setelah selesai bersiap-siap jam dinding menunjukkan pukul 06.00, saya selesai agak terlambat dari yang seharusnya, karena sudah terlambat dari waktu yang ditentukan, saya segera meminta adik saya untuk mengantar saya ketempat tes.

Sesampainya ditempt tes, saya langsung diarahkan petugas untuk menuju ruang ujian dengan sebelumnya dilaksanakan protokol kesehatan terlebih dahulu, yakni pengecekan suhu tubuh kemudian cuci tangan.

Setelah tiba diruangan tes dengan membawa segala perlengkapan alat untuk tes, saya langsung diarahkan petugas untuk duduk di kursi yang kosong, karena didalam ruangan sudah hadir beberapa peserta. Setelah menunggu sekitar satu jam, maka tes psikotes pun dilaksanakan.

Tes psikotes ini penuh dengan perjuangan pada saat pelaksanaannya, karena terdapat beberapa kendala pada servernya. Hingga, tiba-tiba panitia dilokasi ujian mendapat pemberitahuannya bahwa untuk peserta yang mengalami kendala bisa melanjutkan di sesi 2 pada pukul 13.30. Saya memutuskan untuk melanjutkan disesi 2 karena memang sudah error dan tidak bisa lanjut lagi web psikotesnya.

Panitia lokasi menyarankan kami yang melanjutkan di sesi kedua agar tidak pulang untuk menunggu informasi selanjutnya. Setelah menunggu beberapa jam, panitia lokasi akhirnya memberi informasi kepada kami bahwa tes psikotes ini ditunda. Untuk jadwal kapan tes dilaksanakan kami diminta untuk menunggu informasi selanjutnya.

Informasi ini membuat saya lega namun ada sedikit kecewa. Lega karena sudah ada info yang jelas, dan jujur juga jika dilaksanakan hari ini pukul 13.30 saya sudah merasa cukup lelah. Kecewa karena seharusnya tes tahap kedua sudah selesai hari ini tapi tidak selesai karena ada penundaan. Tapi harus tetep berprasangka baik, semoga ini yang terbaik.

Setelah memberikan infomasi tersebut, panitia lokasi mengizinkan semua peserta yang menunggu untuk pulang, sambil tetap memantau akun masing-masing agar mendapat informasi selanjutnya. Setelah mendengar informasi ini, saya pun meminta adik saya untuk menjemput saya. Tak lama kemudian, adik saya tiba dilokasi dan saya pun pulang dengannya.

Sebelum pulang kerumah saya dan adik saya mengantar tripod yang saya pinjam kerumah teman saya. Sesampainya dirumah teman saya, saya berbincang-bincang sedikit dengannya, kemudian saya pulang.

IMG20200918121937.jpg
Rumah teman saya di ujong blang

Diperjalanan pulang, adik saya mengajak saya membeli bakso krispi yang terletak disekitaran jalan ujong blang. Bakso krispi ini bisa dibeli dengan harga Rp 5000,00 atau Rp 3000,00. Adik saya memutuskan untuk membeli bakso krispi seharga Rp 5000,00 sebanyak 2 bungkus.

IMG20200918122528.jpg
Menunggu membeli bakso krispi

Kemudian setelah membeli bakso krispi, saya dan adik saya bergegas pulang. Sesampainya dirumah, saya langsung membersihkan diri, lalu lanjut makan, sholat dhuhur dan istirahat, rasanya sangat lelah sekali. Karena rasa lelah ini saya akhirnya ketiduran dan bangun pukul 16.00 sore.

Setelah bangun tidur, saya bergegas untuk sholat asar kemudian saya berbincang-bincang dengan ibu saya sambil melipat pakaian didepan televisi, dan menonton sinetron kesukaan ibu saya. Sebenarnya saya tidak terlalu suka sinetron tapi karena sudah terlanjur duduk didepan televisi ya saya ikut nonton saja bersama ibu.

Tak terasa maghrib pun tiba, saya sholat magrib dan ba'da maghrib saya makan malam bersama keluarga, setelah makan sambil menunggu datangnya waktu isya, saya menyempatkan diri menonton video pembahasan tes yang akan saya ikuti selanjutnya.

Akhirnya isya pun tiba, setelah shalat isya, saya langsung masuk kamar. Saya rebahan didalam kamar sambil melanjutkan nonton video pembahasan soal-soal untuk tes selanjutnya, namun karena saya masih merasa sangat lelah, akhirnya saya tertidur pada pukul 21.00.

Demikian kegiatan saya pada hari ini. Terima kasih kepada @anroja, @ernaerningsih, dan @nazarul yang telah mendukung saya. Dan terima kasih juga kepada @radjasalman atas bimbingannya dan @deeandnn yang selalu memberi support dan motivasi untuk saya dalam menulis.

Sort:  
 4 years ago 

Semoga anda menjadi salah satu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau sekarang di sebut Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lulus tes tersebut.
#onepercent
#indonesia

Amin, terima kasih pak @anroja

 4 years ago 

Sukses terus ananda, semoga kali ini lulus menjadi yang terbaik. Teruslah berdoa memohon agar dimudahkan jalan.

Terima kasih pak

 4 years ago 

@wannisa hari yang penuh perjuangan memang luar biasa , semoga semua tercapai dan terbayar dengan lelah anda. Selelah apapun , bakso gak boleh lupa donk🤣
#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Benar-benar sebuah perjuangan yang berat untuk masa depan diri dan keluarga, dan saya salut karena ditengah kesibukan yang luar biasa masih sempat untuk menulis the diary game

Thank you very much for your uninterrupted contribution on Steem SEA

Much Love

Jufrizal, Warga Gampong Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe yang ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri oleh warga Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit kabupaten tersebut.

"Jufrizal baru saja meninggal dunia (21.00-red) di rumah sakit Sumedang," kata teman dekat korban, Andi Safrizal kepada AJNN, Kamis (19/3).

Sambungnya, selama di rumah sakit, korban juga sudah dioperasi oleh pihak medis kemarin pagi, namun nyawanya tidak tertolong.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64383.21
ETH 3098.60
USDT 1.00
SBD 3.89