The Diary Game 06 Juni 2024 : Belum tentu mulus seperti yang kita harapkan

in Steem SEAlast month

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabar kalian hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja dan masih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

IMG_20240606_145622.jpg

Hari-hari Yang kita jalani belum tentu mulus seperti apa yang diharapkan pasti banyak rintangan yang perlu kita hadapi. Jika kita mampu menghadapi tantangan dengan baik maka kita akan mendapatkan hasil yang baik pula. Sebaliknya jika kita tidak mampu menghadapi rintangan dalam hidup ini dengan baik kerugian besar yang akan kita dapatkan.

Ada beberapa hal yang akan saya lakukan hari ini dan itu semua sudah saya niatkan dari sejak bangun tidur. Beberapa hal tersebut yaitu mengerjakan tugas skripsi dan sebagai moderator komunitas Steem SEA maka sudah menjadi pekerjaan saya untuk melakukan verifikasi pada postingan baru. Sebenarnya melakukan di rumah itu lebih tenang namun rasa ngantuk sangat sulit di hilangi. Maka pada hari ini saya mau putuskan untuk kembali lagi melakukan itu semua di warung kopi saja sambil menikmati Enaknya kopi ☕ yang membuat kepala semakin fresh.

Di awal paginya tidak lupa saya sarapan pagi agar tubuh tetap terjaga kesehatan walaupun rasanya masih kurus. Selanjutnya baru saya menghabiskan waktu di warung kopi untuk mengerjakan tugas utama saya dan juga mereview banyak sekali postingan yang tertinggal di komunitas Steem SEA. Awalnya Ketika saya membuka komunitas melihat dua hari yang lalu postingan belum juga direview jadi saya merasa tidak sanggup untuk mereview semua karena hampir mencapai 100 postingan.

Walaupun demikian saya tetap berusaha sedikit demi sedikit satu persatu postingan hingga menghabiskan hampir sore hari baru selesai mereview semua postingan tersebut. Mungkin beberapa moderator lain juga dalam keadaan sibuk sehingga tidak dapat memaksimalkan waktunya untuk mereview postingan ada masuk di sini.

IMG_20240606_170823.jpg

Siang hari tiba Saya hanya menikmati beberapa roti yang dijual di sana sebagai gantian makan siang hari ini. Saya juga tidak lupa melaksanakan salat zuhur kemudian barulah melanjutkan mereview lagi Hingga selesai. Sore hari tiba Saya baru pulang dan sempat singgah di SPBU untuk mengisi bahan bakar. Saya merasa semakin hari pengeluaran biaya kehidupan saya semakin banyak, saya perlu bekerja lebih keras lagi di luar sana untuk mendapatkan biaya tambahan agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

IMG_20240606_182525.jpg

Bahan bakar untuk motor saya juga tidak terlalu irit Padahal saya sudah sangat mengiritnya. Hari ini saya mengeluarkan biaya sebesar Rp 31.000 untuk mengisi penuh tangki motor saya dengan bahan bakar pertalite. Bahan bakar tersebut hanya bertahan sekitar 3 sampai 4 hari saja itupun Jika saya tidak pergi ke tempat lain selain kampus, ke tempat pengajian dan ke warung kopi.

IMG_20240606_184102.jpg

Setelah mengisi bahan bakar saya melanjutkan perjalanan pulang dan melihat langit sudah mulai gelap dengan cuaca yang buruk. Hujan gerimis pun turun saat tiba di rumah. Namun setelah melaksanakan salat magrib di rumah hujan gerimis pun meledak dan Saya bersiap-siap berkemas untuk berangkat ke tempat pengajian.

Sekian postingan aku kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  
 last month 

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 last month 

makasih kakak Firyfaiz

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58051.31
ETH 3136.86
USDT 1.00
SBD 2.44