The Diary Game 05 September 2024 : Malam Jumat tiba

in Steem SEAlast month (edited)

Assalamualaikum wr.wb, sahabat semua!!
Apakabar kalian di hari yang penuh berkah ini?, Kita semua mendoakan agar selalu dalam keadaan baik-baik saja dan tentunya harus semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Kembali lagi dengan saya @walictd di hari ini saya akan membagikan cerita harianku pada hari Kamis 05 September 2024 bertepatan dengan 1 Rabiul Awal 1446 H.

IMG_20240905_212649.jpg

Rencananya hari ini saya ingin menghabiskan sepanjang hari dirumah saja dengan melakukan berbagai aktivitas rumahnya seperti membersihkan kamar, membantu ibu, dan mencuci pakaian kotor. Pagi hari setelah bangun tidur saya langsung merapikan kamar tidur, beribadah, hingga sarapan pagi.

Setelah itu saya sempat memangkas rambut adik saya @coyy. Sebenarnya sudah dari kemarin dia meminta saya untuk memangkas rambutnya, namun karena kemarin hari rabu jadi banyak orang dulu berpendapat tidak baik untuk memotong rambut, memotong kuku dan sebagainya. Jam 10 pagi tiba, saya sudah berhasil mempersiapkan alat dan bahan untuk memangkas rambut.

IMG_20240905_120635.jpg

Memangkas rambut adik saya @coyy

Hanya membutuhkan waktu 40 menit saja lamanya, akhirnya saya selesai juga memangkas rambut. Namun ketika itu bapak saya juga meminta untuk dipangkas rambut, dengan segera saya langsung mempersilahkan beliau untuk duduk di kursi. Hanya menghabiskan waktu hampir satu jam, saya pun berhasil menyelesaikan pemangkasan rambut ayahanda saya.

Selanjut semua alat dan bahan pangkas saya simpan dengan rapi. Dengan sedikit rasa pegal, saya pun memutuskan untuk istirahat sejenak sambil menunggu waktu Dzuhur tiba baru saya mandi. Sambil rebahan di kamar, saya sempat membuat postingan diarygame.

Pada jam 14:00, saya makan siang dengan menu sederhana yang dimasak oleh ibu. Selanjut barulah saya mandi dan shalat Dzuhur. Usai shalat Dzuhur saya mengobrol bareng saudara dirumah. Seperti rencana tadi pagi, bahwa hari ini saya hanya ingin menghabiskan waktu dirumah.

Ternyata rencanaku gagal, saya tidak bisa menahan diri rumah. Saya merasa bosan dengan suasana dirumah. Makanya ketika jam telah menunjukkan pukul 15:30, memutuskan untuk keluar walaupun sendirian karena sahabatku sedang masuk kuliah. Dalam perjalanan, Adzan Ashar pun dikumandangkan. Sehingga saya berhenti dulu di masjid Besar Bujang Salim untuk melaksanakan shalat Ashar secara berjamaah.

IMG_20240905_160144.jpg

Melaksanakan shalat Ashar di masjid Besar Bujang Salim

Selesai shalat, saya mendapatkan panggilan whatsapp dari pak @muzack1. Beliau menanyakan keberadaan saya ketika itu. Selanjutnya saya langsung berangkat ke ST Coffe yaitu basecamp kami. Hanya 5 menit perjalanan, saya pun tiba di St Coffe dan langsung memesan minuman susu dingin.

IMG_20240905_171834.jpg

Mulai mereview postingan yang masuk di Komunitas

Ternyata ketika itu, pak @muzack1 sudah duluan berada disana. Beliau hanya sendirian, jadi saya langsung bergabung bersamanya. Saya mengobrol bersamanya sambil membuka laptop untuk mereview beberapa postingan di Komunitas.

IMG_20240905_171856.jpg

Bersama pak @muzack1 di St Coffe

Pada jam 17:30, pak muzakkir pamit pulang duluan, karena beliau belum shalat Ashar. Sementara saya masih berada disana hingga hampir magrib. Selanjut baru pulang, hingga 5 menit setelah berada di rumah adzan magrib pun dikumandangkan. Saya langsung mandi dan melaksanakan shalat Magrib.

IMG_20240905_213915.jpg

Muhadharah di Dayah Glee Madat

Setelah shalat, saya makan malam. Lalu saya berkemas untuk pergi ketempat pengajian. Pengajian malam ini masih sama dengan jumat yang lalu yaitu dalail khairat dan Muhadharah.

Mungkin Ini saja cerita saya hari ini, bagaimana denganmu?. Mohon maaf jika terdapat kesalahan, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

baawah.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 60637.39
ETH 2405.34
USDT 1.00
SBD 2.59